Ford Mustang 1967 Ini Dijual dalam Kondisi Mirip Baru

06/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Jika Anda menginginkan sebuah mobil muscle klasik, Anda bisa memilih Ford Mustang 1967 yang dijual dalam kondisi seperti baru dengan mesin V8 yang bertenaga.

Jika Anda menyukai sebuah mobil Muscle klasik, Anda tentu mengenal atau bahkan menyukai Ford Mustang. Salah satu pelopor muscle car yang pertama rilis tahun 1965 dan masih diproduksi sampai saat ini.

Tampilan belakang Ford Mustang langka

Mustang menjadi salah satu Muscle Car paling ikonik

Mustang keluaran 1967 yang kita bahas di sini memiliki kondisi seperti baru. Dan ya, ini bukan sembarang Mustang generasi pertama yang legendaris itu dan kita akan mengulas apa yang membuat ‘Pony’ satu ini spesial.

>>> Ford Akan Jual Mustang Mach 1 Sebagai Produk Global

Mustang edisi terbatas, pakai mesin V8 6.4L bawaan

Ford Mustang 1967 yang kita maksud di sini merupakan varian S-Code, dari sini saja sudah menjelaskan status spesial mobil ini. Diketahui Ford membangun mobil ini sebanyak 29.000 unit untuk tahun produksi 1967, dan tahun berikutnya tidak sampai 9.000 unit.

Mesin Ford Mustang S-Code yang punya kapasitas 390 CU

Mustang ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.4L

Seluruh Ford Mustang S-Code hadir dengan mesin V8 berkapasitas 6.4L (390 CU), dan model yang dibahas ini masih memakap mesin seperti aslinya, meski belum diketahui apakah mesin sudah dibangun ulang atau masih dalam kondisi orisinil.

Tidak tahu juga apakah mobil ini menyala atau tidak, namun jika menyala mesin tersebut menghasilkan 325 HP dan torsi 578 Nm, angka yang sangat solid bagi Anda yang mencari sebuah American Muscle dengan performa mumpuni.

>>> Alasan Mobil Listrik Ford Harus ‘Nebeng’ Nama Mustang

Trim interior warna Burnt Amber, Cuma 850 unit

Faktor menarik lainnya dari Ford Mustang langka yang dijual mrkeller57 dalam akun lelang eBay adalah trim interior warna Burnt Amber, yang cuma 850 unit dengan kombinasi warna dan trim ini.  

Interior Ford Mustang S-Class

Kombinasi interior-eksterior satu ini cuma ada 850 unit

Sudah jelas bahwa sebuah Mustang sespesial dan selangka ini tidaklah murah, mobil ini juga tidak. Mobil ini dijual di eBay, dengan harga mencapai $79.000 (setara Rp 1.13 miliar), meski Anda juga bisa menawar dengan harga lebih murah.

Mustang satu ini memang bukan Mach1 yang merupakan varian performa, namun dengan spesifikasi yang cukup langka, tentu akan menarik melihatnya nongkrong di garasi mobil Anda.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top