Lewis Hamilton Resmikan Tim untuk Balapan Extreme E

08/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Lewis Hamilton Resmikan Tim untuk Balapan Extreme E
Sebagai salah satu cara menggalakkan perubahan iklim, Lewis Hamilton membuat sebuah tim yang akan berlaga pada kompetisi balapan Extreme E tahun depan.

Lewis Hamilton mempersiapkan peran baru di dunia balap dengan membuat tim sendiri dan mengikuti kompetisi balapan Extreme E yang akan dimulai pada Januari 2021 mendatang. Dilansir dari BBC, seri balapan ini akan disiarkan langsung oleh BBC iPlayer, Red Button, dan laman resmi BBC Sport.

Tim pertama Lewis Hamilton 

Dengan nama X44, merujuk pada nomor mobil Formula 1 yang dikendarainya bersama Mercedes, tim besutan Hamilton ini akan berhadapan dengan sembilan peserta lainnya dalam kompetisi SUV bertenaga listrik yang akan mengikuti balapan di lima lokasi terpencil di seluruh dunia.

tim X44 Lewis Hamilton berwarna ungu
Tim X44 milik Hamilton memiliki warna ungu

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru lainnya di sini

Didirikan oleh pendiri Formula E, Alejandro Agag, balapan Extreme E dikembangkan untuk menyoroti masalah lingkungan dan menyelenggarakan balapan sekalingus menyoroti lingkungan yang sudah dirusak oleh manusia. Hamilton sendiri memang dikenal sebagai salah satu olahragawan yang bersuara lantang tentang krisis lingkungan.

“Yang paling menarik adalah, kejuaraan Extreme E tidak hanya akan meningkatkan kesadaran akan beberapa masalah lingkungan paling kritis yang dihadapi planet kita, tetapi juga melakukan sesuatu tentangnya melalui bekerja dengan organisasi amal lokal tanpa meninggalkan jejak dan warisan perubahan yang tahan lama,” jelas Hamilton.

>>> Williams F1: Akhir Dari Tim Tradisional Sarat Prestasi

Balapan di tempat terpencil

Extreme E diluncurkan pada Januari 2019 dengan balapan pertama berlangsung di Dakar pada 23 Januari. Akan ada lima balapan, masing-masing selama dua hari di Senegal, Arab Saudi, Prancis, Greenland, dan Brasil. Setiap sirkuit akan dirancang di daerah terpencil dan berlangsung selama dua putaran dengan jarak sekitar 16 km. Setiap tim terdiri dari satu pembalap pria dan pembalap wanita.

SUV elektris balapan Extreme E berkendara di gurun pasir
Extreme E dilakukan dalam lima balapan mulai tahu depan

"Kami sangat senang menyambut Lewis Hamilton dan tim X44-nya ke Extreme E,” jelas Alenjandro Agag selaku pendiri dan CEO balapan Extreme E. "Seperti kami, Lewis sangat menyukai olahraga balapan, tetapi juga memiliki keyakinan yang sama bahwa kami dapat menggunakan olahraga untuk menyoroti perubahan iklim dan kesetaraan.”

Ini adalah langkah besar pertama Hamilton di luar mengemudi. Guardian mengungkapkan keputusan ini memicu spekulasi lebih lanjut mengenai jalur karir ketika Hamilton memilih untuk pensiun dari kompetisi Formula 1. Walaupun pembalap asal Inggris ini diperkirakan menandatangani kontrak baru dengan Mercedes dalam waktu dekat.

>>> Berita pasar mobil terbaru 2020 ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top