Honda Civic Type R Pick Up Truk, Kreativitas Tanpa Batas Tim Insinyur Honda

26/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Honda Civic Type R Pick Up Truk, Kreativitas Tanpa Batas Tim Insinyur Honda
Tak disangka dan datang dengan tiba-tiba, Honda Civic Type R Pick Up yang dibuat oleh produsen asal Jepang ini mengambil modifikasi ke level yang lebih tinggi. Disebut dengan konsep “Project P”, jelas tim insinyur Honda memiliki kreativitas melebihi ekspektasi.

Mobil konsep Honda Civic Type R Pickup Truck ini merupakan versi lepas dari Big Wing-Having berkekuatan 316 tenaga kuda dengan roket penggerak roda depan. Menurut keterangan resmi dari Honda, teknisi dan tim pengembang mereka mengambil standar pra produksi Type R dan menyesuaikannya dengan desain belakang pick-up.

Tim produksi mengganti bagian belakang dengan beberapa roll bar dan bagian bak dari logam. Sayap belakang khas hatchback masih ada, dan dengan sedikit sentuhan, dapat dilepaskan untuk mempermudah akses ke bagian belakang.

Gambar yang menunjukan Honda Civic Type R Pick Up Truck berwarna merah

Pick-up hasil kreativitas terbaru insinyur Honda

Debut pertama kali di acara Society of Motor Manufacturers and Traders di Inggris, mobil konsep Project P ini dibuat oleh tim spesialis dari Departemen Teknik Produk, Synchro Motorsport, di pabrik Honda of the UK Manufacturing (HUM) di Swindon, Inggris. Tim ini juga bertanggung jawab untuk produksi kendaraan balap Honda di Inggris.

>>> Berapa tarif mudik dengan menyewa Alphard?

Secara teknis, mobil ini mempertahankan mesin turbocharged 2.0 Liter empat inline dari Type R. Dengan transmisi manual 6 kecepatan, mobil ini menggunakan powertrain, suspensi, dan girboks Type R yang membuatnya bisa berlari 0 – 100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 265 km/jam.

Mobil pick-up kreasi ini telah dimodifikasi dan dikembangkan sesuai dengan road car standar untuk menciptakan salah satu truk pickup tercepat di jalan raya Inggris. Alyn James, pimpinan proyek ini berkomentar, “Kami memiliki divisi proyek khusus di pabrik di Swindon dan proyek ini adalah kesempatan fantastis bagi tim untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh pikiran kreatif mereka.”

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

Gambar yang menunjukan bagian belakang Honda Civic Type R Pick Up Truk berwarna merah

Bagian belakang terdiri dari rangka dan bak logam

Perusahaan asal Jepang ini sedang mempertimbangkan untuk membawa pickup ini ke Nurburgring di Jerman untuk diuji coba. Meskipun, dalam beberapa kesempatan Honda belum mau menunjukan keinginan mereka untuk melanjutkan mobil konsep ini dalam proses produksi. Tapi jika mobil ini diluncurkan ke pasaran, Honda akan memberikan babak baru terhadap pickup yang saat ini hanya dikenal sebagai kendaraan angkut barang.

>>> Berita otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
 
back to top