Wuling SUV Almaz Bakal Diluncurkan Januari 2019

24/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Wuling SUV Almaz Bakal Diluncurkan Januari 2019
Penasaran publik otomotif dalam negeri akan Wuling SUV nampaknya bakal segera terjawab. Model baru dari Wuling ini bakal segera diluncurkan di Indonesia pada Januari 2019 dengan nama Almaz.

Mendekati awal 2019 sinyal kehadiran Wuling SUV semakin besar. Sebuah nama baru produk Wuling terpampang di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), tertulis nama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. Dari keterangan-keterangan sebelumnya, Wuling memang sudah menyatakan bakal meluncurkan produk baru di awal 2019. Mobil itu bergenre SUV yang pernah dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di BSD City Tangerang Banten. Beberapa waktu kemudian kamera mata-mata juga menangkap gambar Wuling SUV di test di salah satu jalan tol dalam balutan kamuflase.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Gambar produk Wuling di lama Badan Pajak dan Restribusi Daerah DKI

Nama Wuling Almaz sudah tercantum di Badan Pajak

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Wuling, hampir bisa dipastikan Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A adalah Wuling SUV tersebut. Informasi lain soal kepastian Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A adalah Wuling SUV didapat tim Cintamobil.com dari tenaga penjual salah satu dealer Wuling di Semarang yang menuturkan kalau Januari 2019 bakal ada launching Wuling SUV Almaz di salah satu mall di Semarang. Seperti biasa, peluncuran di daerah selalu dilakukan setelah peluncuran di Jakarta.

"Januari 2019 bakal ada launching Almaz di Semarang, Jangan lupa datang mas," tutur Ryan Novrianto, Sales Executive Wuling Motors Semarang saat berbincang dengan Cintamobil.com, Jum'at (21/12/2018).

Sejak dipajang di pameran GIIAS 2018 bulan Agustus lalu, Wuling SUV sangat dinantikan kehadirannya oleh publik otomotif dalam negeri. Mobil yang diambil dari basisnya Baojun 530 ini tampil gagah dan sangat menggoda. Wuling jelas bikin penasaran karena tak menyertakan nama resmi, banderol harga serta kapan bakal diluncurkan. Wuling hanya memberikan sinyal kalau mobil ini bakal diluncurkan tahun depan.

"Tahun depan kita luncurkan, tapi belum tahu waktunya kapan," kata Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, Arif Ramadhi di sela-sela pameran GIIAS 2018, ICE BSD Tangerang, Banten.

>>> Baca Profil Wuling SUV 2018, Preview SUV Wuling Pertama Untuk Indonesia

Foto Wuling SUV tampak dari belakang

Wuling SUV tampil menggoda di pameran GIIAS 2018

Wuling SUV bakal menjadi model keempat Wuling Motors Indonesia setelah sebelumnya ada Confero S, Cortez 1.8L/1.5L dan Formo. Jadi, ditunggu saja kabar resmi peluncuran Wuling Almaz ini! Simak juga liputan eksklusif Wuling Formo oleh tim video Cintamobil.com langsung di lokasi peluncurannya berikut!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top