Hati-hati! Mulai 22 Juni Ada Pengerjaan Rekonstruksi Jalan di SS Cikunir

21/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hati-hati! Mulai 22 Juni Ada Pengerjaan Rekonstruksi Jalan di SS Cikunir
Jasa Marga ingatkan pengendara untuk berhati-hati, mulai Senin 22 Juni 2020 ada pengerjaan rekonstruksi jalan di Simpang Susun Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga melalui Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bakal melakukan rekonstruksi jalan sepanjang 145 meter di Simpang Susun Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya pada lajur 2 On Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 KM 10+575 sampai dengan KM 10+437. Pengerjaan dilakukan selama 5 hari kerja mulai Senin, 22 Juni 2020 hingga Sabtu, 27 Juni 2020.

Lalu lintas buka tutup

Dalam rilisnya, (19/6/2020) disebutkan, rekonstruksi jalan dilakukan sebagai bagian dari Pekerjaan Pemeliharaan jalan tol. Selama waktu tersebut Jasa Marga bakal melakukan memberlakukan skema buka tutup sebagian lajur mengingat lokasi pengerjaan berada pada lajur 2 menuju Jakarta.

>>> Hampir Selesai, Jembatan Jalan Tol BORR Seksi 3A Jalani Uji Beban

Foto menunjukkan Simpang Susun Cikunir dari udara

Rekonstruksi jalan sebagai bagian dari pemeliharaan

Persiapan lain untuk mencegah kepadatan yang timbul, Jasa Marga secara situasional melakukan rekayasa lalu lintas yaitu kendaraan yang akan menuju Gerbang Tol Cikunir 2 bisa menggunakan Lajur 1 serta melalui sodetan.

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengerti informasi ini dengan baik agar lebih bisa mempersiapkan diri perjalanan sebelum memasuki tol. Termasuk dengan sosialisasi yang dilakukan Jasa Marga melalui media-media luar ruang seperti spanduk, dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Sementara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan, Jasa Marga menyampaikan maaf.

>>> Mampir di Rest Area Jalan Tol, Patuhi 6 Protokol New Normal Berikut!

Simpang Susun Cikunir

Foto menunjukkan Gerbang Tol Cikunir 2A

Pastikan saldo mencukupi sebelum masuk jalan tol

Simpang Susun (SS) Cikunir merupakan satu dari sekian banyak simpang susun yang berada di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain SS Cikunir, simpang susun lainnya yaitu SS Cawang, SS Pondok Gede Barat, SS Bekasi Barat, SS Tambun, SS Cibitung, SS Cikarang Utara, SS Cikarang Barat, SS Cibatu, SS Cikarang Timur, SS Karawang Barat, SS Karawang Timur, SS Dawuan, dan SS Cikampek.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top