Review DFSK Glory i-AUTO 2019, SUV Dengan Perintah Suara

20/07/2019

Share this post:

DFSK Glory i-AUTO 2019

Editor rate:

Rp. 245.900.000

Lihat promo

Inilah mobil SUV terbaru keluaran DFSK yang terpintar, punya desain keren, dan cocok untuk mobil keluarga karena punya kapasitas tempat duduk 7 penumpang. Mobil ini adalah salah satu bintang di booth DFSK pada ajang GIIAS 2019, ini ulasan kami mengenai mobil DFSK Glort i-AUTO 2019, sebuah SUV yang membuat suara Anda berarti...

Review DFSK Glory i-AUTO 2019, SUV Dengan Perintah Suara
Review DFSK Glory i-AUTO 2019, SUV Dengan Perintah Suara
0 Gambar

Pengantar DFSK Glory i-AUTO 2019

Mari kita simak spesifikasi DFSK Glory i-AUTO 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur i-TALK canggih

Garansi 7 tahun satu-satunya di Indonesia

Bentuk eksterior lebih menarik dari 580 biasa

Kekurangan

Tidak ada ubahan di mesin sama sekali

Transmisi CVT kurang pas dengan nafas sporti

Model bukan selera semua orang

Tampak i-AUTO emblem di DFSK Glory i-AUTO 2019

Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh DFSK Glory i-AUTO?

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 - DFSK terus mempertajam eksistensinya di pasar mobil Indonesia. Keseriusan pabrikan yang punya pabrik sendiri di kawasan Cikande, Serang, Banten ini ditunjukkan melalui diluncurkannya serangkaian produk-produk anyar ke konsumen di tanah air. Setelah beberapa waktu lalu PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek dagang DFSK di Indonesia menawarkan SUV dengan value for money yang baik yakni DFSK Glory 560, kini saat GIIAS 2019 DFSK Motors Indonesia kembali memperkenalkan produk terbarunya, sebuah SUV pintar dengan nama DFSK Glory i-AUTO. Bagaimana pendapat kami mengenai produk ini?

Gambar beberapa mobil yang sedang memfoto dengan Mobil DFSK Glory i-AUTO 2019

Mobil DFSK Glory i-AUTO merupakan bintang pameran di booth DFSK saat GIIAS 2019

Eksterior DFSK Glory i-AUTO 2019

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Tampilan Depan

Gambar menunjukkan Tampilan depan mobil DFSK Glory i-AUTO 2019

Bumper depan tampil lebih dinamis dari DFSK Glory 580 'biasa'

Pertama yang akan kita bahas adalah tampilan depan dari mobil DFSK i-AUTO 2019 ini. Terlihat jelas jika bumper depan dari Glory i-AUTO ini tampil lebih dinamis dari saudaranya DFSK Glory 580 'biasa'. Dengan ornamen black doff, membuat tampilan eksterior depan mobil ini terlihat outstanding saat di jalan. Apalagi dipadukan dengan elevated eagle eye shaped headlamp yang terintegrasi sempurna dengan bentuk grill serta bumper depannya.

Gambar menunjukkan Headlamp DFSK Glory i-AUTO 2019

Lampu depan DFSK Glory i-AUTO ini sudah tersedia fitur auto light sensor yang akan otomatis menyala ketika gelap

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Tampilan Samping

Gambar menunjukkan tampilan samping DFSK Glory i-AUTO 2019

Tampilan samping DFSK Glory i-AUTO 2019 ini secara umum tidak jauh berbeda dengan DFSK Glory 580

Secara umum tampilan samping dari mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini tidak terlalu berbeda jauh dengan DFSK Glory 580. Namun, bukan berarti jagoan baru PT Sokonindo Automobile ini sama persis dengan 580 'biasa'. Karena ada beberapa detail pembeda seperti spion kini dilengkapi dengan kamera untuk membuat citra 360 derajat saat parkir. Dan yang paling jelas adalah penggunaan pelek berkelir grey yang lebih besar 1 inchi ukuran diameternya.

Tampak ban dan pelek DFSK Glory i-AUTO 2019

Diameter pelek lebih besar 1 inchi dipadu ban berprofil lebih tipis menjamin pengendalian yang mumpuni

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Tampilan Belakang

Gambar menunjukkan tampilan belakang DFSK Glory i-AUTO 2019

Tampilan belakang mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini juga ada sedikit perbedaan minor

Beralih ke tampilan belakang mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini, model lampu hammer shaped LED tail lamp dengan nyala lampu sequential turn signal jadi pembeda minor dari tampilan eksterior buritan mobil ini. Namun, tidak hanya itu saja, meskipun ujung knalpot mobil ini hanya satu, yakni bagian kiri saja namun ada ornamen pemanis chrome pada bagian bawah bumper mobil ini, jadi seakan terlihat mobil ini punya dua buah knalpot. Keren!

