Beli Mobil General Motors Kini Bisa Pakai Bitcoin

20/06/2021

Pasar mobil

3 menit

CEO General Motors, Mary Barra menegaskan pihaknya menerima Bitcoin menjadi alat pembayaran dalam pembelian mobil baru jika konsumen benar-benar menginginkan.

Kabar Bitcoin jadi alat pembayaran mobil baru General Motors (GM) mendapat titik terang. CEO GM kembali menegaskan jika ada konsumen yang benar-benar ingin membayar pakai Bitcoin saat membeli mobil baru, pihaknya akan sangat menerima.

Mudahkan konsumen

CEO GM, Mary Barra tahu jika Tesla menjadi produsen mobil pertama yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Dan Barra tidak menampik bakal mengikuti jejak Tesla, jika hal tersebut memberi kemudahan kepada konsumen.

“Tidak ada yang menghalangi kita untuk melakukan itu. Kami akan didorong oleh pelanggan kami. Tentu saja, kami ingin membuat seluruh pengalaman pembelian dan kepemilikan semudah mungkin. Kami akan mengikuti jejak mereka.” kata Mary Barra dalam wawancara dengan CNBC, Rabu (16/6/2021).

Gambar ilustrai crypto currency Bitcoin

Bitcoin, mata uang crypto dengan nilai tertinggi di dunia

>>> Hyundai dan General Motors Serius Garap Mobil Terbang, Optimis Beroperasi di Tahun 2025

Sebagai informasi, saat bos Tesla Elon Musk menyatakan akan menerima Bitcoin pada Februari lalu, CEO GM mengatakan perusahaannya tidak tertarik. Namun, dalam laporan pendapatan pada akhir Maret, Barra melunakkan pendiriannya tentang BTC mempertimbangkannya untuk melakukan hal yang sama. Pernyataannya kemudian dikonfirmasi ulang melalui wawancara dengan CNBC di atas.

General Motors adalah salah satu perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Amerika Serikat. Perusahaan ini memasarkan kendaraannya ke 37 negara dengan sejumlah merek kendaraan. Diantaranya Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Baojun, dan Wuling yang saat ini tengah naik daun. Salah satu produknya, yakni Hongguang MINI EV menjadi mobil listrik terlaris di China dan salah satu yang terlaris di dunia.

>>> Mobil-mobil General Motors Bakal Bisa Dibeli Pakai Bitcoin

Dapatkan respons positif

Foto Chevrolet Colorado 2021 tampak samping depan

GM terima Bitcoin jadi alat pembayaran pembelian mobil baru

Diterimanya Bitcoin oleh GM disambut positif pelaku industri cryptocurrency. Indodax dalam rilisnya berharap kabar ini bukan isapan jempol, melainkan jadi kenyataan sehingga menarik minat produsen lain melakukan hal yang sama. Selain itu juga bakal meningkatkan harga jual Bitcoin yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami penurunan sangat tajam.

“Semoga kabar ini bukan hanya sekedar rencana, agar perusahaan otomotif lainnya bisa mengikuti jejak Tesla yaitu menerima aset kripto sebagai alat pembayaran dan masyarakat bisa menggunakan Bitcoin untuk membeli merek mobil favorit mereka dengan mudah.” tulis Indodax di laman Indodax Academy, (17/3/2021).

>>> Tips Mudah dan Aman Membeli Mobil Secara Kredit

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top