Mazda MX-5 R-Sport Special Edition Resmi Dijual

20/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mazda MX-5 R-Sport Special Edition Resmi Dijual
Edisi khusus Mazda MX-5 R-Sport Special Edition resmi dijual di pasar Inggris dan terbatas hanya 150 unit. Apa yang yang membuat mobil beda dibanding MX-5 2020.

Kelonggaran atas lockdown yang diterapkan Pemerintah Inggris mulai 1 Juni 2020 mendapat sambutan positif dari banyak kalangan. Salah satunya Mazda Motors UK Limited yang mulai menjalankan strateginya menggenjot penjualan setelah sekian lama vakum.

Yang terbaru, Mazda Motors UK Limited menghadirkan edisi khusus dari Mazda MX-5 2020. Mobil dengan label Edisi khusus MX-5 R-Sport Special Edition hanya tersedia 150 unit dan kini telah berada di diler dan siap open booking.

Warna eksklusif

Sama dengan varian MX-5 RF (Roof Fastback), Mazda MX-5 R-Sport Special Edition juga menggunakan basis dari MX-5 Convertible facelift 2020. Mobil ini menawarkan satu warna pilihan yaitu Polymetal Grey Metallic dengan tudung soft-top warna abu-abu dan spion warna Piano Black. Sementara untuk kaki-kaki digunakan pelek gunmetal RAYS 16 inchi.

Foto menunjukkan Mazda MX-5 R Sport Special Edition tampak dari samping belakang

MX-5 R-Sport Special Edition hadir dengan warna eksklusif

>>> Mazda MX-5 2020 Dapatkan Varian Anyar

Di bagian interior Mazda MX-5 R-Sport Special Edition menampilkan jok kulit Nappa burgundy dengan jahitan perak. Desain ini untuk memastikan interior memiliki nuansa sama dengan bagian eksterior. Warna burgundy dan jahitan silver juga digunakan pada beberapa bagian interior yang lain seperti dashboard, pelapis tuas handbrake, pelapis setir dan trim pintu.

Untuk fitur mobil ini menggunakan fitur yang sama dengan Mazda MX-5 2020, meliputi navigasi, Apple CarPlay® dan Android Auto TM , kontrol jelajah, kursi berpemanas, dan kontrol iklim. Begitu juga untuk performa digunakan mesin yang sama dengan MX-5 2020, yaitu 1.5 Skyactiv-G Petrol 132 PS dengan transmisi manual 6-percepatan.

Mengomentari kehadiran MX-5 R-Sport Special Edition, Mazda Motors UK Managing Director, Jeremy Thomson mengatakan: “Saya senang bahwa kami dapat menawarkan model MX-5 Convertible eksklusif kepada pelanggan kami. Dengan bergabung dengan model Convertible dan RF dalam line-up, kami sekarang memiliki banyak pilihan MX-5 di jajaran Mazda MX-5 2020 kami yang diperbarui, yang berarti bahwa siapa pun yang ingin mengendarai roadster yang khas dan bergaya dapat temukan apa yang mereka butuhkan.”

>>> Review Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition 2019

Foto Interior Mazda MX-5 R Sport Special Edition

Interior didominasi warna hitam dan burgundy

Harga

Sebagai edisi khusus, Mazda MX-5 R-Sport Special Edition dijual dengan harga paling tinggi dibanding model Convertible dan RF. Mobil ini dilepas dengan harga £27,700 atau setara dengan Rp482 juta. Kapan ya ada edisi khusus Mazda MX-5 untuk di Indonesia?

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top