Pembatasan Makin Ketat, Pemkot Semarang Tutup Pertigaan Ngesrep dan Sukun Raya

05/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pembatasan Makin Ketat, Pemkot Semarang Tutup Pertigaan Ngesrep dan Sukun Raya
Melanjutkan upaya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Pemerintah Kota Semarang melakukan penutupan jalan tahap 4, yaitu pertigaan Ngesrep dan Sukun Raya.

Pembatasan akses warga dalam rangka memperketat social distancing warga Semarang Jawa Tengah berlanjut. Pemkot Semarang melalui Dinas Perhubungan melakukan penutupan jalan tahap IV.

Kali ini yang ditutup yaitu, Jalan Dr. Wahidin (dari Simpang Sisingamangaraja-Simpang TL Kaliwiru), Jalan Ngesrep Timur V (pintu masuk Gapura Patung Pangeran Diponegoro UNDIP), dan Jalan Sukun Raya (mulai pertigaan Pizza Hut sampai Simpang Bina Remaja). Penutupan dimulai pada 4 Mei 2020 pukul 18.00 WIB selama 24 jam.

>>> PKM Di Kota Semarang, Ojol Masih Boleh Narik Sampai Malam

Gambar banner Penutupan Jalan Tahap IV

Pemkot Semarang memperluas penutupan jalan untuk mengurangi aktivitas warga

Jalan memutar

Dengan ditutupnya pertigaan Ngesrep (Patung Diponegoro), bagi warga yang berada di Perumahan Bukit Sari dan Srondol Bumi Indah yang mau ke Semarang bawah atau ke Ungaran melalui jalan protokol Setia Budi harus keluar melalui gang perumahan. Sedangkan warga yang berada di sekitar fly over Tol Tembalang bisa mengakses melalui jalan tol.

Sementara dengan ditutupnya Jalan Sukun Raya mulai pertigaan Pizza Hut atau SPBU Sukun hingga simpang Bina Remaja, warga yang berada di Perum Bima Kalingga dan sekitarnya yang mau ke arah Semarang bawah atau ke Ungaran bisa mengakses melalui Jalan Bina Remaja hingga persimpangan Jalan Durian Raya. Belok kiri untuk arah Semarang hingga jalan tol, atau belok kanan untuk arah Ungaran (via jalan tol).

Foto menunjukkan Pertigaan Ngesrep Semarang

Pertigaan Ngesrep, jalur utama menuju Universitas Diponegoro Semarang

Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Semarang memilih Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dibanding Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya menangani penyebaran virus Corona (COVID-19), dimulai dari 27 April 2020. Kebijakan ini sedikit lebih longgar dibanding PSBB karena tidak menghentikan aktivitas warga secara keseluruhan.

Meski demikian pengawasan ketat tetap dilakukan, termasuk untuk kendaraan yang masuk ke wilayah Semarang dari arah barat (Kendal), timur (Demak-Purwodadi), atau Selatan (Ungaran-Salatiga). 16 pos pemantauan disiagakan dengan 8 diantaranya berada di titik perbatasan, yaitu di Taman Unyil, Mapagan, Cangkiran, Mangkang, Genuk, Plamongan, Gerbang Tol Banyumanik, dan Gerbang Tol Kalikangkung.

Pemkot Semarang juga membatasi akses warga dengan menutup sejumlah ruas jalan. Selain tiga jalan di atas, jalan lain yang sudah ditutup yaitu Jalan Lamongan Raya dan Jalan Supriyadi mulai 27 April 2020 atau bebarengan dengan dimulainya PKM.

Diharapkan kepada warga yang tidak memiliki keperluan penting dan mendesak untuk tetap di rumah aja dan tetap menjaga jarak aman dengan orang lain agar pendemi cepat berakhir.

>>> Semarang Berlakukan PKM, Pemkot Siapkan 16 Pos Pemantauan

Foto menunjukkan Penutupan Jalan di Semarang

Penutupan jalan utama oleh Pemkot Semarang diperluas sampai pada tahap IV

>>> Berita lalu lintas menarik lainnya baca disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

PKM Di Kota Semarang, Ojol Masih Boleh Narik Sampai Malam

01/05/2020

Mobil baru

3 menit

Sejumlah kendaraan terkena Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang berlaku di Kota Semarang. Meski demikian Ojol masih boleh narik penumpang, bahkan sampai malam.

Lihat juga

Berlakukan PKM, Dua Jalan Penting di Kota Semarang Ditutup 24 Jam

01/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Menyusul diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Pemerintah Kota Semarang kembali membatasi akses warga dengan menutup dua jalan penting selama 24 jam.

Lihat juga

Semarang Berlakukan PKM, Pemkot Siapkan 16 Pos Pemantauan

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Sebanyak 16 pos pemantauan disiapkan Pemerintah Kota Semarang untuk memastikan pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) berjalan dengan lancar.

Lihat juga
 
back to top