BMW i8 Pensiun, Dirayakan dengan 18 Warna Spesial

30/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BMW i8 Pensiun, Dirayakan dengan 18 Warna Spesial
Pabrik BMW Group di Leipzig Jerman menjadi saksi hadirnya 18 unit produksi terakhir dari BMW i8. Semua unit terakhir tersebut hadir dengan 18 warna berbeda.

Setelah hampir tujuh tahun diproduksi sejak pertama kali debutnya di Frankfurt Motor Show 2013. BMW i8 resmi dipensiunkan dan dirayakan dengan 18 unit produksi terakhir meninggalkan jalur perakitan di pabrik Leipzig dengan warna yang berbeda.

>>> Inilah 5 Mobil Bertampang Galak yang Dijual Di Indonesia versi Cintamobil

Gambar menunjukan Produksi terakhir BMW i8

18 unit produksi terakhir BMW i8 hadir dengan warna spesial

Puluhan produksi terakhir BMW i8 tersebut sedikit lebih istimewa, karena masing-masing selesai dalam warna yang belum pernah hadir pada kendaraan produksi, termasuk Austin Yellow, British Racing Green, Le Mans Blue dan Portimao Blue. Produksi terakhir ini juga punya tantangannya tersendiri karena sejumlah besar bagian eksterior dicat dengan tangan dalam warna yang telah ditentukan dan dilakukan dengan sangat hati-hati selama proses berlangsung.

"Sekali lagi, kami telah membuktikan kemampuan kami untuk memenuhi standar yang sangat cerdas dan spesifikasi pribadi pelanggan kami dengan solusi unik dan keterampilan yang tak tertandingi," kata Direktur Pabrik Leipzig, Hans-Peter Kemser. "Untuk produksi BMW i8 berakhir dengan finale seperti ini adalah sesuatu yang kita semua bisa banggakan. Kendaraan terakhir juga memiliki komponen khusus di interiornya, seperti penutup kulit alcantara untuk kursi dan roda kemudi, dan strip trim khusus dan panel fasia." sambungnya.

>>> Modifikasi VIP ala Liberty Walk x K.Break, Ketika 2 Tuner Jepang Berkolaborasi

Gambar menunjukan BMW i8 hijau

Semuanya diproduksidengan interior dan eksterior khusus

Beberapa pelanggan hadir di pabrik Leipzig merayakan produksi terakhir BMW i8, di antaranya adalah anggota BMW i8 Club International berada di lokasi untuk melihat kendaraan mereka meninggalkan gerbang pabrik. Claus-Dieter Bachmann, selaku Presiden BMW i8 Club, mengungkapkan.

"Pabrik Leipzig telah menjadi bagian dari anggota klub kami yang telah menghadirkan kendaraan unik dan mobil impian. BMW Grup dan pabrik Leipzig telah hadirkan sesuatu yang benar-benar luar biasa." tutupnya.

BMW i8 memang bukan mobil listrik terlaris di dunia, namun di masa depan di pasar mobil bekas bisa sangat menarik. Proses produksi yang relatif rendah, penampilan yang menarik, dan kinerja yang tinggi bisa menjadi alasan bahwa model yang satu ini layak menjadi diburu kolektor di masa depan.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top