VW Golf Baru Bakal Punya 5 Varian Hybrid

28/08/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
VW Golf Baru Bakal Punya 5 Varian Hybrid
Volkswagen mengumumkan VW Golf baru bakal diluncurkan dalam 5 versi hybrid yang berbeda, terdiri dari tiga model mild hybrid dan dua model plug-in hybrid.

VW Golf memiliki banyak varian seperti Golf 8, Golf SV, Golf Estate, dan e-Golf. Namun itu belum membuat Volkswagen (VW) berhenti. Varian-varian baru tengah dipersiapkan. Dalam rilis terbarunya VW mengumumkan tambahan 5 varian baru VW Golf hybrid untuk tahun 2020.

Kelima VW Golf baru ini terdiri dari 3 model mild hybrid (hybrid ringan), yaitu Golf 1.0 eTSI, Golf 1.5 eTSI dan satu satu model masih dirahasiakan, serta 2 model plug in hybrid, yaitu Golf eHybrid dan New Golf GTE.

Foto menunjukkan VW Golf baru bermesin hybrid

Volkswagen tambah varian VW Golf baru berteknologi hybrid

3 Model Golf eTSI

VW Golf 1.0 eTSI menggunakan mesin baru dengan tenaga 81 kW (110 PS). Sedangkan Golf 1.5 eTSI menjadi model VW pertama yang ditenagai penggerak mild hybrid 48V. Keduanya sama-sama efisien dan bertenaga berkat dorongan listrik tambahan. Satu model Golf eTSI lain bakal diluncurkan akhir 2020, juga menggunakan penggerak mild hybrid 48V.

Semua model eTSI bakal menggunakan transmisi 7-percepatan Dual Clutch Gearbox (DSG) dan bakal tersedia 3 versi pilihan, Life (praktis), Style (eksklusif) dan R-Line (sporty).

2 Model Golf plug in hybrid

Dua model VW Golf plug in hybrid, Golf eHybrid dan New Golf GTE bakal diluncurkan tidak lama lagi. Model Golf ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang diisi secara eksternal dengan kapasitas energi yang telah ditingkatkan. Kapasitasnya naik sebesar 50 persen menjadi 13 kWh dibandingkan dengan model plug-in hybrid dari generasi Golf Mk7 sebelumnya.

>>> Teknologi ENLITEN Bridgestone Diperkenalkan Bersama Volkswagen ID.3

Foto menunjukkan Interior VW Golf eHybrid

VW Golf eHybrid dilengkapi fitur canggih

Powertrain dari Golf eHybrid  menghasilkan tenaga sebesar 150 kW (204 PS). VW hanya menyediakan satu versi untuk model ini yaitu Style yang berorientasi pada kenyamanan. Sementara untuk Golf GTE baru menghasilkan tenaga sebesar 180 kW (245 PS). Tenaganya lebih besar dari Golf eHybrid karena GTE dirancang untuk pengemudian sporty namun tetap ekonomis.

Kedua model ini masuk dalam generasi kedelapan (Golf Mk8). Dengan menggunakan teknologi plug in hybrid Volkswagen menawarkan jarak tempuh yang lebih panjang, meningkat menjadi 879 km dari sebelumnya hanya 760 km.

>>> Cari VW Golf bekas berkualitas, cek koleksi dan harganya di sini!

>>> Temukan informasi menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Spyshot Hyundai i30 N 2021 Beredar, Hot Hatchback Rival Golf GTI

06/08/2020

Mobil baru

3 menit

Diluncurkan Hyundai akhir tahun ini, spyshot i30 N 2021 beredar dengan bagian depan dan belakang masih dibalut kamuflase tebal. Menguatkan rumor tampilan baru di kedua sisi mobil.

Lihat juga

Kelebihan - Kekurangan dan Harga Volkswagen Golf Bekas Mk7

06/05/2020

Jual beli

3 menit

Volkswagen Golf adalah hatchback populer yang bisa Anda dapatkan di Indonesia. Harga Volkswagen Golf bekas yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan terbaik saat ini.

Lihat juga

Belum Diluncurkan, VW Golf R Terjepret Kamera Hampir Tanpa Kamuflase

16/04/2020

Mobil baru

5 menit

Menyusul VW Golf GTI, GTE, dan GTD diperkenalkan online bulan lalu, kini giliran varian tertinggi Golf R siap launcing. Spyshot terbaru juga menunjukkan hot hatchback itu hampir tanpa kamuflase.

Lihat juga

Volkswagen Perkenalkan VW GOLF GTI MK8, Hadir Juga GTE dan GTD

29/02/2020

Mobil baru

4 menit

Satu minggu jelang peluncuran resminya di Geneva Motor Show, sosok VW Golf GTI MK8 diperkenalkan secara resmi oleh Volkswagen. Selain GTI, hadir juga dua varian lain bermesin Diesel dan Plug-in Hybrid.

Lihat juga

VW Golf GTD Mk8 Hadir di Geneva Bulan Depan dengan Mesin Diesel Tercanggih

17/02/2020

Mobil baru

4 menit

VW Golf GTD Mk8 ini layaknya memiliki kepribadian ganda, karena di balik wajah dan performa bengisnya, terselip tabiatnya yang sangat ramah lingkungan

Lihat juga
 
back to top