Honda Stop Penjualan Skutik SH150i di Indonesia

04/06/2021

Pasar mobil

2 menit

Penghentian penjualan Honda SH150i sudah dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak Mei 2021 kemarin. Diprediksi desain, harga, dan segmentasi menjadi faktor yang berpengaruh dalam penjualan skutik ini.

Jika Anda salah satu penyuka motor skutik khas Eropa, kemungkinan besar Anda akan kecewa dengan berhentinya penjualan Honda SH150i. Motor SH150i sudah hilang dari jajaran produk sepeda motor di situs resmi Honda Indonesia.

Penghentian penjualan SH150i sudah dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak Mei 2021 kemarin. Memang tak ada informasi resmi mengapa AHM menyudahi penjualan motor ini. Beberapa prediksi seperti desain, harga, dan segmentasi menjadi faktor yang berpengaruh pada penjualan Honda SH150i ini. Untuk harga, motor SH150i pernah dijual dengan harga Rp 41.900.000 on the road (OTR) Jakarta.

Motor SH150i Diimpor dari Vietnam

Honda SH150i

Honda SH150i diimpor dari Vietnam

Tiga tahun silam, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma pun menyadari bahwa harga skutik ini memang mahal karena diimpor langsung dari Vietnam. Seperti yang diketahui jika skutik premium berkubikasi mesin 150 cc ini statusnya impor utuh alias completely built-up (CBU) Vietnam.

Namun, sebenarnya customer tak perlu khawatir sebab ada produk premium lainnya yang kini sedang trend di Tanah Air. AHM masih menghadirkan jajaran pilihan skutik 150cc lainnya yang memberikan rasa bangga saat mengendarainya, seperti Honda PCX dan ADV 150 atau skutik premium 250 cc, yakni Honda Forza.\

>>> Cara Merawat Mesin Motor Kopling Agar Performanya Tetap Oke

Spesifikasi Honda SH150i

Lantas apa saja spesifikasi dan fitur unggulan dari Honda SH150i ini? Sesuai dengan kelasnya, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti Answer Back System, Idling Stop System, ACG Starter, dan lainnya. Untuk dimensi, SH150i berukuran panjang 2.026 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.158 mm dengan bobot keseluruhan 136 kg. Untuk jarak terendah ke tanah mencapai 146 mm sehingga dengan dimensi tersebut motor tersebut tergolong nyaman dikendarai.

Motor Honda SH150i hitam

Motor ini memiliki banyak fitur

Motor ini mengusung mesin SOHC berkapasitas 153 cc 4-Langkah yang dioptimalkan dengan adanya sistem pendingin liquid cooled untuk memaksimalkan sistem pembakaran. Tujuannya agar bahan bakar semakin efisien. Dengan mesin tersebut motor ini menghasilkan tenaga 14,6 hp pada 8.250 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk fitur yang sudah disinggung sedikit sebelumnya, Honda SH150i dilengkapi dengan Smart Key System yang menggabungkan fungsi Switch On/off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm System pada satu buah remote. Fitur ini memanjakan pengendara karena pengendara hanya perlu mengaktifkan kenop “ON” saja lalu bisa langsung menghidupkan mesin dengan cara menekan dan memutar knop kunci. Ada juga fitur Power Charger untuk mengisi daya smartphone say di jalan. Terdapat juga lampu LED Headlight yang membuat motor terkesan eksklusif.

>>> Baca artikel berita terbaru hanya di Cintamobil.com

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top