Andalkan ProPILOT Baru, Nissan Kicks e-Power 2020 Meluncur di Jepang

24/06/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Andalkan ProPILOT Baru, Nissan Kicks e-Power 2020 Meluncur di Jepang
Nissan Kicks e-Power 2020 akhirnya debut di Jepang. SUV bertenaga listrik tersebut mendapatkan fitur ProPILOT guna membantu mengurangi kelelahan selama berkendara.

Setelah mendapatkan debut pertama di Thailand pada 15 Juni 2020 lalu, Nissan Motor Co akhirnya meresmikan kehadiran Nissan Kicks e-Power 2020 di negara asalnya. Peluncuran perdana SUV dengan tambahan tenaga listrik ini dilakukan secara virtual. Kicks baru akan mendapatkan motor listrik berkapasitas 1.57 kWh dengan tenaga 127 hp dan torsi maksimal 260 Nm.

“Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara baru ke segmen SUV yang semakin populer di pasar Jepang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino dalam pernyataan resminya. “(Kicks e-Power) Lahir dari ide-ide inovatif yang menginspirasi Nissan Intelligent Mobility - visi kami menggunakan teknologi mutakhir untuk menghadirkan kesenangan bagi sebanyak mungkin orang," sambungnya. 

Ubahan baru Kicks e-Power 2020

Di depan, Nissan Kicks e-Power 2020 mendapatkan grill V-motion dengan desain floating-roof milik Nissan. Lampu depan LED yang sipit membuat tampilannya lebih futuristik. Menggaet pangsa milenial, Nissan juga menyebutkan Kicks baru ditawarkan dengan 13 variasi warna, termasuk empat opsi warna eksterior two-tone.

>>> Dapatkan berbagai mobil terbaru Nissan hanya di sini

Karakteristik Nissan yang elegan terasa di dalam kabin. Desain kaca depan dibuat bersudut lebar, memberikan jarak pandang yang luas dari kursi pengemudi. Kenyamanan kabin di belakang menjadi lebih baik, dimana Kick memberikan 600 mm ruang kaki serta 85 mm ruang kepala bagi penumpang dewasa. Bagasi dengan kapasitas 423 liter bisa dikembangkan dengan membaringkan 2 kursi belakang.

Teknologi baru yang dikembangkan Kicks e-Power termasuk kursi Zero Gravity dari Nissan. Kursi baru ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan, terlebih ketika menghadapi perjalanan jauh. Platform Kicks yang kaku menawarkan stabilitas dan kemampuan manuver yang mengesankan di tikungan atau tempat parkir yang sempit.

>>> Review Nissan Kicks e-Power 2020: SUV Funky Yang Ramah Lingkungan

Bantuan mengemudi ProPILOT

Nissan Kicks dengan teknologi powertrain e-Power Nissan akan dilengkapi sistem bantuan mengemudi ProPILOT sebagai fitur standar. ProPILOT merupakan bagian dari teknologi1 Nissan guna mengurangi kelelahan pengemudi, terlebih pada perjalanan jarak jauh atau menghadapi kemacetan di jalan tol.

Sistem ini menggunakan radar gelombang milimeter untuk mendeteksi kendaraan lain. Nantinya, Kicks e-Power bisa membantu pengemudi menjaga jarak dengan mobil di depan, berada tetap di dalam jalur, serta mengaktifkan pengereman pada saat diperlukan.

>>> Nissan Kicks e-Power Meluncur di Jepang 24 Juni

fitur ProPILOT Nissan Kicks e-Power 2020 pada setir berwarna hitam
Sistem ProPILOT bisa diaktifkan melalui tombol pada sisi kanan setir

Sistem ini secara otomatis mengirim laporan kepada polisi ketika terjadi kecelakaan dan fungsi panggilan SOS manual untuk sistuasi darurat. Semua model dilengkapi Intelligent Emergency Braking untuk memantau area di depan mobil dan membantu menghindari atau mengurangi tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki. Ada pula Emergency Assist for Pedal Misapplication guna menghindari masalah akibat kesalahan menekan pedal.

Nissan saat ini memang fokus mengembangkan kendaraan listrik untuk menambah lini produk global Nissan. Dalam pernyataan resminya, Nissan Kicks e-Power menandai tonggak penting dalam perluasan jajaran kendaraan listrik. Pabrikan asal Jepang ini berjanji untuk meluncurkan lebih banyak model listrik dan e-Power terbaru dalam beberapa tahun mendatang.

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top