Berkat New Carry Pick Up, Penjualan Suzuki Moncer Dimasa Pandemi

27/06/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Berkat New Carry Pick Up, Penjualan Suzuki Moncer Dimasa Pandemi
Penjualan New Carry Pick Up telah berhasil menyelamatkan penjualan Suzuki secara keseluruhan selama masa pendemi virus corona. Bahkan penjualan pick up ini mengalami kenaikan.

Tidak dapat dipungkiri, selama masa pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia, seakan menghentikan perputaran perekonomian masyarakat. Daya beli menurun, aktifitas warga pun berkurang seiring adanya imbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah.

>>> Kapan Penjualan Mobil di Indonesia Bisa Pulih Lagi?

Namun ternyata, penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap berlangsung. Bahkan uniknya, New Carry Pick Up malah menjadi "penyelamat" penjualan Suzuki selama masa pandemi berlangsung.

Separuh dari Total Penjualan Ritel Suzuki adalah New Carry Pick Up

Peluncuran Suzuki New Carry Pick Up

Penjualannya terus naik selama pandemi Covid-19

Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS menyebutkan, periode Januari - Mei 2020, penjualan ritel New Carry tercatat 15.021 unit. Angka ini bahkan berkontribusi 50 persen dari keseluruhan penjualan mobil Suzuki yang dibukukan SIS untuk periode tersebut.

>>> Tertarik beli mobil baru Suzuki tapi mau dapat promo dan diskon yang menarik? Klik aja disini

Kenaikan juga terjadi untuk pangsa pasar yang dihuni Carry Pick Up. Di segmen mobil komersial ringan, kendaraan ini mampu menguasai 59,4 persen dari total pasar di kelasnya dibanding pencapaian di periode yang sama tahun lalu yaitu 54,5 persen.

Kuasai 10 Persen Penjualan Nasional

Suzuki Carry Pick Up

Carry Pick Up juga menguasai pangsa pasar hingga 59,4 persen

>>> Tertarik beli Suzuki Carry Pick Up bekas? Pilihan paling lengkapnya ada disini

Donny juga menyebutkan, penjualan kendaraan niaga ini bahkan menyumbang 10 persen dari total penjualan unit mobil baru secara Nasional periode Januari - Mei 2020. "Kontribusi terhadap total penjualan Nasional meningkat dari 8 persen di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10 persen di periode yang sama tahun ini," kata Dony dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Jumat (26/06/2020).

Ia menyebutkan, torehan penjualan Carry Pick Up ini menunjukkan jika kebutuhan kendaraan komersial di Indonesia tetap ada meski saat ini bangsa sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. "Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat," tukasnya.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap lainnya baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top