Game Jadul Ini Bisa Dimainkan dalam Sistem Infotainment Mercedes-Benz Anda

06/03/2019
Setiap anak laki-laki memiliki ketertarikan terhadap video game. Dan ketika mereka beranjak dewasa, bagi yang tertarik dengan Mario Kart, bisa memainkannya melalui sistem infotainment Mercedes-Benz terbaru.

Beberapa waktu lalu, Tesla mulai memasukan game jadul Atari pada sistem infotainment mereka. Dan kali ini, dengan sistem infotainment Mercedes-Benz CLA terbaru, Anda bisa memainkan game Nintendo yang hits bagi generasi 90-an, Mario Kart.

Anda bisa memainkan game Mario Kart dalam mobil Mercedes Anda

Selama Mobile World Congress 2019 yang diadakan di Barcelona dari 25 hingga 28 Februari, pembuat mobil Jerman itu memiliki CLA yang dipajang di stand-nya. Mereka memamerkan peningkatan terbaru dari sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk sejumlah aplikasi baru. Pengunjung dapat memainkan Mario Kart di layar pusat kendaraan.

>>> Sebelum di Jalanan, Toyota Supra 2019 Sudah Bisa Dikendarai dalam Game Ini

Meskipun bukan game jadul Mario Kart versi asli, Mercedes memasukan game SuperTuxKart, versi open-source dari Mario Kart yang dirilis 19 November 2017 lalu. Selain bisa dimainkan di Linux, MacOS, Windows, dan Windows, game ini juga bisa dimainkan pada sistem infotainment generasi baru Mercedes ketika Anda mengalami kebosanan ketika sedang menunggu di dalam mobil.

Menariknya, pabrikan telah terlibat jauh dibandingkan hanya menggunakan pedal setir dan pedal. Misalnya, ventilasi udara akan menghembuskan udara dan aliran udara akan bergantung pada kecepatan mobil dalam permainan. Selain itu, pencahayaan ambient LED interior beralih dari merah ke hijau pada awal lomba. Dan ketika kart menabrak pesaing, sabuk pengaman mengencang.

>>> Berita pasar mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

versi game SuperTuxKart dengan satu kart di tengah layar

SuperTuxKart merupakan versi yang diperkenalkan 2017 lalu

Sementara integrase Mario Kart di MBUX hanyalah ‘latihan’ untuk menunjukan kemampuan sistem, Mercedes berencana untuk mengirimkan aplikasi game kepada pelanggannya dalam waktu dekat. Ada yang request game lain di sistem infotainment Mercedes-Benz?

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain