Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

28/03/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,0
Mitsubishi tengah bergerilia di tahun 2017 kemarin. Berbagai mobil baru diperkenalkan ke publik guna melakukan penetrasi pasar kepada kompetitornya. Setelah meluncurkan Pajero Sport dan Expander, pabrikan asal Jepang ini kembali merilis katalognya di segmen Van, yakni Delica. Mobil yang sudah eksis sejak 50 tahun silam ini kembali mendapatkan sentuhan anyar guna bersaing dengan kompetitornya di ranah sejenis. Apa saja yang ditawarkan oleh Delica? Berikut ini spesifikasi Mitsubishi Delica 2017.

PENGANTAR Mitsubishi Delica 2017

Meskipun pasar mobil Van tengah lesu, Delica hadir untuk memberikan warna di industri otomotif

Mitsubishi Delica 2017: Van Klasik yang Kembali Bertransformasi

Spesifikasi Mitsubishi Delica 2017 Indonesia - Segmen mobil Van dalam beberapa waktu belakangan memang terasa begitu kering dan sepi peminat. Hal tersebut dapat dilihat dari sedikitnya jumlah produksi mobil jenis ini di pasaran. Pasalnya, pasar otomotif sendiri memang tengah mengalami pergeseran market dengan banyaknya produksi atas mobil MPV, SUV hingga Green Car. Sehingga wajar jika Van tergeser karena derasnya permintaan pasar atas ketiga jenis mobil tersebut.

Meski terjadi pergeseran tren, Mitsubishi sama sekali tak bergeming. Mereka tetap percaya diri untuk merilis varian Van klasik mereka yakni Delicia. Mobil yang sudah ada sejak tahun 1968 ini terus mengalami perubahan di setiap generasinya. Kini, mobil yang bernama asli Delivery Car tersebut sudah memasuki generasi keempat dan memiliki beragam pembaharuan nan modern. Tak heran apabila Delica disebut sebagai salah satu MPV modern yang cukup fungsional. Lantas, apa yang membuat mobil ini begitu spesial? Cintamobil.com telah menyiapkan spesifikasi Mitsubishi Delica 2017 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

EKSTERIOR Mitsubishi Delica 2017

Sebelum memulai ada baiknya jika kita mengulas sisi terluar dari Mitsubishi Delica 2017 Indonesia. Van bongsor itu memiliki tampilan yang cukup gahar dan terbilang dinamis untuk ukuran Van. Jika Van kebanyakan berdesain kaku, maka Delica menampilkan hal yang sebaliknya. Lantas apa yang membuat mobil ini terasa spesial di sisi eksterior Mitsubishi Delica 2017?

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Mitsubishi Delica 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Sisi depan Delica terasa begitu dinamis dan kokoh

Bagian depan dari mobil ini layak menjadi headline. Pasalnya, di sisi terdepan mobil ini terasa begitu dinamis dan kekar. Dua hal tersebut dapat dilihat secara bersamaan. Sisi grill misalnya. Bagian rongga udara ini dibuat begitu kekar dengan line berdesakan horizontal layaknya mobil-mobil Hummer. Mitsubishi nampaknya paham betul bagaimana cara membuat mobil ini begitu elegan. Tak hanya itu, sisi depan juga dibubuhi logo kebesaran Suzuki guna menandai identitas pabrikan. Bagian kap mesin yang dibuat sedikit memoncong juga menandakan identitas anyar dari penerus L300 ini. Sementara di sisi lampu utama, tersemat berukuran besar yang siap memancarkan penerangan utama melalui sinar LED-nya. Tak hanya itu, lampu berukuran besar tersebut juga membuat tampilan depan dari Delica terlihat begitu premium dan terasa aura mahalnya.

