Kyosho Hadirkan Toyota Century GRMN Dalam Bentuk Diecast

23/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Kyosho Hadirkan Toyota Century GRMN Dalam Bentuk Diecast
Eksklusivitas Toyota Century GRMN bisa Anda nikmati dalam bentuk diecast yang memiliki nilai koleksi yang cukup tinggi

Berbicara tentang Toyota Century, tentu tak bisa dilepaskan image-nya dari sebuah sedan mewah super eksklusif yang pernah Toyota buat. Tak heran jika Toyota Century dipercaya sebagai kendaraan dinas bagi kaisar Jepang. Bahkan CEO Toyota, Akio Toyoda, juga menggunakan limousine generasi ketiga ini sebagai kendaraan hariannya. Nama Toyota Century semakin melegenda lantaran Toyota memutuskan hanya menawarkan limousine empat pintu ini terbatas hanya untuk pasar domestik Jepang saja. 

>>> Toyota Siap Pamerkan Versi Produksi Ultra-Compact BEV, Si Mungil Yang Bisa Jalan 100 Km Sekali Ngecas

Foto diecast Toyota Century GRMN buatan Kyosho

Semua diecast Toyota Century GRMN hanya ditawarkan dalam satu warna, yakni putih

Sosok legendaris dari Toyota Century rupanya membuat salah satu produsen remote control (R/C) dan diecast asal Jepang, Kyosho, tertarik untuk membuat replika dari Toyota Century dalam bentuk sebuah diecast. Namun sosok Toyota Century versi mini ini datang dari varian Century GRMN, yang merupakan varian paling eksklusif dan misterius dari Toyota Century, lantaran spesifikasinya yang sebagian besar dirahasiakan oleh Toyota. Kabarnya, Toyota Century GRMN hanya diproduksi secara terbatas, yakni 50 unit per bulannya.

>>> Ingin mencari mobil baru Toyota? Dapatkan daftarnya di sini

Foto diecast Toyota Century GRMN buatan Kyosho tampak belakang

Diecast Toyota Century GRMN buatan Kyosho ini memiliki tampilan dan detail yang nyaris menyerupai mobil aslinya

Namun dari diecast Toyota Century GRMN buatan Kyosho ini Anda bisa sedikit mengintip sepsifikasi hingga tampilan interiornya, tentunya dalam bentuk skala yang lebih kecil. Menurut keterangan dari Kysoho, setiap unit Toyota Century GRMN menggunakan suspensi udara namun dengan settingan yang lebih sporty, lengkap dengan penggunaan pelek BBS berukuran 19 inci yang dibalut ban Yokohama Advan V105. Dari segi tampilan, diecast Toyota Century GRMN juga sangat detail dengan memperlihatkan penggunaan aksen warna hitam di beberapa bagian bodinya serta penggunaan grill dengan desain ala honeycomb yang membuatnya tampil lebih sporty.

>>> Toyota Rise, SUV Kompak Terbaru Toyota Yang Akan Memulai Debutnya Bulan Depan

Foto interior dari diecast Toyota Century GRMN buatan Kyosho

Detail interior hingga ke panel instrumen dan tombol dapat terlihat jelas dan memiliki tingkat detail cukup baik

Kyosho menawarkan diecast Toyota Century GRMN ini dalam skala 1:18, sehingga memiliki tingkat detail yang sangat memanjakan mata, bahkan hingga ke tampilan panel istrumen dan tombol yang ada pada dasbor. Jika Anda penggemar diecast, siap-siap untuk memantau situs jual beli online, karena diecast Toyota Century GRMN buatan Kysoho ini hanya ditawarkan secara terbatas, yakni hanya 700 unit yang semuanya berwarna putih. Di Jepang, diecast Toyota Century GRMN ini dibanderol 19,800 Yen atau sekitar Rp 2,5 juta. Tertarik? 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top