Setelah Yaris Cross, Toyota Siapkan SUV Berbasis Corolla

01/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Setelah Yaris Cross, Toyota Siapkan SUV Berbasis Corolla
Setelah peluncuran Yaris Cross beberapa hari lalu, muncul spyshot sebuah SUV Toyota yang sedang melakukan tes di Thailand. Kemungkinan, mobil tersebut berbasis Corolla.

Toyota memperkenalkan Yaris Cross untuk pasar Eropa yang berbasis dari Yaris generasi terbaru. Di mana platform TNGA-B dan mesin 1.500cc hybrid yang dipakai sama seperti varian hatchback.

>>> Review Toyota Yaris Cross: Groovy untuk segala medan

Toyota Yaris Cross yang baru diluncurkan untuk pasar Eropa

Toyota Yaris Cross baru diluncurkan untuk pasar Eropa

Mengusung konsep yang tak jauh berbeda, Toyota Corolla Cross juga akan memakai platform modular TNGA, dan akan diposisikan di bawah RAV4, dan di atas Yaris Cross dan juga C-HR.

Terjepret kamera di Jalanan Thailand, diselimuti kamuflase tebal

Beberapa hari lalu, sebuah SUV baru Toyota tertangkap kamera sedang melakukan tes di Thailand dengan kamuflase tebal, ground clearence yang tinggi, dan juga potongan khas crossover.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot Toyota Corolla Cross saat dites di Thailand

Sosok Corolla Cross yang tertangkap kamera sedang melakukan tes di Thailand

Dari prototype tes ini menunjukkan fender yang lebih lebar, bumper belakang baru dengan dua lobang knlapot, buritan yang dibuat lebih tegak dibandingkan Corolla hatchback, desain lampu belakang juga akan dibuat dengan desain menyapu yang lebih konvensional, serta detail lain seperti spoiler yang terpasang di pintu bagasi.

Diluncurkan tahun depan, gunakan teknologi hybrid dan AWD

Toyota Corolla Cross, yang hadir dengan kode body 740B, kemungkinan akan diperkenalkan secara global tahun depan, sebelum masuk ke pasar Australia dan Amerika, di mana Corolla hatchback cukup populer di sana. Tidak menutup kemungkinan juga masuk Asia, di mana SUV mewah dan crossover sedang tinggi.

>>> Jangan lewatkan berita terkini seputar mobil baru di sini

Corolla Cross akan menggunakan powertrain hybrid dengan mesin 1.800cc yang menghasilkan 95 HP dan 142 Nm, yang diuetkan dengan motor elektrik bertenaga 71 HP. Sebagai catatan, powertrain ini juga dipakai oleh Corolla Hatchback.

Powertrain hyrbid di atas akan dipasangkan dengan transmisi otomatis e-CVT dengan berbagai mode berkendara, mulai dari Eco, Normal, Sports, Comfort, dan Sports S+, sistem penggerak AWD akan jadi pilihan, dengan FWD hadir sebagai opsi.

Rendering Toyota Corolla Cross

Corolla Cross akan memakai platform yang sama seperti versi hatchback

Jika tidak menggunakan powertrain hybrid, kemungkinan Toyota Corolla Cross akan memakai mesin 2.000cc Dynamic force fuel-injected yang bisa menghasilkan tenaga 170 HP dan torsi 200 Nm, yang akan disambungkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Toyota Patenkan Nama Urban Cruiser Untuk Rebadging Vitara Brezza

28/04/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota sudah menemukan nama untuk mobil hasil rebadging Suzuki Vitara Brezza facelift, pabrikan Jepang itu telah mematenkan nama Urban Cruiser untuk sang SUV kompak.

Lihat juga

Tanpa Mesin Turbo, Tenaga Toyota GR86 Tetap Naik

27/04/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor seputar kehadiran Toyota GR86 makin kencang, yang terbaru mobil yang didevelop bersama Subaru BRZ itu tidak jadi pakai platform TNGA dan mesin Turbo, dan memilih untuk mempertahankan konsep saat ini.

Lihat juga

Sempat Tertunda, Toyota Akhirnya Pamerkan Sosok Yaris Cross

23/04/2020

Mobil baru

5 menit

Meski meleset dari jadwal awal, Yaris Cross akhirnya secara resmi diluncurkan dengan mesin hybrid dan sistem penggerak AWD. Namun, mobil ini baru akan dijual musim panas tahun depan di Eropa.

Lihat juga

Terjual 10 Juta Unit, Ini 10 Hal Mengenai Toyota RAV4

22/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Salah satu SUV andalan Toyota yakni Toyota RAV4 berhasil terjual 10 juta unit di seluruh dunia, berikut kami kumpulkan fakta unik 10 hal mengenai Toyota RAV4

Lihat juga

Baru Juga Muncul, Toyota Harrier GR Sport Sudah Siap Mengaspal?

22/04/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota Harrier generasi keempat baru saja diumumkan untuk segera meluncur ke publik, apakah varian Toyota Harrier GR Sport juga siap sekalian mengaspal?

Lihat juga
 
back to top