Bergerak ke bagian bawah, kesan kokoh alat ditemukan melalui kehadiran front under guard dengan aksen warna silver yang mencerminkan kesan kokoh. Sementara di bagian depan, kesan aerodinamis juga terjaga melalui grill kecil di sela front under guard tersebut. Grill di bagian bumper itu juga berfungsi sebagai pendinginan manual terhadap sisi mesin. Melengkapi bagian depan, tersemat pula fog lamp yang siap memberikan penerangan tambahan kepada lampu utama apabila dibutuhkan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Mitsubishi Delica 2017 berwarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Sisi samping nampak begitu sederhana

Kesan sederhana sendiri nampaknya menjadi sajian utama dari MPV ini dengan tak banyak menghadirkan guratan di sisi samping. Melengkapi bagian ini, Mitsubishi coba menggoreskan skirt tipis di bagian tengah dan bawah guna membuat bagian ini tak terlalu kopong. Sementara di bagian spion, aura modern dipancarkan melalui spion yang sudah dibenamkan lampu sein di setiap sisinya. Menutup sisi samping, Mitsubishi coba tuangkan kesan sporty melalui velg racing berukuran sedang yang tersemat di keempat sisinya.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Mitsubishi Delica 2017 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Sekilas, sisi belakang Delica nampak begitu kaku ya?

Bergeser ke sisi belakang, Van ini coba tampil stylish melalui stop lampu yang dihubungkan dengan rear combination lamp di bagian belakang sehingga menciptakan kesan elegan dalam sekali pandang. Kaca belakang yang berukuran besar juga membuat bagian ini nampak begitu lega jika dibandingkan dengan kompetitor di tanah sejenis. Sementara di bagian tengah tersemat font "Delica" agar kembali menandakan identitas dari mobil ini. Secara keseluruhan, bagian eksterior Mitsubishi Delica  2017 memang terasa kokoh dan dinamis bukan?

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Mitsubishi Delica 2017

Setelah mengulik sisi eksteriornya yang kokoh, kini tiba waktunya untuk kita membedah lagi sisi dalam dari Van produksi Mitsubishi ini. Di bagian terdalamnya, Delica memiliki ruang yang terbilang cukup luas dan tertata rapih. Material yang tersaji di bagian dalam juga menjadikan nilai jual utama dari mobil ini. Lantas, apa saja yang tersemat di bagian interior mobil ini?

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Mitsubishi Delica 2017

Dashboard berkonsep in dash  knob shift

Untuk memulai review sisi interior, ada baiknya jika kita menilik sisi dashboardnya terlebih dahulu. Di sisi terdepannya ini Mitsubishi Delica 2017 Indonesia memiliki konsep dashboard in dash knob shif. Selain memperluas ruang gerak bagi pengguna dan pengemudi, konsep ini sendiri mampu memberikan kesan elegan pada bagian dashboard. Kebanyakan MPV/Van memang kerap menggunakan desain ini. Di bagian tengah, tersemat pula panel multimedia berukuran 7 inci yang sudah dipersenjatai dengan layar sentuh. Melalui panel ini, pengguna bisa mengakses berbagai fitur seperti DVD/ CD/ Radio/ USB/ SD/ iPod/ iPhone playback, Aux-In, Wifi Display (w/o Wire) hingga Finger Gesture Recognition. cukup lengkap bukan? Tak lupa pula, hadir juga panel AC dual zone yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Mitsubishi Delica 2017

Setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Bergerak ke bagian steering, tersemat pula steering switch control yang siap memberikan kemudahan pada pengemudi dalam mengatur panel multimedia yang tersemat di bagian dashboard. Tak hanya itu setir yang sudah dilengkapi dengan power steering yang mampu memberikan bantingan maksimal saat mobil dikemudikan. Sebagai pelengkap, hadir pula panel MID dua panel dengan konsep analog yang siap memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mengetahui informasi terkini seputar kendaraan.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Mitsubishi Delica 2017

Kursi belakang dirasa begitu nyaman dan lega

Van yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang ini memiliki seat dengan ruang yang luas. Material kulit yang tersemat juga cukup nyaman untuk disinggahi dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, kursi pada baris pertama dan kedua juga sudah dilengkapi dengan arm rest yang siap mengistirahatkan tangan sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, mobil ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan berbagai riang penyimpanan berukuran sedang sehingga mampu memberikan kemudahan penggunanya untuk menyempatkan berbagai barang bawaan berukuran sedang. Space bagasi yang disediakan juga cukup besar untuk menampung barang bawaan yang juga berukuran besar seperti tas, carrier bahkan hingga sepeda lipat sekalipun mampu masuk ke sisi ini.

