Modal Rp 15 Juta Bisa Bikin Suzuki Ertiga Lawas Mirip Ertiga Sport FF

15/11/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Para pemilik Suzuki Ertiga lawas bisa lho menambahkan aksesoris mobilnya hingga menyerupai Ertiga Sport FF dengan bermodalkan uang mulai Rp 15 jutaan.

PT Suzuki Indomobil Sales tak mau ketinggalan dalam menghadirkan Low MPV anyar di tengah panasnya persaingan dengan para rival. Suzuki merilis Ertiga Sport FF dengan melakukan penambahan beberapa aksesoris di bagian eksterior dan juga interior. 

Suzuki Ertiga Sport FF

Jumlahnya mentok di 125 unit

>>> Hanya Ada 125 Unit, Simak 13 Ubahan All New Ertiga Suzuki Sport FF

Ada 12 Paket Aksesoris Ditawarkan

Aksesoris ini rupanya juga bisa dipasang pada Suzuki Ertiga versi lawas. Anda dapat membeli 12 paket aksesoris yang disiapkan agar tampilan Suzuki Ertiga lawas bisa menyerupai Ertiga Sport FF. Tentunya konsumen akan dikenakan biaya sesuai dengan pemasangan komponen yang diinginkan mulai dari Rp 15 jutaan. 

"Khusus yang FF itu kita ada 4 kalau mau ditambahkan kepada Ertiga yang lama itu biayanya untuk aksesorisnya aja Rp 15 jutaan, lengkap dengan cat itu sekitar Rp 17 juta. Khusus yang Ertiga FF ini ada e-Mirror, emblem, kulit jok, secara total Ertiga itu ada 12 aksesoris," terang  Spareparts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor Christiana Yuwantie dalam sesi konferensi pers belum lama ini. 

Chris lebih lanjut menjelaskan ke-12 item itu bisa didapat di bengkel resmi Suzuki seluruh Indonesia. Bila Anda mau menambah keseluruhan aksesoris itu siapkan uang sebesar Rp 23 juta.

Review Suzuki Ertiga GL 2019 AT: Tampak tampilan depan Suzuki Ertiga GL 2019 AT berwarna abu-abu

Pemilik Ertiga biasa juga bisa menambahkan aksesoris mirip Ertiga Sport FF

Pemasangan aksesoris resmi tersebut bakal disertai dengan garansi resmi. Pengerjaan pemasangan aksesoris tersebut diprediksi memakan waktu sekitar 8 jam tergantung dari kondisi mobil. 

>>> 5 Alasan Pilih Suzuki All New Ertiga Sebagai Mobil Kebanggaan Keluarga

Bakal Ada Model 'FF' Lain dari Suzuki 

Lalu kalau Suzuki Ertiga lawas bisa dipasang aksesoris menyerupai Ertiga Sport FF, bagaimana nilai ekslusivitas yang ditawarkan? Seperti diketahui, Ertiga Sport FF ini dihadirkan dalam jumlah terbatas yakni 125 unit dan tidak memungkinkan adanya penambahan unit sekalipun minat konsumen besar. 

Suzuki Ertiga Sport FF

Ertiga Sport FF mulai diminati konsumen

Ya, jumlahnya yang terbatas menjadi nilai jual utama dari Ertiga Sport ini. Suzuki menilai saat ini belum ada Ertiga yang mengusung warna two-tone. 

"Tetap ekslusif karena yang bisa ditambahkan ke Suzuki Ertiga lainnya itu hanya e-mirror, emblem, jok, two tone colornya itu tidak bisa dan tidak bisa ditiru," kata Chris. 

Rencananya ekslusivitas yang dihadirkan Suzuki tak berhenti di Ertiga Sport FF. Rencananya Low SUV XL7 juga akan memiliki versi serupa. Ertiga Sport FF sendiri saat ini sudah disebar ke seluruh dealer Suzuki di 13 provinsi dan terbukti diminati. Sejauh ini Suzuki mencatat dari keseluruhan unit sudah terpesan sebanyak 25%. 

>>> Review Suzuki Ertiga GL AT 2016: Pilihan Menarik Dibanding LCGC Baru?

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top