5 Keunggulan Isuzu Traga Ini Membuatnya Laris Manis Kala New Normal

24/06/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
5 Keunggulan Isuzu Traga Ini Membuatnya Laris Manis Kala New Normal
Isuzu Traga terbukti mampu menjadi raja medium cab over di kelasnya, berikut ini 5 keunggulan Isuzu Traga yang membuatnya tetap laris kala new normal...

Isuzu Traga mampu menjadi raja penjualan pada segmen medium cab over di kelasnya. Hal tersebut diambil oleh tim Cintamobil.com setelah melihat wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Berdasarkan data tersebut, Traga masih mampu terjual 133 unit. Oke tak perlu lama-lama berikut ini 5 keunggulan Isuzu Traga yang membuatnya tetap laris kala new normal:

Gambar menunjukkan Isuzu Traga jadi armada andalan

Banyak keunggulan menjadikan Isuzu Traga sering dijadikan armada andalan

>>> Dual cabin racikan Mitsubishi ini juga jadi yang terlaris kala new normal, simak ragam pembaruannya di sini

1. Mesin 4JA-1L Tangguh

Foto mesin 4JA1L Isuzu Traga

Mesin legendaris dikenal badak dan punya spare part melimpah

Isuzu Traga dibekali dengan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh sang legenda Isuzu Panther, yaitu mesin berkode 4JA1-L, 2500 cc yang sudah terbukti sangat bandel, handal, serta irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 80 Hp pada putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimun 192 Nm mulai 1.800 rpm. Jelas ini jadi salah satu keunggulan Isuzu Traga. Apalagi banyak common parts Isuzu membuatnya mudah untuk mendapatkan spare part.

2. Radius Putar Kecil

Foto sasis Isuzu Traga

Radius putar kecil jadi kelebihan Isuzu Traga

Meski terlihat punya dimensi besar, namun Isuzu Traga juga lihai bermanuver. Sebab radius putarnya hanya 4,5 meter, ini membuat Traga dapat dengan mudah berputar di gang yang sempit ataupun pada tikungan yang punya sudut belok yang sulit. Power steering di Traga cukup banyak membantu kelincahan bermanuver Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini.

3. Suspensi Nyaman

Gambar menunjukkan Isuzu Traga membawa beban muatan

Menurut para sopir, suspensi Traga termasuk nyaman

Khas dari mobil-mobil keluaran Isuzu adalah suspensi depannya yang nyaman dan Isuzu Traga bukan suatu pengecualian. Meski Traga adalah sebuah kendaraan komersial yang legal disetir meski pengemudinya hanya bermodal sim A. Isuzu Traga sudah mengadopsi suspensi berjenis double wishbone with coil spring pada bagian depannya dan tentu per daun di bagian buritan. Pengalaman para sopir, saat membawa beban Traga tergolong lebih nyaman dari pikap lainnya.

4. Kabin Dan Bak Lega

Gambar menunjukkan Isuzu Traga dengan bak muatan penuh

Bukan hanya kabin yang lega, namun bak juga demikian

Keunggulan Isuzu Traga yang lainnya adalah ruang kargo Isuzu Traga. Ruang kargo ini cukup besar bila dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Hyundai H-100, KIA K2700 Big Up dan Mitsubishi L300. Dengan ukuran panjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, Traga bisa membawa 60 galon air mineral sekaligus. Selain bak terbuka, kargo dari Isuzu Traga ini bisa bisa juga dikonfigurasi menjadi mobil box atau minibus

5. Harga Kompetitif

Gambar menunjukkan prosesi global launching Isuzu Traga

Hebatnya, segala kelebihan itu tidak lekas membuat Traga dijual mahal

Di sektor harga terlihat jelas jika Isuzu Traga unggul dari kompetitornya. Dalam kondisi bak standar, pick up bermesin Isuzu Panther ini dijual dengan harga hanya Rp190 juta. Harga yang ditawarkan secara on the road tersebut lebih murah Rp500 ribu dari Mitsubishi L300 yang merupakan pemain terlama di komparasi kali ini, dan juga harga Traga tersebut lebih murah Rp3 juta dari KIA Big Up.

>>> Mana medium cab over terbaik? Simak komparasi sengit Isuzu Traga vs rival

Jadi itulah 5 keunggulan Isuzu Traga dibandingkan para kompetitornya. O ya, sebagai informasi keunggulan ini merupakan hasil riset jitu PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek dagang Isuzu di Indonesia dalam menciptakan sebuah pick up medium cab over yang diminati di kalangan pengusaha yang butuh mobil pick up seperti Isuzu Traga ini. 

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top