Jalan Tol Trans Jawa Resmi Berbayar, Jasa Marga Beri Diskon 15 Persen Selama 2 Bulan

21/01/2019

Pasar mobil
Jalan Tol Trans Jawa Resmi Berbayar, Jasa Marga Beri Diskon 15 Persen Selama 2 Bulan
Jasa Marga merilis tarif jalan Tol Trans Jawa untuk kendaraan Golongan I yang diberlakukan mulai 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB. Sebagai tahap awal pemberlakuan tarif, Jasa Marga memberikan diskon 15 persen kepada semua pengguna jalan tol hingga 2 bulan ke depan.

Setelah peresmian dilakukan Presiden Joko Widodo akhir Desember 2018 lalu, jalan tol Trans Jawa kini resmi berbayar. Melalui unggahan akun instagram @official.jasamarga, PT Jasa Marga (Persero) merilis tarif Tol Trans Jawa untuk Golongan I yang bakal diberlakukan mulai Senin, (21/1/2019) pukul 00.00 WIB. Berikut grafis tarif Tol Trans Jawa tersebut:

Info grafis Tarif Tol Trans Jawa

Info Grafis Tarif Tol Trans Jawa

Info grafis tarif Tol Trans Jawa oleh Jasa Marga

>>> Menempuh Perjalanan Jakarta-Surabaya Lewat Jalan Tol, Berapa Kali Pengemudi Harus Istirahat?

Guna lebih menarik minat pengguna kendaraan roda empat memanfaatkan jalan tol baru di Indonesia ini usai ditetapkannya tarif resmi, Jasa Marga memberikan diskon sebesar 15 persen selama dua bulan. Dijelaskan pula dalam akun Instagram @official.jasamarga, Senin (21/1/2019) diskon tarif tol Trans Jawa ini diberlakukan khusus pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan jarak terjauh dalam satu klaster di klaster II, klaster III dan klaster IV (barrier to barrier). Mekanismenya sebagai berikut:

  • Klaster II: Masuk dari Gerbang Tol (GT) Palimanan dan keluar di GT Kali Kangkung, serta sebaliknya.
  • Klaster III: Masuk dari GT Banyumanik dan keluar di GT Warugunung, serta sebaliknya.
  • Klaster IV: Masuk dari GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya.

Diskon 15 persen tidak berlaku bagi pengguna jalan tol yang masuk dan keluar selain dari dan menuju gerbang tol yang telah disebutkan. Selain itu diskon juga tidak berlaku di Jalan Tol Merak-Tangerang, Jalan Tol Trans Jawa klaster I, Jalan Tol Semarang ABC (Jatingaleh-Krapyak, Jatingaleh-Kaligawe, Jatingaleh-Srondol) dan Jalan Tol Surabaya-Gempol (Dupak-Porong).

Bagi pengguna kendaraan roda empat yang ingin memanfaatkan diskon tarif jalan tol Trans Jawa 15 persen ini diharapkan memiliki saldo uang elektronik dalam jumlah yang cukup. Hal ini dikarenakan diskon tidak berlaku untuk uang elektronik yang saldonya kurang atau saldo tidak bisa dibaca oleh mesin tap.

>>> Tol Jakarta-Surabaya, Kesempatan Buat Menjajal Fitur Cruise Control

Info grafis diskon tarif jalan tol Trans Jawa

>>> Update berita otomotif paling aktual dan inspiratif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top