Sisi Positif di Rumah Aja dan Tak Berkendara di Bulan Puasa

03/05/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Sisi Positif di Rumah Aja dan Tak Berkendara di Bulan Puasa
Tak boleh bepergian karena ada wabah COVID-19, jangan terlalu gundah. Ada banyak sisi positif di rumah aja yang bisa kamu dapat, terlebih di bulan puasa Ramadhan ini.

Bulan puasa harusnya banyak aktivitas mengasyikkan dilakukan seperti ngabuburit, buka bersama dengan teman hingga aktivitas beribadah bersama seperti Tarawih dan tadarus. Namun untuk Ramadhan tahun ini berbeda, segala aktivitas yang menimbulkan kerumunan tidak boleh dilakukan. Pandemi virus Corona (COVID-19) mengharuskan Anda lebih banyak di rumah saja.

Gambar ikon Ramadhan Stay at Home

Ramadhan tahun ini harus lebih banyak di rumah

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang jadi pilihan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan sejumlah wilayah lain makin memperketat pembatasan. Selain untuk kebutuhan yang benar-benar penting dan mendesak Anda tidak boleh berkeliaran di luar rumah, apalagi bepergian ke luar kota. Jika pun harus keluar, wajib mengikuti protokol kesehatan.

Satu sisi pembatasan menimbulkan rasa bosan dan gundah, terlebih buat Anda yang selama ini bukan tipikal orang 'rumahan'. Tapi inilah yang harus dijalani, kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

>>> Pastikan Mobil Tetap Aman Meski Berada di Rumah Aja, Begini Tipsnya

Sisi positif di rumah aja

Yuk kita ambil baiknya. Meski jadi hal berat dan membosankan ada sisi positif di rumah aja dan tidak berkendara di bulan Ramadhan. Sebagiannya bahkan tidak bisa didapat di waktu-waktu yang lain.

  • Bisa berbuka di rumah, tanpa macet

Gambar menunjukkan poster Mitsubishi di rumah aja

Stay at home bisa buka bersama keluarga setiap hari

Kalau dalam situasi normal terkadang tidak bisa berbuka bersama keluarga karena terjebak macet, di bulan ini Anda bisa berbuka bersama dengan mereka, bahkan setiap hari. Begitupun buat Anda yang kebetulan berada di luar tetap bisa berbuka dengan keluarga mengingat kondisi jalan yang lengang, tidak ada macet, dan tidak ada ganjil genap.

  • Membantu mengurangi penyebaran COVID-19

Gambar menunjukkan poster Wuling di rumah aja

Bantu pemerintah melawan COVID-19

Disadari atau tidak dengan lebih banyak di rumah aja Anda sudah membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Itu karena potensi Anda terpapar atau menularkan ke orang lain sangat kecil.

>>> Masa PSBB, Begini Cara Honda Kampanye Di Rumah Aja Alias #StayHome

  • Saling menjaga satu sama lain

Gambar poster Honda di rumah aja

Honda siap bantu pelanggan di tengah pandemi

Sama-sama punya keterbatasan memunculkan kepedulian untuk saling membantu dan menjaga satu sama lain. Misalnya diler makin berkomitmen memberikan layanan mobile baik untuk perawatan kendaraan milik pelanggan. Pelanggan pun punya lebih banyak waktu untuk menjaga keluarga.

  • Makin dekat dengan keluarga

Gambar menunjukkan poster Suzuki di rumah aja

Ada banyak waktu buat orang-orang tercinta

Yah, lebih banyak di rumah aja sudah pasti bakal lebih banyak kumpul bersama keluarga dan itu bakal saling mendekatkan satu sama lain. Di sini Anda bisa melakukan berbagai hal bersama mereka seperti memasak, menonton atau memasak persiapan berbuka.

>>> Tips Berbuka Puasa Saat Perjalanan Menggunakan Mobil

  • Ibadah lebih terjaga

Gambar menunjukkan poster Toyota di rumah aja

Ibadah pun lebih terjaga di rumah aja

Di rumah aja juga membuat ibadah lebih terjaga. Sholat fardhu berjamaah tiap waktu, bertadarus, sholat Tarawih dan ibadah Ramadhan yang lain bisa dilaksanakan secara penuh satu bulan.

  • Aman dari kecelakaan lalu lintas dan COVID-19

Gambar menunjukkan poster Mazda di rumah aja

Stay at Home lebih aman dari risiko di perjalanan

Sudah pasti karena Anda lebih banyak di rumah dan tidak berkendara, Anda lebih aman dari kecelakaan lalu lintas dan aman dari terpapar COVID-19. Selain itu tidak banyak berkendara juga membuat pengeluaran untuk operasional kendaraan berkurang, seperti untuk membeli BBM dan bekal perjalanan.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Perhatikan 4 Kesalahan Mencuci Mobil Sendiri Saat Di Rumah Saja

02/05/2020

Perawatan dan service

4 menit

Mencuci mobil sendiri saat di rumah aja bisa menjadi aktivitas mengasyikkan. Tapi ingat, ada beberapa kesalahan mencuci mobil sendiri yang harus Anda hindari.

Lihat juga

Tips Merawat Mobil Saat Kerja di Rumah Dari Daihatsu

01/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Tidak menggunakan mobil bukan berarti tidak merawatnya. Bagi Anda yang bekerja di rumah, berikut tips merawat mobil dari Daihatsu untuk menjaga mobil dalam kondisi prima.

Lihat juga

Perawatan di Rumah, Ini 6 Perawatan Mobil Matik yang Sering Terlupa

01/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Masa-masa karantina ini mengharuskan kita untuk tetap di rumah. Sedangkan untuk perawatan mobil matik yang dilakukan di rumah, ada beberapa hal yang sering terlupa.

Lihat juga
 
back to top