Menerka Sosok Corolla Cross, SUV Terbaru dari Toyota

16/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Menerka Sosok Corolla Cross, SUV Terbaru dari Toyota
Belum lama, sosok Toyota Cross terjepret kamera ketika sedang dites di Thailand. Beberapa rendering SUV tersebut juga sudah bermunculan, kira-kira gimana ya desainnya?

Tidak lama setelah peluncuran Yaris Cross, beredar lagi rumor seputar SUV baru Toyota. Kali ini berbasis Corolla, dan terjepret kamera sedang melakukan tes di Thailand, meski masih dibalut kamuflase tebal yang menutupi seluruh detail body mobil.

>>> Toyota belum mau bicara banyak soal Fortuner dan Raize

Spyshot bagian belakang Toyota Corolla Cross 2022

Bocoran bagian belakang Corolla Cross 2022 (foto: 7Car)

Satu bulan berselang, beredar lagi spyshot yang lebih tajam. Kali ini mobil terjepret dengan fender serta sebagaian bumper belakang terlihat tanpa kamuflase. Sementara itu, pattern lampu belakang yang menyala juga memberi indikasi bagaimana desain akhir Toyota Corolla Cross.

Perpaduan Harrier-RAV4

Pada artikel sebelumnya, kami memang sudah memperlihatkan rendering bagian depan yang dibuat oleh Kleber Silva. Kali ini, desainer yang sama memperlihatkan rendering Corolla Cross yang memadukan dua model SUV Toyota yang sudah beredar di pasaran.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Rendering depan Toyota Corolla Cross 2022

Tampilan depan Corolla Cross 2022 yang terlihat seperti Toyota Harrier (foto: Behance Kleber Silva)

Kita mulai dari bagian depan, desain Toyota Corolla Cross tampak seperti Harrier yang belum lama diluncurkan. Hal ini terlihat dari model gril atas dengan finishing glossy black, yang diapit dua lampu depan dengan desain menyipit.  Ke bawah sedikit, kita melihat grille berbentuk trapesium dengan ukuran yang sangat besar. Di bagian samping bawah kanan dan kiri hadir foglamp (atau DRL) LED dengan layout vertikal.

Render bagian belakang Toyota Corolla Cross 2022

Pattern lampu belakang di spyshot menguatkan rumor tampilan belakang ala RAV4 (foto: Behance Kleber Silva)

Beralih ke bagian samping dan belakang, Toyota Corolla Cross diprediksi akan terlihat seperti RAV4. Hal ini terlihat dari beberapa detail seperti tangkai spion yang ada di pintu, bukan pillar-A. Bagian fender belakang yang mengembung juga mirip foto yang kita bahas di atas.

>>> Berita seputar mobil baru dapat Anda simak di sini

Sementara itu, nyala lampu Corolla Cross menunjukkan pattern lampu belakang yang sama seperti kepunyaan Toyota RAV4. Kami pun mengira buritan mobil tidak akan berbeda jauh dengan rendering satu ini.

SUV elegan calon rival Honda CR-V

Mengingat Thailand jadi pusat development Toyota Corolla Cross, kami memprediksi SUV baru ini didesain untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Toyota C-HR 2019 warna oranye

Corolla Cross akan jadi alternatif SUV kompak lain di Asia Tenggara selain C-HR (foto: Toyota Indonesia)

Hal ini cukup menarik, mengingat Toyota sudah memiliki C-HR yang punya aura sporty dan dinamis. Hadirnya Corolla Cross akan memprkaya pilihan SUV di Indonesia, dan akan jadi rival Honda CR-V, Mazda CX-5, sampai Nissan X-Trail di segmen SUV kompak.

Untuk detail lain terkait pilihan mesin dan desain interior kemungkinan akan hadir sekitaran tahun depan, mengingat mobil ini disiapkan sebagai model tahun 2022.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top