Berlaku Mulai 14 Februari, Berikut Besaran Tarif Tol Bandara Soetta

12/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Berlaku Mulai 14 Februari, Berikut Besaran Tarif Tol Bandara Soetta
Setelah beberapa waktu dipertimbangkan bersama pihak-pihak terkait, Jasa Marga secara resmi mengumumkan tarif baru Tol Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) atau Tol Prof. Dr. Sedyatmo.

Pengumuman penting dirilis Jasa Marga melalui akun Instagram @official.jasamarga terkait tarif Tol Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) atau Tol Prof. Dr. Sedyatmo. Jasa Marga bakal memberlakukan penyesuaian tarif baru untuk Tol Bandara Soetta dengan rincian sebagai berikut:

Grafis tarif Tol Bandara Soetta

Jasa Marga memberlakukan tarif Tol Bandara Soetta yang baru

Dari grafis tarif Tol Bandara Soetta di atas diketahui selain kendaraan golongan III semua mengalami penyesuaian dari tarif sebelumnya. Ada yang naik, ada yang turun.

  • Golongan I (Sedan, Jip, Pick Up/Truk Kecil dan Bus) : dari Rp 7.000 naik menjadi Rp 7.500
  • Golongan II (Truk dengan 2 gandar) : dari Rp 8.500 naik menjadi Rp 10.000
  • Golongan III (Truk dengan 3 gandar) : tetap Rp 10.000
  • Golongan IV (Truk dengan 4 gandar) : dari Rp 12.500 turun jadi Rp 11.000
  • Golongan V (Truk dengan 5 gandar) : dari Rp 15.000 turun jadi Rp 11.000

Kenaikan tarif Tol Bandara Soetta ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 121/KPTS/M/2019, daftar tarif baru Ruas Jalan Tol Ruas Prof. Ir. Dr. Soedijatmo akan berlaku mulai mulai 14 Februari 2019 pukul 00.00 WIB.

>>> Jalan Tol Trans Jawa Resmi Berbayar, Jasa Marga Beri Diskon 15 Persen Selama 2 Bulan

Foto antrean kendaraan di Gerbang Tol Kapuk

Tarif baru Ruas Jalan Tol Ruas Prof. Ir. Dr. Soedijatmo akan berlaku mulai mulai 14 Februari 2019 pukul 00.00 WIB

Jasa Marga menyarankan bagi pengendara yang mengakses Jalan Tol Bandara Soetta melalui GT Kapuk serta GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 Integrasi untuk dapat memperhatikan rincian tarif pada grafis di atas. Dapat diperhatikan bahwa Tarif Tol Dalam Kota Jakarta dan Tarif Tol JORR Integrasi masih sesuai dengan yang seharusnya dan tidak mengalami penyesuaian.

Untuk menghindari potensi macet karena saldo e-Toll tidak mencukupi, disarankan agar pengendara selalu mengecek saldo dan melakukan isi ulang kalau ternyata saldo tinggal sedikit.

>>> Pentingnya Rambu-Rambu Batas Kecepatan untuk Mengurangi Kecelakaan di Jalan Tol

>>> Baca juga tips dan trik menarik lainnya hanya disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Tol Jakarta-Surabaya, Kesempatan Buat Menjajal Fitur Cruise Control

10/01/2019

Pengemudian

Salah satu keuntungan bagi pengemudi yang melintasi jalan tol Jakarta-Surabaya, Jawa Timur adalah bisa memanfaatkan fitur cruise control untuk menstabilkan laju mobil dalam kecepatan tertentu.

Lihat juga

Menempuh Perjalanan Jakarta-Surabaya Lewat Jalan Tol, Berapa Kali Pengemudi Harus Istirahat?

27/12/2018

Pengemudian

Ada yang harus diperhatikan para pengemudi saat menempuh perjalanan Jakarta-Surabaya lewat jalan tol. Dengan jarak sepanjang 741 km potensi tubuh kelelahan jadi sesuatu yang harus diwaspadai. Lalu, berapa kali pengemudi harus istirahat?

Lihat juga

Hati-hati Pemudik, Melebihi Batas Kecepatan Di Jalan Tol Bisa Sebabkan Hilang Kendali

13/06/2018

Pengemudian

Dibukanya jalan tol operasional dan beberapa jalan tol fungsional di beberapa daerah jadi hal menguntungkan bagi para pemudik. Selain perjalanan makin lancar dan menyenangkan, pemudik khususnya pengemudi bisa merasakan langsung sensasi berkendara cepat di jalan tol yang bebas hambatan.

Lihat juga

Tidak Hanya Kendaraan Ditarik, Ini Risiko Lebih Besar Kredit Macet

11/02/2019

Jual beli

Membeli kendaraan secara kredit, pembeli sebaiknya selalu memenuhi kewajiban membayar angsuran tiap bulan. Jangan sampai kredit macet sebab tak hanya kendaraan yang bakal ditarik, ada risiko lebih besar lain yang bakal ditanggung.

Lihat juga

Tekan Kemacetan, Luksemburg Jadi Negara Pertama yang Gratiskan Transportasi Publik

10/12/2018

Pasar mobil

Sebagai salah satu negara yang terdesak sebagai kemacetan lalu lintas terburuk di dunia, Luksemburg akan menjadi negara pertama di dunia yang membuat semua transportasi publik gratis untuk semua orang.

Lihat juga