KTB Optimistis Jual 55,000 Truk Mitsubishi Fuso Tahun 2019

11/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
KTB Optimistis Jual 55,000 Truk Mitsubishi Fuso Tahun 2019
Aura positif terlihat pada PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso. KTB optimis dapat menjual setidaknya 55,000 unit truk Mitsubishi Fuso tahun 2019. Apa dasarnya?

Awal tahun 2019 ini disambut baik oleh semua pabrikan di Indonesia. Hampir semua pabrikan kendaraan bermotor di Indonesia menyatakan sikap optiimisnya di tahun 2019 ini. Tak terkecuali PT KTB yang merupakan distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso. Karena pada tahun babi tanah ini, KTB optimis untuk menjual 55,000 truk Mitsubishi Fuso. Apa saja dasarnya hingga angka 55,000 unit truk Mitsubishi Fuso ini digadang-gadang mampu terjual oleh KTB?

>>> Lihat ulasan mobil Mitsubishi lainnya hanya di Cintamobil.com

Dony Hermawan, selaku Dept Head PR & CSR sedang menjelaskan strategi Mitsubishi Fuso tahun 2019

Dony Hermawan, dept head PR & CSR coordinator PT KTB sedang menjelaskan strategi Mitsubishi Fuso tahun 2019

Tentu saja perusahaan sebesar Mitsubishi Fuso tidak main-main dalam menetapkan target yang hendak diraihnya. KTB menetapkan target ini berdasarkan analisis performa serta trek permintaan kendaraan niaga yang menunjukkan pertumbuhan menggembirakan alias naik signifikan di tahun lalu. As info, tahun 2018 lalu Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan total perolehan market share sebesar 49,3% serta 51,132 unit truk Mitsubishi Fuso dari berbagai tipe habis terjual.

>>> Ini pendapat kami terhadap salah satu crossover-SUV Mitsubishi yang cukup populer di Indonesia, kabarnya siap ganti model!

Presentasi Inti Konsep plan KTB di tahun 2019

Inilah dua strategi besar PT KTB terhadap jajaran produknya di tahun 2019 ini

Rincian dari market share setingggi itu, sumbangan terbesarnya masih dari Mitsubishi Colt Diesel atau lebih dikenal dengan Mitsubishi Canter. Truk yang masuk kelas ringan atau bahasa keren-nya kelas light duty truck ini masih jadi kontributor paling besar penjualan PT KTB sepanjang tahun 2018 dengan mencatat 42,257 unit penjualan. Sementara kelas diatasnya disumbang oleh Mitsubishi Fuso yang masuk di segment medium duty truck dan berhasil terjual 5,811 unit, sisanya ada 64 unit tractor head di segmen heavy duty truck.

>>> Tertarik untuk meminang Mitsubishi? Klik di sini untuk informasi harga selengkapnya

Tampak Atsushi Kurita, President Director PT KTB

Atsushi Kurita : "Kami akan persiapkan strategi dari sisi produk dan purna jual."

Maka, berdasarkan capaian tahun 2018 lalu, PT KTB memberikan proyeksi untuk tahun 2019 dan menargetkan pertumbuhan penjualan. Target 55,000 unit di 2019 terdiri dari 47,000 unit light duty truck dan 7,000 unit medium duty truck dan heavy duty truck. "Untuk memenuhi target tersebut, KTB akan mempersiapkan strategi dari sisi produk dan tentunya layanan purna jual ," tutup Atsushi Kurita, selaku President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top