Mazda MX-5 2020 Dapatkan Varian Anyar

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Mazda MX-5 2020 Dapatkan Varian Anyar
Mazda MX-5 2020 mendapatkan facelift dengan hadirnya varian baru dengan aura lebih sporty dan mewah, serta disematkannya beberapa fitur keselamatan yang cukup pintar.

Sama seperti sebelumnya, Mazda MX-5 2020 hadir dalam dua bentuk, yakni convertible dan RF (Roof Fastback). Selain itu, roadster mungil Mazda itu juga hadir dengan dua pilihan powertrain, 1500cc bertenaga 130 HP dan mesin 2.000cc Skyactiv-G betenaga 181 HP.

>>> Diproduksi terbatas, apa sih spesialnya Mazda MX-5 30th Anniversary? Temukan jawabannya di sini

Dari total 10 varian yang ditawarkan, Mazda MX-5 facelift memiliki trim baru yang diposisikan sebagai model tertinggi, GT Sport Tech. Untuk varian tersebut, Anda akan mendapatkan pelek BBS 17 inci, jok dengan material nappa leather warna burgundy. Selain itu, warna baru Polymetal Grey Metalic juga hadir untuk seluruh trim.

Interior Mazda MX-5 GT Sport Tech warna burgundy

Varian tertinggi Mazda MX-5 facelift mendapatkan interior nappa leather warna burgundy

Tak hanya varian baru, Mazda MX-5 2020 juga disematkan berbagai piranti keselamatan moderen seperti Front and Rear Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, Traffic Sign Recognition, serta Driver Attention Alert untuk varian Sport ke atas. Sementara itu, Blind Spot Monitoring System dengan Rear Cross Traffic Alert, lampu depan Adaptive LED, dan kamera mundur sudah jadi standar untuk model Sport Tech dan GT Sport Tech.

>>>  Pilihan mobil terbaik bisa Anda lihat di sini

“Jika berbicara soal keterlibatan pengemudi, MX-5 generasi saat ini telah menjadi standar untuk sportscar. Dengan Mazda MX-5 2020, kami terus menawarkan salah satu mobil paling menarik dan paling memuaskan untuk dikendarai, dan juga terjangkau,” ujar petinggi Mazda Inggris, Jeremy Thomson.

Pelek Enkei 18 inci yang digunakan Mazda MX-5 2020 varian GT Sport Tech

Khusus untuk varian GT Sport Tech, pelek yang digunakan berukuran 17 inci dari Enkei

“Teknisi kamu telah menciptakan mobil sport yang menggabungkan teknologi Skyactiv yang inovatif, fitur keamanan modern, serta efisiensi luar biasa dengan kenimatan yang berfokus pada pengemudi, yang membuat MX-5 dicintai. Mobil ini telah menjadi ikon yang menggambarkan semua hal baik pada produk kami.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda lihat di sini

“Karakter Mazda MX-5 yang asik untuk dikendarai telah menguatkan ikatan antara Mazda serta pelangganya selama lebih dari 30 tahun, dan model tahun 2020 melanjutkan dedikasi untuk menghadirkan sportscar kelas dunia yang menarik.”

Mazda MX-5 2020 bentuk roadster berwarna hitam

Selain model RF (Roof Fastback), model roadster juga tak absen dari line-up Mazda MX-5 Facelift

Soal performa mobil, mesin Skyactiv-G 2.000cc tidak hanya lebih efisien dari pendahulunya, namun juga lebih baik dalam akselerasi. Di mana 0-100 km/jam dapat ditembus salam waktu 6,5 detik untuk varian convertible. Sementara itu untuk model RF, akselerasinya lebih baik 0,6 detik untuk transmisi manual, dan 0,5 menit dengan girboks otomatis.

Untuk harga, Mazda MX-5 2020 yang sudah tersedia bulan Februari untuk pasar Inggris itu dijual mulai £23.795 (setara Rp 431 juta) untuk varian SE-L Convertible, dengan varian termahal GT Sport Tech RF dibanderol £31.795 (setara Rp 576 juta).

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda lihat di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top