Ferrari SF01, Sepeda Seharga Xpander yang Cuma Diproduksi 12 Unit

24/06/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Ferrari SF01, Sepeda Seharga Xpander yang Cuma Diproduksi 12 Unit
Ferrari SF01 merupakan hasil kolaborasi Ferrari dan Bianchi. Sebagian besar komponen sepeda ini menggunakan bahan yang sama dengan yang ada di mobil Ferrari.

Hobi bersepeda kini tengah naik daun di Indonesia. Hampir setiap saat Anda dapat menjumpai banyak orang bersepeda. Bukan cuma di komplek atau lingkungan perumahan, namun juga sampai ke jalan-jalan protokol.

Sepeda juga bukan lagi dipakai untuk sarana berolah raga semata. Tetapi dijadikan alat transportasi alternatif, bahkan demi menaikkan gengsi maupun status sosial dan ekonomi seseorang. Tak heran kini banyak produsen-produsen ternama yang membuat sepeda. Pastinya harga yang dipatok jauh melampaui harga sepeda pada umumnya.

>>> Modifikasi Unik, Sepeda Kayuh Menggunakan Ban dan Velg Mobil

Kalau Anda tipe orang yang hobi bersepeda dan mau tampil beda diantara rekan-rekan Anda, mungkin pilihan sepeda dari Ferrari yang satu ini layak dijadikan koleksi. Namanya Ferrari SF01, sebuah sepeda yang dirancang khusus oleh pabrikan supercar tersebut.

Cuma Diproduksi 12 Unit

Sepeda Ferrari SF01

Rangka, jok, dan velg menggunakan bahan serat karbon

Sepeda Ferrari ini ternyata diproduksi untuk memperingati kelahiran sang legenda Enzo Ferrari. Pabrikan Italia itu akhirnya menggandeng produsen sepeda terkenal, Bianchi. Dikutip Cintamobil.com dari laman Zigwheels, Jadilah Ferrari SF01 yang hanya diproduksi 12 unit saja diseluruh dunia.

>>> Cek harga mobil baru lengkap dengan promo dan diskon menariknya disini

Menurut Ferrari, mengikuti filosofi perusahaan, Ferrari SF01 juga dibuat sebagai model high performance road bicycle yang super ekslusif. Jadi sepeda sangat mampu dipakai dalam kecepatan tinggi untuk orang-orang tertentu yang menjunjung tinggi ekslusifitas. Hal itu berkat desain unik dan material terbaik yang digunakan pada semua komponen sepeda.

Harganya Setara Mitsubishi Xpander Baru

Sepeda Ferrari

Banyak komponen di sepeda ini yang materialnya mirip dipakai pada mobil Ferrari

Bobot keseluruhan Ferrari SF01 hanya 780 gram berkat penggunaan material serat karbon untuk rangkanya. Dan Bianchi mengklaim, sepeda ini memiliki teknologi yang mampu meredam 80 persen getaran yang biasanya muncul pada sepeda lain. Teknologi tersebut pada akhirnya akan mengurangi kelelahan otot dari setiap orang yang memakainya.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas mulai dari supercar sampai LCGC ada disini

Bahan serat karbon juga bukan cuma buat bagian rangka, namun termasuk jok sepeda ini. Lantas velgnya pun menggunakan material yang sama dengan balutan ban Pirelli P Zero Clinchers. Ban dengan teknologi terbaik dari Porelli ini memilikii grip yang jempolan di jalan basah, rolling efficiency tertinggi di kelasnya, serta dinding ban yang lebih kokoh sehingga tetap nyaman saat sepeda dibawa menikung.

Juru bicara dari produsen mobil yang bermarkas di Italia itu menuturkan, sebagian besar bahan komponen yang ada pada Ferrari SF01 mirip dengan yang ditemukan pada mobil-mobil buatan mereka. Karena itu tak heran harga sepeda Ferrari ini mencapai USD18.600 atau kira-kira Rp262 juta. Yah kira-kira seharga Mitsubishi Xpander tipe Sport lah!

Tertarik memilikinya???

>>> Berita yang unik dan menarik lainnya terkait otomotif bisa Anda baca juga disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top