Pasar SUV Semakin Besar, DFSK dan Wuling Siapkan Senjata Baru

13/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Pasar SUV Semakin Besar, DFSK dan Wuling Siapkan Senjata Baru
Dengan tambah besarnya segmen SUV serta penjualan yang semakin mendaki, dua produsen asal Cina Wuling dan DFSK sepakat untuk menambah senjata baru di pasar otomotif Indonesia tahun depan.

PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia mulai membuka penjualan fleet untuk SUV DFSK Glory 580 serta kendaraan niaga SuperCab. Selain itu, kabar yang berhembus juga mengindikasikan bagaimana DFSK akan meluncurkan SUV barunya di Indonesia.

Dipersiapkan untuk menjajal jalanan Indonesia tahun depan, SUV DFSK malah merembes ke media sosial dengan beberapa komposisi diberikan untuk menarik rasa penasaran konsumen. Ditemui oleh media beberapa waktu lalu, Franz Wang selaku Managing Director PT Sokonindo Automobile mengungkapkan, “[SUV baru ini] jenisnya SUV 7 penumpang, menggunakan mesin turbo, dan yang pasti harganya lebih menarik.”

>>> Baca juga: Test Drive DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018

Gambar mobil DFSK berwarna merah

Glory 580 akan mendapatkan teman barunya tahun depan

SUV (dan tentu saja MPV) merupakan pasar yang menjanjikan selama beberapa tahun belakangan. Untuk masalah harga, dilansir dari beberapa sumber, DFSK siap untuk memberikan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan DFSK Glory 580, tetapi masih dengan keunggulan-keunggulan lainnya, seperti teknologi dan kursi premium.

>>> Inikah Tampilan Terbaru Suzuki Wagon R 2019?

Pergerakan Wuling

Menanggapi saudara seperkampungannya, Wuling Motors juga sedang mempersiapkan model SUV menengah yang akan diperkenalkan tahun depan. Meskipun masih belum ada kejelasan tentang rincian waktunya, namun model baru ini akan menjadi produk SUV Wuling pertama di Indonesia, menyusul Wuling Confero dan Wuling Cortez dari segmen MPV.

Beberapa waktu lalu Wuling memang sedang memberikan pilihan baru bagi segmen kendaraan niaga di Indonesia. Perusahaan yang dikenal menjual SUV Baojun 530 di Cina tersebut memperkenalkan Wuling Formo versi blind van dan minibus. Maraknya penjualan di model SUV menjadi salah satu alasan Wuling mengeluarkan Formo ke Tanah Air.

>>> Dapatkan berita mobil baru hanya di Cintamobil.com

Saksikan tampilan baru Wuling Formo, kendaraan niaga terbaru dari Wuling

Jika dilihat secara keseluruhan, segmen SUV memang memiliki pesona tersendiri, tidak hanya di Indonesia, tetapi seluruh dunia. Namun menarik untuk melihat bagaimana pergerakan kedua produsen dari Cina di pasar otomotif Indonesia saat ini.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top