Modifikasi Unik, Sepeda Kayuh Menggunakan Ban dan Velg Mobil

26/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Modifikasi Unik, Sepeda Kayuh Menggunakan Ban dan Velg Mobil
Setiap hari, kita bisa melihat kreatifitas generasi muda dengan modifikasi unik yang semakin menjadi-jadi. Bahkan, jangan kaget melihat seorang pemuda mengubah sasis mobil menjadi sebuah sepeda.

Bisa dibilang aneh, atau bisa dibilang sebuah kreatifitas tingkat tinggi, dimana seorang pemuda terlihat memodifikasi sepeda yang dikayuhnya dari sebuah sasis mobil. Modifikasi unik dan tidak lazim ini terpantau oleh sebuah gambar yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @roda2blog, Senin, 23 Juli 2018 lalu.

Gambar yang menunjukan sepeda unik yang menggunakan ban mobil asli

Jika dilihat dari samping, bagian ban dan pelek menggunakan komponen mobil asli

>>> Jasa Raharja Ring of Java X Country Eksplorasi Potensi Pariwisata di Pulau Jawa

Dalam postingannya tersebut, ia mendapatkan gambar seorang pemuda yang sedang mengayuh sepeda. Tapi jangan salah, sepeda tersebut bukan sepeda fixie atau sepeda balap yang sering kita lihat di jalanan. Terdapat dua ban mobil berukuran besar yang menjadi penggerak sepeda tersebut. Benar, sepeda tersebut merupakan hasil modifikasi sasis mobil.

Entah apa yang dipikirkan pemuda berbaju belang tersebut, sepeda yang dimodifikasi bukan hanya menggunakan sasis mobil atau truk, ban dan peleknya juga menggunakan komponen kendaraan roda empat. Tapi, tentu saja tanpa mesin bertenaga ratusan daya kuda seperti mobil pada umumnya.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Bagi yang melihat dengan teliti, sasis mobil dipotong sedemikian rupa sehingga menyerupai rangka sepeda. Rumah setir sepeda dibuat secara custom dan langsung ditambahkan setir pada bagian atasnya.

Jika diperhatikan, yang unik dari kendaraan ini adalah bagian roda depan dan belakang menggunakan suspensi tunggal. Sayangnya, masih belum diketahui apakah sepeda unik ini memiliki peredam kejut untuk mengatasi benturan, apalagi fitur canggih semisal Lane-Keeping Assist atau Adaptive Cruise Control.

>>> Dapatkan berita menarik seputar pasar mobil hanya di sini

Gambar yang menunjukan pemuda dengan sebuah sepda unik hasil modifikasi

Sama seperti sepeda kayuh lainnya, sepeda ini memiliki setang untuk mengarahkan kemudi

Untuk bisa meluncur, sang pemilik memasang pedal dan roda gigi sebagaimana sepeda kayuh pada umumnya. Sontak, unggahan tersebut mengundang banyak komentar dan pujian dari warganet mengingat beratnya beban dibandingkan roda sepeda biasa.

Unggahan tersebut telah dikomentari sebanyak 119 kali dan mendapatkan 'Like' oleh 3.616 orang. Beragam komentar mengomentari keberanian pemuda tersebut dalam memodifikasi sepedanya. Sebagian lagi memprediksi betis pengendara yang akan membesar karena mengayuh sepeda beroda ban truk tersebut.

>>> Hanya di Cintamobil.com, berbagai berita otomotif paling lengkap dari berbagai belahan dunia

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top