Begini Cara Kerja i-TALK Pada DFSK Glory i-AUTO 2019

23/07/2019

Pengemudian

4 menit

PT Sokonindo Automobile seakan tak ingin tinggal diam dan tidak melakukan improvement pada produknya. Mereka menyematkan sistem perintah suara untuk mobil SUV andalannya yakni DFSK Glory i-AUTO 2019 yang baru saja dirilis pada ajang GIIAS 2019. So, begini cara kerja i-TALK pada mobil DFSK Glory i-AUTO 2019

Fitur i-TALK adalah suatu sistem perintah suara atau voice command andalan DFSK untuk produk Glory i-AUTO 2019 yang baru saja launcing di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang terselenggara di area ICE BSD City. Fiitur ini memiliki kemampuan untuk mengakses histori smartphone, membuat panggilan telepon, mengatur seluruh media command hingga fitur kendaraan. Semua fitur canggih tersebut berpusat pada i-TALK. Ternyata begini cara kerja fitur i-TALK di DFSK Glory i-AUTO 2019.

>>> Ini pendapat kami mengenaii SUV terkeren bertenaga listrik asal China

Mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 berwarna merah

DFSK Glory i-AUTO 2019 mendapatkan fitur canggih i-TALK ini

Cara kerja dari fitur i-TALK adalah, pada mobil DFSK Glory i-AUTO disematkan microphone yang terhubung dengan sistem i-TALK. Jadi melalu microphone tersebut, modul pada i-TALK dapat mengetahui dengan jelas melalui perintah suara, mengenai fitur atau kegiatan apa yang dikehendaki oleh orang yang ada di mobil.  Ketika fitur yang dikehendaki ingin dijalankan, maka modul akan memerintahkan fitur tertentu untuk aktif. Akurasi dari fitur ini juga baik, terbukti saat dicoba dengan lafal pengucapan bahas Inggris yang agak slang, fitur i-TALK masih dapat bekerja.

>>> Ini 7 keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika membeli mobil DFSK Super Cab di ajang GIIAS 2019

Fitur i-TALK pada DFSK Glory i-AUTO

Selain fitur i-TALK, fitur lainnya juga dapat dikendalikan melalui trackpad ini

Dengan adanya fitur i-TALK pada mobil DFSK Glory i-AUTO 2019 ini, pengemudi menjadi lebih fokus dalam menyetir. Karena, tidak perlu memecah konsentrasi ketika ingin mengaktifkan fitur tertentu. Bayangkan Anda sedang mengemudi dengan kecepatan tinggi, dan hendak mengatur AC, konsentrasi yang buyar akan membahayakan keselamatan Anda maupun orang lain. Dengan pengendalian melalui perintah suara, Anda hanya perlu melakukan pengucapan saja ketika hendak mengakses fitur.

>>> Tips & trik menarik lain cek disini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top