Datang Langsung Hilang, Xpander Paling Tak Betah Menginap Di Dealer Mobil Bekas

19/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Datang Langsung Hilang, Xpander Paling Tak Betah Menginap Di Dealer Mobil Bekas
Xpander memang fenomenal. Jangankan mencari di pasar mobil bekas, mobil barunya saja masih lama harus mengantre. ​Sampai saat ini, mobil sejuta umat Mitsubishi Xpander belum berhenti menggoda. Mobil Low MPV tersebut masih laris dipesan para konsumen di berbagai dealer resmi Mitsubishi di berbagai kota di Indonesia. Meski mereka tahu kalau antrean panjang harus dihadapi, hal itu tak mengendorkan niat mereka memiliki mobil berdesain futuristik tersebut.

Ribuan orang sudah menerima unit Xpander sejak akhir 2017 lalu. Tapi, ribuan orang yang lain belum menerima dan harus menunggu. 

Kerumunan pengunjung GIIAS 2017 di booth Mitsubishi melihat model baru Xpander

Diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Xpander langsung jadi primadona hingga terjadi kepadatan di booth Mitsubishi

>>> Takut ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

Bagaimana di pasar mobil bekas, apakah sudah ada Mitsubishi Xpander yang dijual disana?

Pengamat pasar mobil bekas sekaligus Manager Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menuturkan saat ini Xpander sudah mulai ada di pasar mobil bekas. Namun kehadirannya tidak menentu dan tidak bisa dipastikan waktunya. Begitupun kalau muncul, Xpander tak betah berlama-lama di dealer apalagi sampai menginap. Pokoknya begitu barang datang langsung hilang.

"Sebenarnya nggak begitu banyak ya karena kan baru juga, tapi cepat lakunya, nongol terus hilang," tutur Herjanto saat dihubungi salah satu awak media. 

Mitsubishi Xpander warna merah, tampak lebih sporty

Desainnya yang segar dan futuristik membuat Xpander jadi bahan buruan masyarakat, termasuk untuk versi bekasnya kalau ada

>>> Pertarungan Segmen Low MPV April 2018, Xpander Kembali Jadi Jawara

Di pasar mobil bekas yang lain juga demikian. Andi, pemilik dealer mobil bekas Jordi Mobil MGK Kemayoran juga mengungkapkan hal senada dengan Herjanto. Untuk ukuran normal, belum sampai setahun sejak mobil baru diluncurkan biasanya sudah ada unitnya di pasar mobil bekas. 

Ini tidak berlaku bagi Xpander. Meski hampir setahun berlalu sejak diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, versi bekasnya belum banyak yang beredar sebab versi barunya juga masih laris manis bahkan inden berbulan-bulan.

"Harusnya sih sudah bisa. Cuma kemungkinan unitnya masih belum banyak. Perkiraan setelah Lebaran sudah banyak (Xpander bekas)," kata Andi.

Menarik untuk dinanti apakah prediksi Andi jadi kenyataan sehingga Xpander banyak dijumpai di pasar mobil bekas.

Mall megah MGK Kemayoran terdapat juga pasar mobil bekas disana

Di pasar mobil bekas Mega Glodok Kemayoran juga sulit ditemuka Mitsubishi Xpander bekas

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top