Tampak Muffler ornament DFSK Glory i-AUTO 2019

Bumper belakang dengan tampilan baru dan ada ornamen chrome pada lubang knalpotnya

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior DFSK Glory i-AUTO 2019

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Layout Dasbor

Gambar menunjukkan layout dasbor pada mobil DFSK i-AUTO 2019

Model layout dasbor di mobil DFSK Glory i-AUTO ini berbeda dari DFSK Glory 580 Biasa

Model layout dasbor di mobil DFSK Glory i-AUTO ini berbeda dengan DFSK Glory 580 biasa, karena model head unit yang digunakan kini sudah menggunakan 9 inchi dengan model floating display seperti mobil-mobil mewah kekinian. Pun begitu dengan pengaturan AC yang sudah full otomatis dengan climate control system. Kami menyukai deretan tombol yang tertata rapi dan terpusat pada bagian tengah dasbor.

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Setir

Gambar menunjukkan desain bagian Setir DFSK Glory i-AUTO 2019

Setir dari DFSK Glory i-AUTO 2019 ini nyaman untuk digenggam oleh tangan

Bentuk setir dari mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini layaknya mobil-mobil eropa yang berkelas. Namun tidak hanya itu saja, setir ini juga nyaman untuk digenggam oleh tangan karena sudah berbalut kulit serta diameternya pas. Ada beragam tombol yang terpasang pada spoke kiri maupun kanan dari mobil ini yang berfungsi untuk mengatur fungsi audio maupun cruise control dari mobil ini.

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Kursi

Gambar menunjukkan desain bagian kursi depan DFSK Glory i-AUTO 2019

Joknya nyaman diduduki dan juga terlihat mewah karena sudah dibalut kulit

Duduk di semua baris jok mobil DFSK Glory i-AUTO ini terasa nyaman, sebab ukuran bangkunya didesain pas dengan ukuran tubuh rata-rata orang di Indonesia. Otomatis 7 orang termasuk pengemudi dapat duduk dengan nyaman di mobil ini. Tidak hanya itu saja, karena kursinya sudah dilapis kulit dengan jahitan asli dan kombinasi warna yang menarik, maka aura mewah dari mobil DFSK i-AUTO 2019 ini pun semakin mencuat.

Gambar menunjukkan desain kursi baris ketiga DFSK Glory i-AUTO 2019

Jok baris ketiganya juga nyaman untuk diduduki dengan orang berpostur dibawah 175 cm

>>> Baca juga:

Fitur DFSK Glory i-AUTO 2019

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : i-TALK

Gambar menunjukkan Fitur i-TALK di DFSK i-AUTO 2019

Inilah fitur yang jadi pembeda utama DFSK Glory i-AUTO 2019 ini

Sistem i-TALK ini dapat mengatur fitur melalui perintah suara. Seperti mempermudah mengakses fitur perangkat seluler, membuat panggilan telepon dan mengakses riwayat telepon. Lalu fitur ini juga mendukung pengaktifan sistem navigasi hanya dengan perintah suara. Media command juga dapat diatur melalui fitur canggih nan pintar ini. Seperti mengontrol gambar, musik, radio, dan video. Tidak hanya itu saja, sistem i-TALK ini juga dapat mempermudah akses ke berbagai fitur kendaraan seperti membuka jendela, menyalakan AC, menutup dan membuka sunroof dan lain-lain. Banyak fungsi yang dapat diakses dari sistem i-TALK ini.

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : Power Tailgate

Gambar menunjukkan fitur Power Tailgate di DFSK Glory i-AUTO 2019

Ribet bawa barang dan hendak membuka pintu? Fitur ini akan mempermudah hidup Anda

Pintu bagasi otomatis juga sudah disematkan pada mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini, Anda dapat dengan mudah untuk membuka serta menutup pintu bagasi dengan sentuhan jari saja. Bahkan tidak hanya itu, ketika kedua tangan Anda sedang membawa barang bawaan dan tidak dapat meraih tombol pembuka bagasi, Anda tinggal ayunkan kaki saja dibawah pintu bagasi, maka sensor akan dengan segera membaca dan pintu bagasi secara otomatis terbuka. Canggih dan pintar bukan? 

