Logo Maserati Baru Menghiasi MC20, Lebih Elegan dan Futuristik

10/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Logo Maserati Baru Menghiasi MC20, Lebih Elegan dan Futuristik
Selain memperkenalkan sportscar teranyar Maserati MC20, terlihat logo Maserati baru yang dibuat lebih elegan dan futuristik sebagai penanda era baru Maserati.

Dengan kedatangan Maserati MC20 baru, mobil sport bertenaga 630 PS dari mesin V6 twin-turbocharged, ada perubahan terlihat pada logo Maserati yang terdapat pada MC20. Logo Maserati baru menghadirkan peningkatkan dari lambang ikonik yang sudah digunakan sejak 2015. Tak jauh berbeda, namun membuatnya terasa lebih modern dibandingkan edisi sebelumnya.

Logo Maserati terbaru

Maserati mengatakan bahwa simobol Trident yang telah berevolusi terinspirasi dari air mancur Neptunus di Bolgna yang sekarang dibuat 'lebih modern, seimbang, dan elegan'. Modifikasi logo awal ini dimulai dengan desain ulang pada tahun 2005, di mana perusahaan asal Italia ini mendesain ulang dua panah di samping.

Perubahan baru membuat tampilannya terkesan lebih elegan. Aksen vertikal yang berisi simbol Maserati yang berisi Trident berwarna merah akhirnya berubah menjadi biru. Sekarang logo Maserati baru menjadi dua warna saja, tak lagi tiga, dengan warna putih dan warna biru yang disebut dengan Maserati Blue.

logo Maserati baru pada setir Maserati MC20 berwarna hitam
Perubahan logo Maserati setelah lima tahun

Logo Maserati bisa ditemukan dalam berbagai bentuk, ukuran dan finishing di beberapa tempat pada Maserati MC20. Mulai dari grille depan, penutup kap, hingga roda kemudi. Sedangkan pada setir, logo Trident berada di dalam lingkaran, disesuaikan dengan tampilan setir yang membulat. Begitu pula pada pilar C dari MC20, Maserati menghadirkan logo tanpa bingkai oval dan aksen petir yang menjadi ciri khas Maserati sebelumnya.

>>> Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

Desain baru nama Maserati

Bukan hanya logo, tapi tampilan terbaru Maserati MC20 2021 juga menghadirkan penulisan nama Maserati yang sedikit berbeda. Walaupun perubahannya bisa dibilang tak terlalu signifikan. Teks 'Maserati' lebih tajam dan lebih ramping. Font yang digunakan juga diperbaharui serta akan diikuti dengan model-model Maserati setelahnya.

>>> Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

font baru Maserati berwarna perak
Maserati juga memperkenalkan font baru pada namanya

Perbedaan lainnya terdapat pada lapisan krom satin yang mengkilap pada logo Trident serta huruf yang digunakan. Maserati menyebutkan bahwa tampilan baru ini menghadirkan efek yang lebih teknis dan merujuk pada material polesan alumunium yang lebih mewah.

Tampilan baru yang lebih elegan menandai pergeseran dari era baru Maserati, yang saat ini fokus pada mobil balap serta mobil bertenaga listrik. Terilhat dari bagaimana Maserati MC20 akhirnya menggunakan mesin performa tinggi yang diproduksi sendiri oleh Maserati.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

10/09/2020

Mobil baru

5 menit

Penantian itu telah berakhir, setelah serangkaian teaser, yang entah sejak kapan, Maserati akhirnya resmi memperkenalkan Sportscar MC20, yang menjadi suksesor spiritual MC12.

Lihat juga

Maserati Ghibli-Quattroporte Trofeo Dapatkan Mesin V8 Ferrari

11/08/2020

Mobil baru

4 menit

Meski kerja sama Maserati dan Ferrari akan berakhir tahun 2021, line-up performa Trofeo masih akan mendapat mesin V8 dari Maranello. Yang terbaru Ghibli dan Quattroporte Trofeo.

Lihat juga

Tatap Era Baru, Maserati Luncurkan Ghibli Hybrid

17/07/2020

Mobil baru

4 menit

Maserati tengah menyongsong era baru, dalam peluncuran online, pabrikan asal Modena itu memperkenalkan facelift sedan eksekutifnya, Ghibli, yang mendapatkan powertrain Hybrid.

Lihat juga

Maserati Nettuno, Mesin V6 Twin-Turbo Bertenaga 630 HP

02/07/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor seputar mesin yang akan dipakai sportscar MC20 akhirnya terjawab. Maserati menyiapkan mesin V6 twin-turbo bertenaga 630 HP yang juga akan dipakai line-up terbaru pabrikan asal Modena itu.

Lihat juga

Mesin V6 Maserati MC20 Hasilkan Tenaga 542 HP

25/06/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncurannya bulan September, satu per satu detail sportscar Maserati MC20 mulai terungkap. Kali ini soal performa mesin V6 twin-turbo barunya yang menghasilkan tenaga 542 HP.

Lihat juga