Modifikasi Honda S2000, Pinky Bermesin Dodge Viper

31/01/2020

Mobil baru

5 menit

Modifikasi Honda S2000, Pinky Bermesin Dodge Viper
Modifikasi Honda S2000 ini terlihat centil dengan cat pink cerah. Namun siapa sangka, dibalik bonetnya tersimpan mesin Dodge Viper V10 bertenaga lebih dari 500 hp.

Pamor Honda S2000 memang sudah melegenda dikalangan pehobi Honda. Apalagi mereka yang gemar modifikasi mobil. S2000 sering menjadi bahan "oprekan" agar terlihat makin keren. Walaupun sebenarnya, dalam kondisi standar saja, roadster Honda itu sudah amat memikat.

>>> Modifikasi Suzuki Jimny Bergaya Retro Dengan Wajah ala Ford Bronco

Banyak ragam modifikasi Honda S2000 yang telah berhasil membuat kagum. Ada yang bertema stance, elegant, atau racing dengan aplikasi penggantian mesin standar dengan mesin mobil lain. Nah begitu pun dengan Honda S2000 yang satu ini. Dari luar ia terlihat centil dengan warna pink pada eksteriornya. Namun jangan pernah coba-coba untuk mengadu kekuatan mesin mobil tersebut.

Pakai Mesin Dodge Viper V10

Honda S2000 mesin Dodge Viper

Mesin V10 8.300 cc sekarang ada di bonet Honda S2000

>>> Promo mobil baru Honda yang menarik ada disini

Ide gila muncul dari pemilik Honda S2000 lansiran 2001 itu. Adalah Kristine Sandvik asal Norwegia yang ingin tampil beda dengan kendaraanya. Ia tak puas dengan mesin 2.0-liter VTEC milik S2000, dan menggantinya dengan mesin 8.3-liter V10.

modifikasi Honda S2000 mesin Dodge Viper

Tenaganya kini melonjak lebih dari 500 hp

Mesin ini dcomot dari sebuah Dodge Ram SRT-10 produksi 2005 yang juga dipakai pada Dodge Viper. Setelah terpasang pada bodi S2000 yang cukup kompak, mobil dengan atap terbuka itu mampu menyemburkan tenaga 506 hp dengan torsi puncak 735 Nm. Tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi Tremec T56 enam percepatan manual.

Bodi Berubah Ekstrim

modifikasi interior Honda S2000

Interior full material aluminium

>>> Pilihan mobil bekas Honda terlengkap ada disini

Dengan pemasangan mesin bertenaga super besar, membuat perubahan juga harus dilakoni sang pemilik mobil. Menyerahkan pengerjaannya lewat Trønder Bataljonen Racing, bagian kaki-kaki pun ikut disesuaikan pada modifikasi Honda S2000 tersebut. Antara lain pemasangan pelek dengan ukuran lebih lebar, serta sistem suspensi memakai coilover D2 Adjustable, serta angle kit untuk suspensi depan karena mobil ini akan dipakai drifting. Karena ban serta velg sekarang lebih menonjol, maka mau tidak mau diaplikasikan pula widebody.

modifikasi Honda S2000 pink

Siap dipakai drifting

Untuk interiornya semua panel dalam kabin telah dirontokkan. Gantinya pelat aluminium untuk dijadikan dasbor dan doortrim serta konsol tengah. Jok penumpang juga sudah digusur dan hanya penyisakan jok pengemudi yang diganti dengan jok balap keluaran Sparco. Sementara itu lingkar kemudi juga sudah diganti dengan produk keluaran OPM. Tak terkecuali rem tangan hidrolik juga dari OMP.

>>> Berita otomotif menarik lainnya dari seluruh penjuru dunia ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top