Review DFSK Glory i-AUTO 2019 : 360 Parking View Camera System

Gambar menunjukkan fitur 360 Parking Camera di mobil DFSK Glory i-AUTO 2019

Kamera parkir ini akan mempermudah Anda ketika hendak melakukan manuver parkir

Saat Anda hendak melakukan manuver parkir, Anda dapat dengan lebih mudah melakukannya. Sebab, kamera parkir yang tersebar di empat titik mobil pada bagian depan, belakang serta samping kanan serta kiri akan membuat citra 360 derajat. Sehingga, Anda dapat dengan mudah memantau bodi mobil. Apalagi, sistem ini juga ditunjang dengan penggunaan sensor parkir untuk bagain depan dan belakang mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini.

>>> Review DFSK iX5 2018: SUV Kompak Anyar Mewah dari Cina

Operasi DFSK Glory i-AUTO 2019

Gambar menunjukkan bagian Mesin SFG15T di DFSK Glory i-AUTO 2019

Mesin SFG15T ini mampu menyemburkan tenaga 150 Ps dan torsi 220 Nm

Karakter mesin yang tersemat dibalik kap mesin mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini adalah overstroke. Itu berarti langkah piston lebih panjang dari diameter piston, hal itu membuat mesin ini lebih kaya torsi dan mampu menyemburkannya pada putaran mesin yang rendah. Otomatis, karakter mesin seperti ini akan lebih membantu saat mobil digunakan stop and go pada kepadatan lalu lintas, serta sistem turbo menjamin mobil tidak kekurangan tenaga saat dipaju di jalan bebas hambatan.

Gambar menunjukkan turbocharger mesin SFG15T pada mobil DFSK Glory i-AUTO 2019

Turbocharger mulai spooling pada putaran 1,800 rpm sehingga dari putaran rendah tenaga mobil ini sudah padat

Sistem induksi udara paksa alias turbocharger di mesin berkode SFG15T ini sudah mulai spooling (bekerja meniup udara paksa ke mesin) pada putaran serendah 1,800 rpm. Hal ini akan membuat tenaga mobil pada putaran mesin rendah sudah terasa padat berisi. Apalagi, mesin ini pun dilengkapi dengan sistem pengaturan katup variabel VVT, yang memungkinkan bukaan katup disesuaikan sesuai kebutuhan serta load mesin.

Gambar menunjukkan Tuas transmisi CVT DFSK Glory i-AUTO 2019

Transmisi CVT menjamin penyaluran tenaga ke roda depan tetap halus dan akan membuat nyaman di jalan

Penggunaan transmisi jenis CVT menjamin penyaluran tenaga ke dua roda depan tetap halus dan akan membuat mobil melaju dengan mulus dan nyaman saat dijalan. Jika Anda membutuhkan akselerasi yang lebih optimal, Anda dapat menggeser posisi tuas transmisi ini ke mode manual untuk mendapatkan tenaga yang lebih baik. Oh ya, kestabilan mobil ini lebih terjaga berkat penggunaan suspensi independen di bagian depan dan torsion beam di bagain belakang.

Gambar menunjukkan kaki-kaki DFSK Glory i-AUTO 2019

Suspensi torsion beam pada bagian belakang dan independen di depan membuat kestabilan mobil ini terjaga

>>> Review DFSK Glory 560 2019, Spesifikasi dan harganya 

Spesifikasi DFSK Glory i-AUTO 2019

Berikut ini adalah spesifikasi DFSK Glory i-AUTO 2019.

Mesin Honda DFSK Glory i-AUTO 2019  
 Seri mesin  SFG15T
 Jumlah Katup  16 Katup (2 Inlet & 2 Outlet Per Silinder), with VVT
 Rasio Kompresi  9,2 : 1
 Tenaga Maksimum  148,5 Hp (150 Ps) @ 5,600 rpm
 Torsi Maksimum  220 Nm @ 1,800 - 4,000 rpm
 Kapasitas Silinder  1,498 cc
 Bore X Stroke  75,0 mm X 84,8 mm
 Tipe Transmisi  CVT, Penggerak Roda Depan
  Rangka DFSK Glory i-AUTO 2019
 Panjang X Lebar X Tinggi  4,680 mm X 1.845 mm X 1,715 mm
 Jarak Sumbu Roda  2,780 mm
 Jarak Terendah Ke Tanag  200 mm
 Track Roda Depan & Belakang  1,570 mm & 1,572 mm
 Kapasitas Tangki  58 Liter
  Suspensi/Kaki-Kaki Honda DFSK Glory i-AUTO 2019
Suspensi Depan & Belakang  MacPherson Strut Independent & Torsion Beam non Independent
Sistem Kemudi  Electronic Power Steering
Rem Depan & Belakang  Disc Brake & Disc Brake
Teknologi Sistem Pengereman  ABS, EBD, HHC
Teknologi Safety Sasis  5 Star Safety, Pedestrian Protection, Crash Auto Unlocking
Struktur Sasis  Monokok, B-Segment
 Pelek  Alloy, 18 inch
Jenis Ban GT Radial Savero, 225/55 R18

Daftar Harga DFSK Glory i-AUTO 2019

Pada pagelaran IIMS 2018 pihak DFSK sudah memberi tahu rentang harga mobil SUV Glory model 580, namun untuk harga spesifiknya tipe i-AUTO ini belum di beri tahu dengan pasti. Dan kali ini, DFSK sudah mengungkapkan harga beberapa varian DFSK Glory 580 terbaru. Lima varian yang saat ini wara-wiri di pasar otomotif Indonesia yaitu.

TIPE MOBIL

HARGA DFSK GLORY 580 BARU (OTR)

DFSK Glory 580 1.8L Comfort 5 Speed M/T

IDR. 245.900.000

DFSK Glory 580 1.5 Turbo Comfort CVT

IDR. 282.000.000

DFSK Glory 580 1.5T Luxury 6 Speed M/T

IDR 295.000.000

DFSK Glory 580 1.5 Turbo Luxury CVT

IDR 308.000.000

DFSK Glory 580 1.8 AT Luxury CVT IDR 308.000.000

Kesimpulan DFSK Glory i-AUTO 2019

Gambar menunjukkan Seven years warranty DFSK Glory i-AUTO 2019

Model keren, fitur pintar, mesin bertenaga dan garansi 7 tahun lalu kurang apa?

Suatu paket kombinasi yang menarik disajikan oleh PT Sokonindo Automobile pada produk terbarunya ini. Sudah modelnya keren, punya fitur pintar, mesin yang bertenaga dan garansi 7 tahun yang merupakan satu-satunya di Indonesia membuat mobil ini layak untuk Anda miliki. Jika penasaran, segera kunjungi booth DFSK di GIIAS 2019.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Arfian Alamsyah
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Preview DFSK Fengguang 560 2019

Rp. 136.590.000

07/09/2018

Editor rate:

Mungkin banyak dari Anda kurang mengenal DFSK yang kemarin sempat melejit dengan produk Sokon Glory 580-nya. Bayangkan saja, sebagai pemain baru dalam dunia otomotif, DFSK berani memberi asuransi hingga 7 tahun yang belum pernah kami temui pada Brand lainnya. Merasa kurang puas dengan menghadirkan Glory 580, DFSK hendak meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) lainnya yang digadang-gadang akan menerapkan konsep bodi Fengguang 560. Mari simak ulasan preview DFSK Fengguang 560.

Lihat juga

Test Drive DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018

Rp. 245.900.000

21/07/2018

Editor rate:

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, brand mobil DFSK (Dongfeng-Sokon) melalui PT Sokonindo Automobile memberikan kesempatan kepada Cintamobil.com untuk bisa merasakan mobil SUV andalan DFSK, DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT. Apa saja yang ditawarkan mobil ini? Berikut impresi test drive DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Lihat juga

Review DFSK Supercab Diesel 2017

Rp.167.000.000

22/08/2018

Editor rate:

Nama Dongfeng Sokon atau DFSK mungkin masih terasa asing bagi pasar otomotif Indonesia, tetapi mereka sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Penetrasi pasar mereka memang masih terbatas dan hingga saat ini hanya mengeluarkan dua buah model mobil yaitu DFSK Glory 580 dan juga DFSK Super Cab. Kali ini Cintamobil akan membahas mobil DFSK Super Cab yang menyasar pasar kendaraan komersial yang rupaya masih cukup menarik bagi perusahaan otomotif untuk digarap

Lihat juga

Test Drive Nissan Terra VL 4x4 2019

10/03/2019

Editor rate:

Sosoknya sebagai pendatang baru di kelas medium SUV ladder frame berpenggerak 4x4, siap menebar ancaman bagi para kompetitornya. Namun bisakah Nissan Terra VL 4x4 2019 merebut hati calon konsummen Indonesia? Pada kesempatan kali ini, kami mencobanya di medan off-road.

Lihat juga

Review Wuling Almaz 2019 : SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

24/01/2019

Editor rate:

Sukses meluncurkan tiga produk dalam waktu kurang lebih dua tahun di pasar otomotif Indonesia, tidak membuat Wuling Motors Indonesia puas. Di awal tahun 2019 ini, PT SGMW Motor Indonesia memperkenalkan produk keempatnya, Wuling Almaz. Inilah review Wuling Almaz 2019, SUV pertama dari Wuling.

Lihat juga
back to top