7 Rombongan Viral Pesepeda Nekat Masuk Tol Jagorawi Diperiksa Polisi

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

7 Rombongan Viral Pesepeda Nekat Masuk Tol Jagorawi Diperiksa Polisi
Setelah viral di sosial media, 7 pesepeda nekat masuk Tol Jagorawi akhirnya diperiksa kepolisian. Ketidaktahuan, lengah dan kurang fokus jadi alasannya.

Minggu siang (13/9), video rombongan pesepeda nekat masuk Tol Jagorawi, tepatnya di kilometer 46, kecamatan Ciawi, Bogor viral di media sosial. Akibat kecerobohan tersebut 7 orang tersebut telah diperiksa pihak kepolisian.

>>> Siap-siap, Simulasi Sepeda Masuk Tol Dalam Kota Segera Digelar

Gambar menunjukan Romongan sepeda masuk tol

Sebuah video viral di sosial media perlihatkan pesepeda masuk jalan tol

7 Orang Pesepda Nekat Masuk Tol Jagorawi

Dilansir dari laman NTMC Polri (9/15) hasil pemeriksaan rombongan pesepeda nekat masuk Tol Jagorawi menyatakan, mereka mengaku masuk Tol Jagorawi karena tidak tahu arah dan kelelahan. Salah satu pesepeda yang diperiksa adalah SO, asal Bekasi. SO menyebut, saat itu ada 7 orang yang masuk ke ruas Jalan Tol Jagorawi KM 46.

“Bahwa benar yang bersangkutan dan 6 orang rekan lainnya ikut dalam rombongan pesepeda yang masuk jalan tol. Menurut pengakuan Bapak SO, mereka masuk tol karena ketidaktahuan itu adalah jalan tol, lengah dan kurang fokus,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila Tasran, Senin (14/9/2020) malam.

>>> Begini Cara yang Aman Membawa Sepeda di Mobil

Gambar menunjukan Pesepeda masuk jalan tol

Polisi telusuri inisiator rombongan pesepeda terobos Tol Jagorawi

Tidak Tahu Arah dan Kelelahan Jadi Alasannya

Kompol Fitrisia Kamila Tasran mengatakan, SO dan 6 rekannya terpisah dari rombongan yang lain setelah melakukan perjalanan dari Kopi Daong, Pancawati, Kabupaten Bogor pada Minggu (13/9). Karena kelelahan, SO dan rombongan lalu masuk ke ruas jalan tol. “Akibat kelelahan mengejar ketinggalan dengan rombongan lain, sehingga tidak melihat adanya rambu sepeda dilarang masuk,” tambahnya.

Adapun, rombongan pesepeda ini masuk ke ruas jalan tol dengan menyeberang di KM 46 (Cevron Polingga). Rombongan pesepeda lalu nekat melawan arus menuju ke rest area KM 45 Tol Jagorawi. Selain SO, ada 6 lainnya yang masuk ruas jalan Tol Jagorawi. Mereka adalah WT, MY, UM, AS, AF dan NS.

Seperti diketahui, video rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi viral di media sosial. Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Tol Jagorawi Km 45.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top