Pemkot Semarang Mulai Buka Ruas Jalan yang Ditutup

16/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pemkot Semarang Mulai Buka Ruas Jalan yang Ditutup
Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memutuskan membuka sejumlah ruas jalan yang sebelumnya ditutup dan mengizinkan warga untuk mengakses kembali dari dua arah.

Ada pemandangan berbeda di sejumlah ruas jalan di Semarang yang sebelumnya ditutup, kini kendaraan bebas berlalu lalang. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memang memutuskan mengakhiri masa penutupan dan mengizinkan warga untuk mengakses jalan mulai Senin, 15 Juni 2020.

Ruas jalan yang dibuka lagi

Pantauan Cintamobil.com portal yang melintang di pertigaan patung kuda Ngesrep dan pertigaan Sukun Raya sebelah Pizza Hut sudah tidak terlihat. Jalan kembali bisa diakses dari dua arah seperti saat sebelum penutupan.

Dua lokasi di atas adalah sebagian dari belasan ruas jalan yang dibuka. Selain keduanya, ruas jalan yang juga dibuka yaitu Jalan Dr. Wahidin, Jalan Lamongan, Jalan Tanjung, Jalan Ngesrep Timur V, Jalan Sukun Raya, dan Jalan  Lamper Tengah.

>>> Pembatasan Makin Ketat, Pemkot Semarang Tutup Pertigaan Ngesrep dan Sukun Raya

Foto menunjukkan penyekat di Pertigaan Kaliwiru Semarang dibuka petugas

Jalan Wahidin Semarang bisa diakses lagi setelah tutup beberapa waktu

Kemudian 5 jalan protokol yang sebelumnya ditutup juga difungsikan lagi, yaitu Jalan Pemuda, Jalan  Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gajah Mada. Dengan demikian, suasana Simpang Lima yang menjadi ikon Kota Semarang kini bisa dinikmati lagi dari siang sampai malam.

Namun khusus saat weekend 5 jalan ini masih akan ditutup mulai Jumat pukul 21.00 WIB sampai dengan hari Senin pukul 06.00 WIB untuk menghindari keramaian massa seperti yang biasa terjadi di hari-hari normal.

Pulihkan ekonomi

Keputusan pembukaan kembali akses jalan adalah kesepakatan bersama forum yang dipimping Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi setelah melalui proses diskusi. Diharapkan dengan perekonomian di Kota Semarang bisa berangsur pulih dan menjadi lebih baik. Walkot tetap meminta warga untuk mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker dan berupaya selalu menjaga jarak aman.

"Mulai Senin beberapa ruas jalan kita buka, supaya ekonominya mulai berkembang menuju lebih baik," tutur Walkot, Senin (15/6/2020).  "Insyaallah perjalanan ke depan nanti, kalau kita bersepakat bisa berdisiplin, kemudian ekonomi bisa kita jalankan, insyaallah bisa lebih baik," lanjutnya.

Saat ini, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) masih berlangsung dan bakal berakhir 21 Juni 2020 mendatang. Belum diketahui apakah kebijakan ini bakal diakhiri atau bekal berlanjut ke PKM jilid selanjutnya.

>>> Ini 3 Destinasi Wisata Kabupaten Semarang Paling Ngetop

Foto Simpang Lima Semarang pada malam hari

Pemandangan indah kawasan Simpang Lima Semarang pada malam hari

>>> Berita lalu lintas menarik lainnya baca disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top