45 Supercar Ditilang Setelah Diduga Melakukan Balapan Liar

26/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
45 Supercar Ditilang Setelah Diduga Melakukan Balapan Liar
Sebanyak 45 unit supercar ditilang polisi setelah berkendara dalam kecepatan tinggi. Mereka diduga melakukan balapan liar di sebuah jalan raya di Hong Kong.

Beberapa pemilik supercar menggunakan jalan raya untuk melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah jalan raya di Hong Kong. Sebagaimana dilansir dari South China Morning Post, mereka dianggap sedang melakukan balapan liar. Puluhan supercar ini dengan cepat menjadi viral setelah pengguna jalan lain memposting pemandangan ini di media sosial mereka.

Mengganggu masyarakat sekitar

Pihak Kepolisian Hong Kong pada hari Minggu lalu mencegat 45 mobil sport mewah, termasuk Ferrari, Lamborghini, dan Porsche. Polisi harus menutup dua lajur lalu lintas untuk menghentikan setiap mobil yang terlihat dalam gerombolan tersebut.

“Petugas menemukan sejumlah mobil sedang melaju ke arah barat dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalan raya Koridor Timur Pulau. Selanjutnya, petugas mencegat 45 mobil pribadi di Gloucester Road dari kantor polisi Wan Chai,” ungkap pihak Kepolisian dalam pernyataan resminya.

mobil ditilang akibat balapan liar
Penduduk sekitar mengeluhkan suara bising dari supercar tersebut

>>> Polisi Targetkan Tilang Elektronik Berlaku Maret 2021 di 19 Provinsi

Anggota dewan distrik Derek Ngai Chi-ho mengatakan kepada South China Morning Post bahwa sebagian penduduk yang tinggal di sekitar area jalan tersebut telah lama mengeluhkan suara bising yang disebabkan oleh supercar yang melakukan balapan liar.

“Ini (balapan liar) telah berlangsung selama beberapa waktu, dan terutama menjadi lebih serius setelah tengah malam atau pada jam-jam kecil selama akhir pekan atau hari libur. Masalahnya juga diangkat dalam rapat dewan distrik,” kata Ngai.

>>> Lamborghini Aventador SVJ Pesepakbola Ini Terancam Dihancurkan Usai Ditilang

Ada yang disita

Berbagai model supercar bertenaga besar, dan tentu saja memiliki suara menggelegar, diamankan oleh pihak Kepolisian. Beberapa mobil seperti Nissan GT-R, McLaren, dan Mercedes-AMG GT S, Lamborghini Murcielago SV, Aventador SV, dan dua Lamborghini Aventador SVJ terlihat dalam kelompok mobil yang ditilang polisi.

mobil Lamborghini berwarna hijau
Berbagai mobil yang ditilang memiliki tampilan mencolok

Media lokal melaporkan bahwa salah satu Nissan GT-R disita setelah muncul kecurigaan bahwa mobil tersebut telah mendapatkan modifikasi secara illegal. Polisi mengeluarkan surat pemeriksaan kepada sembilan mobil lain yang mengharuskan mereka menjalani pemeriksaan sebelum diizinkan kembali ke jalan.

Beberapa laporan terbaru yang dibuat kepada pihak Kepolisian Hong Kong mengenai balapan liar melonjak 40% menjadi 139 kasus hanya dalam 11 bulan pertama pada tahun 2020. Bandingkan dengan 99 kasus yang dilaporkan sepanjang tahun 2019. Polisi juga mengeluarkan lebih banyak surat tilang akibat pelanggaran batas kecepatan dalam kurun waktu Januari – November 2020.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top