10 Mobil yang Muncul dalam Film James Bond Terbaru

01/10/2021

Pasar mobil

6 menit

Share this post:
No Time To Die, film ke-25 dalam franchise James Bond sudah tayang di bioskop Tanah Air. Intip deretan mobil-mobil yang digunakan dalam film tersebut di sini.

Setelah sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, Daniel Craig kembali sebagai James Bond untuk terakhir kalinya dalam film No Time To Die. Film ini sudah bisa Anda nikmati di bioskop-bioskop terdekat.

Sebelum menonton film James Bond ke-25 tersebut, Cintamobil.com akan mengajak Anda untuk mengenal mobil-mobil yang ikut berperan dalam petualangan sang agen rahasia MI6. Berikut profil mobil dari Aston Martin, Land Rover, Maserati dan Toyota yang muncul dalam sorotan.

1. Aston Martin DB5

Gambar Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 kembali menjadi andalan James Bond dalam film ini

Ini bisa dibilang mobil film paling terkenal sepanjang masa, dan Aston Martin DB5 silver yang menjadi partner Bond kembali menjadi pemeran utama dalam No Time To Die.

Sementara Aston legendaris menemui akhir yang penuh peluru di film Skyfall (2012), Bond dipersatukan kembali dengan mobil yang direstorasi pada akhir gilm Spectre (2015).

>>> 25 Tahun Hilang, Mobil Asli James Bond Dilaporkan ada di Timur Tengah

Kali ini, DB5 benar-benar berada di bawah lampu sorot pada beberapa adegan laga, dengan Bond dikejar di sekitar kota Matera, Italia oleh sekelompok penjahat yang mengendarai Jaguar XF. Mobil ini menggunakan kaca dan panel bodi antipeluru dengan gatling gun di bagian depan dan smokescreen sebagai artileri yang membantu sang agen 007.

Karena DB5 merupakan mobil yang sangat berharga, tim produksi memutuskan untuk menggunakan dalam film No Time To Die. Mobil tersebut menampilkan bodywork DB5 di atas sasis custom yang diperkuat dengan roll cage dan harness untuk keselamatan.

2. Aston Martin V8 Vantage

Gambar Aston Martin V8 Vantage

Bond juga sempat mengendarai Aston lainnya

Mobil Aston lain yang kembali ke franchise James Bond adalah V8 Vantage tahun 1980-an, yang sebelumnya sempat muncul di film The Living Daylights (1987) ketika Bond diperankan oleh Timothy Dalton.

Bond mengendarai mobil di London, dan Norwegia, dan memegang peran penting di akhir No Time to Die. Fun Fact, mobil ini juga muncul pada parodi 007 yang diperankan oleh Rowan Atkinson, Johny English.

Dalam film Johny English Strikes Again, V8 Vantage yang digunakan adalah mobil pribadi dari aktor yang dikenal sebagai Mr. Bean itu.

3. Aston Martin DBS Superleggera

Gambar Aston Martin DBS Superleggera

007 baru mengendarai DBS Superleggera

Pendatang baru dalam franchise ini adalah mobil flagship terbaru dari Aston, DBS Superleggera. Bond pensiun dari MI6 di awal film No Time to Die, dan DBS Superleggera menjadi mobil dari 007 baru bernama Nomi yang diperankan oleh Lashana Lynch.

>>> Ketika Berbagai Mobil James Bond Dites Bersamaan

4. Aston Martin Valhalla

Gambar Aston Martin Valhalla

Hypercar terbaru Aston Martin juga ikut menjadi cameo

Hypercar mid engine baru dari Aston Martin ini tidak memiliki peran besar untuk dimainkan di No Time to Die, selain sebagai pemanis dan alat pemasaran. Mobil hybrid dengan mesin AMG V8 bertenaga 950 HP ini muncul di latar belakang terowongan angin di dalam bengkel Q, dengan M berdiri di depannya.

5. Land Rover Defender

Gambar Land Rover Defender

Ada beberapa mobil 'terbang' dalam film ini, salah satunya Land Rover Defender

Land Rover Defender terbaru telah menjadi bagian penting dari promosi No Time To Die, sedemikian rupa sehingga model special edition ikut dirilis untuk dikaitkan dengan film James Bond ini.

Defender V8 Bond Edition mendapat perubahan serba hitam di luar dengan kaliper rem berwarna biru cerah, emblem 007 khusus, dan velg hitam 22 inci. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit, dan kami yakin para penggemar James Bond rela mengantre untuk membeli.

Sayangnya, dalam film No Time To Die mobil ini dikendarai oleh sekelompok penjahat yang mengejar sang agen rahasia.

6. Range Rover Sport SVR

Gambar Range Rover SVR

Mobil terbang kedua

Seperti halnya Defender, Range Rover Sport SVR Supercharged adalah salah satu mobil bintang No Time To Die sebagai mobil penjahat. Dua SVR sempat muncul saat mengejar Bond yang mengendarai Toyota Land Cruiser di medan off-road, dan tentunya dapat ditangani dengan baik olehnya.

7. Maserati Quattroporte

Gambar Maserati Quattroporte

Maserati pun ikut melayang, banyak mobil yang melawan gaya gravitasi di No Time To Die

Penjahat dalam film-film Bond baru biasanya mengendarai mobil Italia atau Jaguar. Seperti di film Casino Royale (2006), adegan pengejaran pertama Daniel Craig menampilkannya di dalam DBS yang dikejar oleh Alfa Romeo 159.

Kali ini, kita akan melihat penjahat tersebut mengendarai Maserati Quattroportes generasi keempat untuk mengejar DB5 yang ikonik di jalanan kota Italia.

8. Toyota Land Cruiser

Gambar Toyota Land Cruiser

Seperti makelar mobil klasik di Indonesia, Bond juga suka Land Cruiser

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Bond mengendarai sebuah Land Cruiser Prado generasi kedua saat sedang dikejar oleh para penjahat. Mengingat SVR jauh lebih bertenaga dan modern, adegan tersebut memperlihatkan kelihaian James Bond di balik kemudi (atau ketangguhan Toyota Land Cruiser).

>>> Toyota 2000GT, Mobil James Bond Keren di Era Sean Connery

9. Jaguar XF

Gambar Jaguar XF

Jaguar XF juga dikendarai oleh penjahat

Bagian dari kesepakatan No Time to Die dengan Jaguar Land Rover melihat sejumlah Jaguar XF dikerahkan oleh penjahat dalam mengejar Bond yang mengendarrai Aston Martin DB5-nya di Matera.

Mereka berhasil menyudutkannya, tetapi mengikuti saran Q dari The World is Not Enough, Bond berhasil meloloskan diri dengan deretan gadget canggih yang tersemat pada DB5.

10. Range Rover Klasik

Gambar Range Rover

Meski sempat tersudut, Bond lagi-lagi diselamatkan oleh DB5

Penjahat di film No Time to Die nampaknya sangat mencintai Land Rover mereka sehingga mereka juga memiliki model klasik facelift pasca-80-an Range Rover dengan suspensi yang ditinggikan dan bull bar yang dipasang untuk menusuk DB5 Bond.

Mereka hampir saja berhasil untuk mengalahkan James Bond, tetapi lagi-lagi Aston Martin legendaris tersebut terlalu tangguh untuk dikalahkan oleh mobil penjahat.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top