Ada Pandemi Covid-19, Sejumlah Proyek Jalan Tol Ditargetkan Rampung Tahun Ini

06/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Ada Pandemi Covid-19, Sejumlah Proyek Jalan Tol Ditargetkan Rampung Tahun Ini
Meksipun masih dalam masa pandemi virus corona, namun Jasa Marga memastikan sejumlah proyek jalan tol ditargetkan selesai tahun ini dan bisa segera dioperasikan untuk umum.

Meskipun saat ini Indonesia sedang merasakan pula pandemi virus corona, namun PT Jasa Marga memastikan pekerjaan konstruksi untuk sejumlah ruas jalan tol tetap berlangsung. Meskipun tentunya semua pekerjaan dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keselamatan kesehatan semua pihak.

>>> Satu Karyawan Terpapar COVID-19, Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Dihentikan

Adrian Priohutomo, Direktur Pengembangan Jasa Marga menegaskan, sejumlah proyek jalan tol akan tetap berlangsung selama masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Prinsipnya tidak ada penghentian proyek," tulis Adrian dalam keterangan resminya.

Ada yang Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pekerjaan konstruksi jalan tol

Pekerjaan pembangunan tol tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19

>>> Temukan promo mobil baru dengan diskon dan cicilan menarik cukup klik disini aja

Lebih lanjut Adrian menjelaskan, Jasa Marga tahun ini tetap memasang target penyelesaian beberapa proyek jalan tol. Diantaranya Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2, Tol Cinere - Serpong, Tol Kunciran - Cengkareng, dan Tol Manado - Bitung.

"Selain itu kami juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol yang sudah beroperasi sebagian. Seperti Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin - Semplak, serta Tol Balikpapan - Samarinda Seksi I Km 13 - Samboja dan Seksi V Km 13 - Sepinggan," jelasnya.

Dikerjakan dengan Protokol Pengamanan Covid-19

Tol Kunciran - Cengkareng

Tol Kunciran - Cengkareng ditargetkan beroperasi tahun ini

>>> Berbagai pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap cuma ada di Cintamobil.com

Selama proses pengerjaan konstruksi proyek pembangunan jalan tol ini, Adrian mengungkapkan kalau protokol kerja disesuaikan dengan standar pengamanan keselamatan dari dampak Covid-19. Termasuk juga kerja sama dengan pihak rumah sakit atau puskesmas setempat untuk penanganan jika ad apihak yang suspect Covid-19.

"Jasa Marga memastikan adanya pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip physical distancing, serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan," tegas dia.

Apa yang dilakukan Jasa Marga ini ungkapnya, sesuai dengan Instruksi Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ini Lokasi Pos Penyekatan Larangan Mudik di Jalan Tol Pulau Jawa

25/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Polisi mendirikan pos penyekatan larangan mudik disepanjang jalan tol yang menghubungkan beberapa wilayah di Pulau Jawa. Fungsinya memantau para pemudik agar tidak meninggalkan Jakarta selama masa pandemi Covid-19

Lihat juga

Petugas Rest Area Jalan Tol Akan Tegur Pengunjung yang Tidak Pakai Masker

21/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Petugas dan pengunjung di wilaya rest area jalan tol diwajibkan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Jika ada yang lalai, maka petugas berhak menegurnya.

Lihat juga

Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 5 Resmi Dibuka, Tarif Rp 0

09/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga resmi membuka Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 5 Pakis-Malang. Untuk sementara belum dikenakan tarif (Rp0) menunggu keputusan dari Pemerintah.

Lihat juga

Inilah Tol Surabaya-Gempol, Jalan Tol Tertua di Jawa Timur

27/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Dari ratusan kilometer jalan tol di Jawa Timur, Tol Surabaya-Gempol adalah yang paling tua yang dioperasikan sejak 1986. Apa saja fakta menarik dari tol ini?

Lihat juga
 
back to top