5 Mobil Freddie Mercury: Selera Bangsawan Vokalis ‘Queen’

26/12/2019

Pasar mobil

3 menit

5 Mobil Freddie Mercury: Selera Bangsawan Vokalis ‘Queen’
Sebagai rockstar yang dikenal dengan gaya uniknya, berikut 5 mobil Freddie Mercury yang menggambarkan selera bangsawan serta kelas atas vokalis Queen tersebut.

Freddie Mercury, rockstar legendaris yang menggawangi band rock asal Inggris, Queen, dikenal dengan gaya nyentrik ketika berada di atas panggung. Tapi jangan salah, Freddie juga memiliki selera layaknya bangsawan, seperti nama grup bandnya. Memiliki banyak mobil-mobil legendaris, berikut 10 mobil Freddie Mercury yang klasik dan menunjukkan selera kelas atas pemiliknya.

1. Daimler Limousine DS420

mobil klasik Dailmer Limousine DS420 berwarna hitam

‘Mobil umum’ keluarga kerajaan Eropa, Daimler Limousine DS420

Uniknya, ketika Freddie membeli Daimler Limousine DS420 ini, dia tidak memiliki SIM. Sebagai bintang rock yang terkenal, dia sering diantar kemana pun dia pergi. Tapi mobil ini memiliki sejarah yang unik. Limosin ini cocok untuk seorang raja maupun ratu, karena mobil ini merupakan kendaraan yang umum digunakan oleh anggota keluarga kerajaan di Eropa.

>>> PT Citrakarya Pranata Kolaborasi Bersama Mercedes-Benz Hadirkan Body & Paint Service di Bandung

2. Lincoln Town Car

mobil klasik Lincoln Town Car berwarna cokelat

Lincoln Town Car, sedan besar penuh gaya khas Amerika

Menggantikan model Continental, Lincoln Town Car merupakan sedan besar yang meluncur dengan gaya dan kenyamanan premium. Dikenal sebagai mobil khas Amerika, Town Car adalah mobil harian Freddie setiap kali dia berada di New York. Mobil ini dibeli sehingga dia tidak perlu lagi menyewa mobil setiap kali datang ke New York. Andai saja dulu sudah ada Grab atau Go-Car ya.

3. Rolls-Royce Silver Shadow

mobil bekas Rolls-Royce Silver Shadow berwarna perak

Kemewahan hakiki milik Rolls-Royce Silver Shadow

Rolls-Royce adalah produsen mobil Inggris yang dikenal memproduksi model-model mewah kelas atas. Salah satu model yang menarik perhatian Freddie adalah Rolls-Royce Silver Shadow; mobil yang ia simpan hingga berpulang pada 1991. Freddie memilih model dengan interior abu-abu dihiasi aksen kayu, Daya tarik utama mobil ini yaitu fitur pemutar kaset serta telepon.

>>> Ingin membeli mobil klasik? Dapatkan daftarnya hanya di sini

4. Range Rover Convertible

mobil klasik Range Rover Convertible berwarna hitam

Range Rover Convertible yang bisa untuk di kota hingga jalan yang tak rata

Mobil lain dalam koleksi Freddie adalah Range Rover Convertible klasik yang lebih cocok untuk petualangan dibandingkan kemewahan yang diberikan Rolls-Royce sebelumnya. Menggunakan mesin V8, mobil ini awalnya dimiliki oleh Spinney Music yang merupakan bagian dari property Freddie dan manajer Queen, Jim Beech.

>>> Mercedes-Benz GLE-Class Tampil Lebih Personal Dengan Sentuhan Larte Design

5. Mercedes-Benz 420SEL

mobil bekas Mercedes-Benz 420SEL berwarna hitam

Penggemar mobil merestorasi 420SL milik Freddie Mercury

420SEL bisa dibilang sebagai salah satu mobil Freddie Mercury yang disukainya. Melayani pengemudian harian untuk Freddie setelah tahun 1986. Dijual beberapa tahun setelah kematian Freddie, yaitu pada tahun 1996, mobil ini berakhir di tangan pembeli yang tidak merawatnya dan hanya meletakkannya di tempat parkir. Berkat penggemar mobil lainnya, 420SEL ini diambil dan direstorasi.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top