>>> Baca juga:

FITUR Mitsubishi Delica 2017

Gambar mobil Mitsubishi Delica 2017 berwarna hitam dengan berbagai fitur yang modern

Mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni

Sebagai Van dengan harga yang mencapai hampir setengah miliar, agak mengherankan jika mobil ini tak dilengkapi dengan berbagai fiturnya mumpuni. Untuk itu, Mitsubishi Delica 2017 Indonesia sudah melengkapi diri dengan memberikan fitur terbaik seperti parking sensor yang mampu memberikan kemudahan pada pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya. Di bagian depan, tersemat pula dual & knee srs airbag yang dial members proteins minimal kepada pengguna bagian depan. Sementara di seat belakang, hadir pula seat belt untuk memproteksi penumpang di seat baris kedua dan ketiga.

Mobil bongsor ini juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS, EDB dan BA yang siap memberikan pengereman optimal serta mencegah terkuncinya ban saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Hadir pula side impact untuk meredam benturan dari sisi kiri dan kanan. Sementara untuk mempermudah mobil dalam menghadapi berbagai medan seperti Hill Assist.

>>> KIik sini untuk cek harga mobil Mitsubishi semua model

OPERASI Mitsubishi Delica 2017

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Delica 2017

Mesin pada Van ini memiliki kapasitas yang cukup besar

Dari sektor permesinan, Van ini sudah dilengkapi dengan mesin 4J11 dengan teknologi MIVEC. Mesin dengan kubikasi 1.998 cc. Melalui mesin ini, Mitsubishi Delica  2017 Indonesia sendiri mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 150 ph di putaran 6000 rpm dan torsi 191 Nm pada putaran 4200 rpm. Sebagai penggerak, hadir pula sistem transmisi dengan tipe CVT INVECS-III yang merupakan sistem transmisi progresif. Sistem transmisi ini dikenal canggih karena pengemudi pun tidak perlu repot mencopet tuas saat ingin memindahkan percepatan.

>>> Untuk tahu kelebihan dan kekurangan mobil-mobil lainnya, klik sini saja

spesifikasi Mitsubishi Delica 2017

Bagaimana spesifikasi Mitsubishi Delica 2017 ini?

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4730   x 1795  x 1850 mm

Wheelbase

2850  mm

Ground Clereance

190 mm

Kapasitas Penumpang

7 orang

Mesin

Tipe

4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G

Kapasitas Mesin

1998 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasita Bensin

66 L

Tenaga Maksimum

150 PS (110 kW)/6000 rpm

Torsi Maksimum

19.4 kg.m(191 Nm)/4200rpm

Kaki-kaki

Ban

215/70R16

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Multi Link

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

>>> Untuk tahu spesifikasi mobil-mobil lainnya, klik sini saja

kelebihan & kekurangan Mitsubishi Delica 2017

Apa saja kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Delica 2017 ini?

Kelebihan

Kekurangan

Performa mesin masih tergolong luar biasa

Biaya perawatan mahal

Fitur Lengkap

Harga lumaya mahal

Desain Interior lega

Airbag hanya tersedia di bagian depan

 

daftar harga Mitsubishi Delica 2017

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini?

Tipe mobil

Harga Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica

Rp 436 Jutaan

Mitsubishi Delica Royal

Rp 457 Jutaan

Video Mitsubishi Delica 2017

Kami telah mempersiapkan preview videonya untuk anda. Selamat menyaksikan.

KESIMPULAN Mitsubishi Delica 2017

Segmen mobil Van memang boleh dibilang tengah lesu namun bukan berarti pabrikan asal Jepang, Mitsubishi berhenti memproduksi mobil jenis ini, terbukti mereka masih memproduksi Delica untuk mereka yang menginginkan mobil ini. dengan berbagai spesifikasi yang tersemat, apakah anda ingin membawa pulang mobil ini?

Heri Susanto
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil