DFSK Glory i-Auto Siap Meluncur Semester Dua Tahun 2020

24/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
DFSK Glory i-Auto Siap Meluncur Semester Dua Tahun 2020
Pihak DFSK Indonesia akhirnya membuka suara terkait rencana peluncuran DFSK Glory i-Auto di pasar mobil Tanah Air, lantas kapan SUV canggih ini meluncur?

Pihak PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia akhirnya membuka suara terkait rencana peluncuran DFSK Glory i-Auto di pasar mobil Tanah Air.

Sebagai informasi, SUV canggih ini sudah tim Cintamobil.com preview secara lengkap dan pada kenyataannya mobil ini sangat menarik. Sebab ia memiliki value for money yang memadai. Lantas kapan SUV canggih ini meluncur?

Siap Meluncur

Foto DFSK Glory i-AUTO 2020\

Glory i-AUTO siap meluncur awal semester kedua tahun 2020

“Glory i-Auto sudah siap kami luncurkan. Mudah-mudahan bisa di lakukan pada semester kedua awal bisa kami lakukan peluncuran,” ungkap Arviane Dahniary Bahar, selaku Public Relation & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) saat teleconference bersama awak media beberapa wakntu lalu.

Wanita dengan sapaan akran Anne ini juga menambahkan, jika di beberapa diler DFSK di Tanah Air mobil ini sudah ada show unitnya.

Foto mesin SFG15T DFSK Glory i-AUTO 2020

Mesin yang digunakan Glory i-AUTO sama dengan Glory turbo lainnya

Itu dilakukan sebagai langkah persiapan peluncuran mobil ini, yakni dengan mendistribusikan unit Glory i-Auto dari pabrik ke beberapa diler-diler resmi. Ketersedian unit show Glory i-Auto di diler bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk melakukan test drive maupun melihat unitnya secara langsung. 

“Bahkan diler juga sudah mulai melakukan booking fee untuk konsumen yang memang berminat membeli DFSK Glory i-Auto,” sambung Anne.

Sekilas Pandang DFSK Glory i-AUTO

Foto DFSK Glory i-AUTO 2019 di GIIAS 2019

DFSK Glory i-AUTO sudah dipamerkann di ajang GIIAS 2019

Glory i-Auto merupakan varian terbaru dari keluarga Glory di Indonesia. Hanya saja, perubahan tampilan luarnya disebut merupakan bagian dari facelift Fengguang 580 (atau di Indonesia dikenal dengan nama Glory 580) yang akan diperkenalkan nantinya.

Tapi belum ada keterangan lebih lanjut dari DFSK mengenai perubahan ini. DFSK sendiri menyebutkan ada 50 item yang berubah dibandingkan model terdahulu yang diperkenalkan pada GIIAS 2019.

Foto controller i-TALK pada DFSK Glory i-AUTO 2020

i-TALK jadi fitur kuncian Glory i-AUTO

Fitur i-TALK jadi nilai jual utama Glory i-Auto. i-TALK adalah suatu sistem perintah suara atau voice command andalan DFSK untuk produk mereka yang satu ini. Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengakses histori smartphone, membuat panggilan telepon, mengatur seluruh media command hingga fitur kendaraan. Semua fitur canggih tersebut berpusat pada i-TALK.

Foto layar infotaiment DFSK Glory i-AUTO 2020

Perintah suara dapat mengaktifkan banyak fitur di mobil

Cara kerja dari fitur i-TALK adalah dengan disematkan microphone yang terhubung dengan sistem i-TALK. Jadi melalu microphone tersebut, modul pada i-TALK dapat mengetahui dengan jelas melalui perintah suara, mengenai fitur atau kegiatan apa yang dikehendaki oleh orang yang ada di mobil.  Ketika fitur yang dikehendaki ingin dijalankan, maka modul akan memerintahkan fitur tertentu untuk aktif.

Foto layout dashboard DFSK Glory i-AUTO

Anda tinggal pakai suara saja untuk mengontrol fitur penting di mobil

Akurasi dari fitur ini juga baik, terbukti saat Cintamobil.com coba dengan lafal pengucapan bahas Inggris yang agak slang, fitur i-TALK masih dapat bekerja. Dengan adanya ini, pengemudi bisa lebih fokus dalam menyetir. Karena, tidak perlu memecah konsentrasi ketika ingin mengaktifkan fitur tertentu. Bayangkan Anda sedang mengemudi dengan kecepatan tinggi, dan hendak mengatur AC, konsentrasi yang buyar akan membahayakan keselamatan Anda maupun orang lain.

>>> Harga mobil DFSK second menarik lho, coba cek di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top