Ada Masalah Pada ECU Relay, Mitsubishi Recall 2.330 Unit Delica Dan Outlander Sport

27/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Ada Masalah Pada ECU Relay, Mitsubishi Recall 2.330 Unit Delica Dan Outlander Sport
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan recall terhadap 2.330 unit Delica dan Outlander Sport karena ditemukan masalah pada ECU Relay untuk perbaikan sekaligus sebagai wujud komitmen MMKSI memberikan jaminan produk berkualitas kepada konsumen.

Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan recall atau kampanye perbaikan untuk model kendaraan Mitsubishi Delica dan Mitsubishi Outlander Sport.

Foto Mitsubishi Delica putih tampak dari samping depan

Mitsubishi Delica tidak lagi dipasarkan di Indonesia sejak 2018

Perbaikan ini dilakukan karena ada masalah pada ECU Relay, ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas. Pada kondisi tersebut, mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

>>> Tidak lagi dijual di Indonesia, ini Review Mitsubishi Delica

Sebanyak 2.330 unit kendaraan bakal terlibat dalam recall Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay kali ini, terdiri dari Mitsubishi Delica tahun produksi 2015-2016 sebanyak 680 unit dan Mitsubishi Outlander Sport tahun produksi 2015-2016 sebanyak 1.650 unit.

Foto Mitsubishi Outlander Sport tampak dari samping depan

Mitsubishi Outlander Sport masih memberikan kontribusi terhadap penjualan Mitsubishi di Indonesia

Dalam keterangan resminya Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan kampanye perbaikan masalah pada ECU Relay yang dilakukan MMKSI ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab MMKSI dalam memberikan jaminan kualitas layanan purna jual terhadap konsumen.

>>> Bukan Hanya Sensor Airbag, Inilah Jenis-jenis Sensor Pada Mobil

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan DELICA sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto Power Relay Part yang membutuhkan perbaikan

Dikhawatirkan adanya masalah pada Power Relay mesin mobil bisa mati mendadak saat berjalan

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Di Geneva Motor Show 2019, Mitsubishi Pastikan World Premiere Dua Model Baru

21/02/2019

Event - Promosi

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan turut berpartisipasi di pameran otomotif terbesar Geneva International Motor Show ke 89 pada 5-17 Maret 2019. Tidak hanya datang sebagai pelengkap, MMS memastikan world premiere atau debut global untuk dua model terbarunya Engelberg Tourer dan ASX 2020

Lihat juga

Keren, Livery Design Mitsubishi XPANDER Terpampang di Pesawat Garuda Indonesia

20/02/2019

Pasar mobil

Sukses menjadi mobil operasional awak pesawat Garuda Indonesia, Mitsubishi XPANDER kini benar-benar terbang mengangkasa. Livery design Mitsubishi XPANDER resmi terpasang pada badan pesawat Garuda Indonesia berjenis Boeing 737-800 NG sebagaimana nama dan logo Garuda Indonesia terpasang pada bodi Mitsubishi Xpander yang jadi operasional awak pesawat.

Lihat juga

Menakar Potensi Nissan Livina Jadi Duet Serasi Mitsubishi Xpander

15/02/2019

Pasar mobil

Meski belum resmi diluncurkan, Nissan Livina sudah digadang jadi pasangan duet serasi Mitsubishi Xpander dalam menggoyang dominasi Toyota Avanza - Daihatsu Xenia. Mungkinkah itu terjadi dan seberapa besar potensinya?

Lihat juga

Airbag Inflator Bermasalah, 17.286 Unit Honda Freed Dan Jazz Harus Direcall

10/10/2018

Pasar mobil

Sebanyak 17.286 unit Honda Freed dan Honda Jazz terindikasi masalah pada Airbag Inflator sisi penumpang depan yang bepotensi membahayakan. Demi keselamatan diharapkan konsumen segera membawa ke dealer resmi untuk dilakukan perbaikan.

Lihat juga

Honda CR-V Amerika: Oli dan Bahan Bakar Tercampur, Belum Ada Panggilan Recall

09/10/2018

Pasar mobil

Baru berumur 4 bulan, pemilik Honda CR-V di Amerika menemukan masalah dimana oli dan bahan bakar tercampur di dalam mesin. Namun ia tidak sendiri. Ratusan pemilik Honda CR-V lainnya mengeluh tentang pengalaman serupa kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika.

Lihat juga