Cara Grab Layani Kebutuhan Harian Selama PPKM Darurat

15/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang ingin memenuhi selama PPKM Darurat bisa memanfaatkan inovasi Grab. Keuntungan dan solusi apa sajakah itu yang bisa Anda manfaatkan?

Untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari.

Grab layanan transportasi di Tanah Air memiliki sejumlah inovasi dan solusi yang bisa Anda manfaatkan untuk bersama mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19. Dengan inovasi Grab dan solusi ini, Grab memastikan bahwa Anda bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan. Apa sajakah itu inovasi Grab dan solusi itu?

>>> Kolaborasi Hyundai Dan Grab Percepat Adopsi Armada Mobil Listrik di ASEAN

Gambar menunjukan pengemudi grab telah di vaksin

100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi 

Pengemudi Telah Divaksin

Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Oleh karena itu, bagi Anda pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena Anda harus beraktivitas di luar. Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, inovasi Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan.

Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Jadinya, semakin banyak armada GrabProtect yang bisa Anda dapatkan untuk melakukan perjalanan. Anda juga bisa tenang karena 100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi demi keamanan mereka dan Anda! Jangan lupa juga untuk mengecek regulasi pemerintah secara berkala ya agar dapat berkegiatan dengan aman dan nyaman.

Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab. Inisiatif ini merupakan bukti nyata Grab dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab.

>>> Catat! Ada 100 Titik Penyekatan Jalan di Jakarta dari Pukul 06.00 WIB

Gambar menunjukan Protokol kesehatan Grab

Protokol kesehatan Grab untuk wilayah yang tidak terkenda PPKM Darurat

Grab Selalu Jaga Kebersihan

Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, kini Anda bisa tetap menikmati makanan kesukaanmu dari rumah. Anda juga tetap bisa memberikan rasa perhatian kepada keluarga, teman, maupun pasangan dengan mengirimkan barang atau makanan. 

Lebih aman, karena inovasi Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman. Untuk Anda yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa bantuin Anda untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.

Jika Anda membutuhkan layanan kesehatan atau membutuhkan obat-obatan, Anda bisa mengakses layanan iinovasi Grab yakni GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini, Anda juga bisa konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia lho! Juga jika tengah menjalani isolasi mandiri, Anda juga bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth. 

Selain itu, Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab. 

>>> Langkah Sederhana Merawat Mobil di Garasi saat PPKM Darurat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top