Produksi Bulan Juli, Teaser Crossover EV Nissan Ariya Beredar

27/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Produksi Bulan Juli, Teaser Crossover EV Nissan Ariya Beredar
Setelah sebelumnya Nissan memberi teaser seluruh line-up mobil yang akan hadir selama satu tahun ke depan, kini giliran teaser dari Crossover EV Ariya, yang akan mulai diproduksi bulan depan.

Jelang akhir Mei, Nissan jadi bahan pembicaraan dengan memberikan teaser line-up mobil baru yang akan muncul selama 18 bulan ke depan. Kita sudah melihat X-Trail, dan kini giliran Nissan Ariya, yang terinspirasi dari crossover listrik yang debut di Tokyo Motor Show 2019.

>>> Andalkan AutoPILOT baru, Nissan Kicks e-Power 2020 launching di Jepang

Crossover EV Nissan Ariya dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

Sosok mobil konsep Crossover EV Ariya yang dipamerkan Nissan di TMS 2019

Dan menurut laporan Nissan, produksi Crossover EV Ariya akan dimulai Juli tahun ini. Mereka juga tidak memberi banyak teaser, kecuali teaser lampu depan LED dan DRL yang menyala.

Pertahankan desain konsep

Berdasarkan model yang kita lihat, Nissan Ariya mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari model aslinya. Dengan model lampu depan LED dengan dua buah DRL yang membentuk V-Motion Grille. Namun, ada sedikit ubahan di lampu utama di mana LED yang dipakai jadi berjumlah empat dengan peletakan yang cukup berhimpitan.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Desain bagian depan samping Nissan Ariya

Tampilan paten Nissan Ariya bagian belakang samping

Seperti ini tampilan Ariya siap produksi yang ada di dokumen paten

Sementara itu, sisa mobil masih belum tercover oleh minimnya cahaya. Namun, jika mengacu pada model konsep yang terlihat konvensional, desain akhir Nissan Ariya tidak akan terlalu berbeda jauh dari konsep. Hal ini diyakini file paten yang mana desain Crossover listrik itu sudah terlihat dan ya memang mirip.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Sementara itu, pada model konsepnya Nissan Ariya memiliki desain kabin minimalis yang didominasi oleh layar berukuran besar di bagian dasbor. Hal ini dilengkapi kontrol modern berbasis sentuh dan switchgear, meski belum diketahui apakah versi produksinya akan punya konsep serupa.

Dimensi lebih kompak dari X-Trail, pakai dua motor

Menurut laporan yang beredar, Nissan Ariya akan ditempatkan di bawah X-Trail jika mengacu pada ukuran mobil. Dan pemasangan baterai EV di bawah kabin juga dapat meningkatkan kelegaan ruang kabin mobil.

Desain interior mobil konsep Nissan Ariya

Apakah desain interior minimalis seperti di konsep akan diterapkan pada versi produksinya?

Powertrain Nissan Ariya akan memakai dua motor listrik, satu di depan, lainnya di belakang, namun besaran tenaganya belum diketahui. Hal lain yang akan tersedia sistem berkendara semi-otonom Nissan ProPILOT dan dukungan pengisian baterai AC/DC.

>>> Berita mobil dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak semua di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top