Ada Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing, Mulai 12 Mei Berlaku Pengalihan Lajur

13/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ada Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing, Mulai 12 Mei Berlaku Pengalihan Lajur
Mulai 12 Mei 2020 Kepolisian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas karena ada pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing. Pengguna tol dimohon berhati-hati.

Jasamarga Transjawa Tollroad mengumumkan mulai hari ini, Selasa 12 Mei 2020 pukul 14.00 WIB ada pengalihan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek. Pengalihan dilakukan dengan diskresi dari pihak Kepolisian sehubungan dengan adanya pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Simpang Susun (SS) Cibitung KM 24+600.

1. Dari arah Cikampek menuju Cibitung

Lalu lintas dari arah Cikampek menuju Cibitung dialihkan melalui akses keluar Kawasan MM2100 yang terletak 100 meter sebelum lajur existing. Lihat grafis berikut!

Grafis Pengalihan arus lalu lintas dari Cikampek menuju Cibitung

Pengalihan arus lalu lintas dari Cikampek menuju Cibitung

2. Dari arah Cibitung menuju Jakarta

Lalu lintas dari arah Cibitung menuju Jakarta dialihkan melalui kawasan MM2100. Kendaraan yang melewati lajur ini akan melakukan transaksi melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung 7. Lihat grafis berikut!

Grafis Pengalihan arus lalu lintas dari Cibitung menuju Jakarta

Pengalihan arus lalu lintas dari Cibitung menuju Jakarta

3. Dari arah Cibitung menuju Cikampek

Lalu lintas dari arah Cibitung menuju Cikampek dialihkan melalui kawasan MM2100. Kendaraan yang melewati lajur ini akan melakukan transaksi melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung 2. Lihat grafis berikut!

Grafis Pengalihan arus lalu lintas dari Cibitung menuju Cikampek

Pengalihan arus lalu lintas dari Cibitung menuju Cikampek

Sementara untuk lalu lintas dari arah Jakarta menuju gerbang keluar Cibitung tidak ada pengalihan arus alias berlangsung normal seperti biasa. Dihimbau buat seluruh pengguna tol agar mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan serta arahan dari petugas. Dan bagi yang tidak ada keperluan yang benar-benar penting dimohon untuk #DiRumahAja mengikuti anjuran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah.

>>> Ada Pandemi Covid-19, Sejumlah Proyek Jalan Tol Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Tol Cibitung-Cilincing

Dilansir dari Wikipedia dan data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Jalan Tol Cibitung-Cilincing merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2. Di ujung selatan rencananya akan tersambung dengan Jalan Tol Cimanggis–Cibitung dan di ujung utara akan tersambung dengan Jalan Tol Akses Tanjung Priok. Jalan tol ini menghubungkan kawasan Cibitung Jawa Barat dengan Cilincing DKI Jakarta.

Jalan tol ini memiliki panjang 34 Km terbagi dalam empat seksi, yaitu

  • Seksi 1 sepanjang 2,96 kilometer dari kawasan Cibitung hingga Telaga Asih;
  • Seksi 2 sepanjang 9,41 kilometer dari Telaga Asih hingga Tambelang;
  • Seksi 3 sepanjang 13,09 kilometer dari Tambelang hingga Mekarjaya; dan
  • Seksi 4 sepanjang 8,56 kilometer dari kawasan Mekarjaya hingga Cilincing Jakarta Utara.

>>> Berita otomotif dan lalu lintas lainnya ada disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Pemerintah Larang Mudik, Jalan Tol Tak Ditutup tapi Dibatasi

22/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Pemerintah secara resmi telah melarang mudik. Sejumlah skema pun disiapkan termasuk sejumlah jalur mudik di tol dibatasi. Hanya kendaraan logistik boleh lewat.

Lihat juga

Ada Pandemi Covid-19, Sejumlah Proyek Jalan Tol Ditargetkan Rampung Tahun Ini

06/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Meksipun masih dalam masa pandemi virus corona, namun Jasa Marga memastikan sejumlah proyek jalan tol ditargetkan selesai tahun ini dan bisa segera dioperasikan untuk umum.

Lihat juga

PSBB Dimana-Mana, Lalu Lintas di Jalan Tol Turun Hingga 60 Persen

05/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pembatasan akses jalan di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat karena pemberlakuan PSBB berdampak pada turunnya volume kendaraan di jalan tol hingga 60 persen.

Lihat juga
 
back to top