Rayakan Halloween, Dodge Luncurkan Charger dan Challenger Edisi Khusus

02/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Menyambut Halloween, Dodge menyiapkan Charger dan Challenger edisi HEMI Orange dan SRT Black Package. Seperti apa tampilannya? Simak artikel di bawah ini.

Halloween dikenal sebagai perayaan dengan tradisi pesta kostum, dekorasi menyeramkan, serta trick or treat. Nampaknya, tahun ini Dodge memberikan treat kepada para konsumen setianya dengan memperkenalkan Charger dan Challenger edisi khusus.

Edisi pertama adalah HEMI Orange Package yang dibuat untuk menghormati mesin HEMI generasi terdahulu yang ikonik dengan warna oranyenya. Edisi yang kedua adalah SRT Black Package, yang akan memberi tampilan SRT Hellcat dan Hellcat Redeye pada mobil dengan aksen hitam.

HEMI Orange

HEMI Orange Package akan tersedia pada model GT RWD dan Scat Pack Widebody, yang mendapatkan kombinasi aksen oranye-hitam yang unik baik di eksterior maupun interior.

Gambar Dodge HEMI Orange

Tampilan eksterior Dodge Charger dengan HEMI Orange Package

>>> Muscle Car Listrik Dogde Ini Bakal Jadi The Next Mobil Toretto?

Hal pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah striping oranye-hitam yang melintang di atas bodi mobil. Warna oranye juga hadir pada bagian grille serta emblem di bagian fender depan.

Khusus untuk varian Scat Pack Widebody, Dodge turut menyematkan kaliper enam piston lansiran Brembo berwarna oranye. Pemilihan velg Carbon Black 'Warp Speed' 20 inci memberikan kontras yang menarik pada bagian kaki-kaki mobil. Sedangkan varian GT RWD mendapatkan kaliper empat piston dan velg Medium Gloss Black 20 inci.

Bagian interior dihiasi jahitan oranye pada panel instrumen, panel pintu atas, sandaran tangan, tutup konsol, shifter, dan setir. Khusus untuk varian Scat Pack Widebody, jahitan oranye itu diteruskan ke bagian jok dengan logo Dodge Rhombi monokromatik di bagian belakangnya.

Gambar Orange Stitching

Bagian interior dihiasi dengan jahitan berwarna oranye

Di bagian panel instrumen, ada emblem 392 berwarna oranye dan hitam, dengan bezel setir, trim cluster, cup holder, dan ring ventilasi AC yang juga berwarna hitam.

Mengenai harga mobil, Dodge menawarkan HEMI Orange Pack dengan harga $ 2.995 (setara Rp 42,7 juta) untuk varian GT RWD, dan $ 1.500 (setara Rp 21,3 juta) untuk varian Scat Pack Widebody.

>>> Modifikasi Honda S2000, Pinky Bermesin Dodge Viper

SRT Black Package

Sementara untuk SRT Black Package, ditawarkan dengan harga $ 695 atau setara dengan Rp 9,9 juta. Paket ini menampilkan emblem serta aksen eksterior yang lebih gelap. Seperti emblem Hellcat yang berada pada grille, fender, dan spoiler yang berwarna Midnight Grey Metallic.

Gambar Dodge Charger dan Challenger

Dodge Charger dan Challenger dengan SRT Black Package

Sementara Dodge Charger varian supercharged juga mendapatkan muffler tip berwarna Black Nickel yang sudah menjadi bawaan pabrik untuk Challenger Hellcat. Dodge memang tidak memberikan peningkatan terhadap tenaga kedua mobil, karena edisi khusus ini bertujuan untuk membuat mobil ini lebih unik dibanding versi standarnya.

>>> Simak Pilihan Mobil Baru Beserta Harga dan Promo Menariknya di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top