Toyota Rise, SUV Kompak Terbaru Toyota Yang Akan Memulai Debutnya Bulan Depan

19/10/2019

Mobil baru

3 menit

Toyota Rise, SUV Kompak Terbaru Toyota Yang Akan Memulai Debutnya Bulan Depan
Toyota Rise merupakan jawaban atas tren SUV kompak perkotaan yang sedang menjadi tren di beberapa negara

Toyota dikabarkan akan segera memperkenalkan SUV kompak terbarunya, paling cepat bulan depan. Menurut Autocar India, SUV kompak terbaru ini akan dinamakan Toyota Rise, yang memiliki panjang tak lebih dari 4 meter. Toyota Rise merupakan rebadge dari Daihatsu Rocky. Kedua SUV kompak ini kabarnya akan dipasarkan di beberapa negara, salah satunya India dan akan menjadi penantang Renault Kwid, Mahindra XUV300, Hyundai Venue, Ford EcoSport dan Tata Nexon.

>>> Review Toyota New Calya 1.2 G 2019: Fitur Nambah Banyak, Cuman Lebih Mahal Rp 2 Juta...

Foto Toyota Rise yang akan debut bulan depan

Wajah Toyota Rise mengingatkan kita pada bahasa desain L-Finesse milik Lexus dengan air scoop berukuran besar

Baik Toyota Rise dan Daihatsu Rocky merupakan versi produksi dari mobil konsep Daihatsu DN Trec. Meski kedua SUV kompak tersebut merupakan saudara kembar, namun tetap dibekali dengan beberapa elemen desain yang berbeda, seperti pada detail eksterior dan interior. Namun keduanya akan berpenampilan lebih berotot namun tetap modis layaknya sebuah SUV kompak kaum urban yang dinamis.

>>> Review Perodua Axia Style, cikal-bakal Daihatsu Ayla Crossover 2019?

Foto Toyota Rise tampak belakang

Tampilan belakang berpenampilan modis dengan lampu belakang yang sudah menggunakan LED

Di balik tampilan khas SUV tersebut, baik Toyota Rise atau Daihatsu Rocky akan menggunakan mesin yang diambil dari platform modular terbaru dari Daihatsu, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Salah satunya adalah penggunaan mesin tiga silinder terbaru berkapasitas 1.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 66 hp @ 6,000 rpm dan torsi 94 Nm yang tersedia mulai dari 2,400 rpm hingga 4,000 rpm. Sementara transmisi CVT dikabarkan akan dipersiapkan untuk kedua SUV kompak tersebut dengan penggerak dua roda atau empat roda sebagai kelengkapan opsional. 

>>> Daihatsu Copen Dapatkan Sentuhan GR Sport

Foto Daihatsu DN Trec Concept

Daihatsu DN Trec, mobil konsep yang menjadi cikal bakal Toyota Rise dan Daihatsu Rocky

Sementara dari dimensinya, Toyota Rise dan Daihatsu Rocky akan memiliki panjang sekitar 3,98 meter, lebar 1,69 meter dan tinggi 1,6 meter. Sementara wheelbase-nya memiliki dimensi 2,5 meter. Sementara dari tampilan, kedua SUV ini akan dilengkapi dengan lampu LED untuk DRL dan lampu belakang, side body moulding agar berpenampilan lebih kekar serta suspensi yang sedikit lebih jangkung, khas SUV. 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top