Profil BMW 220i Coupé M Sport Di GIIAS 2022, The Mini Rocket Pocket

18/08/2022

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Profil BMW 220i Coupé M Sport Di GIIAS 2022, The Mini Rocket Pocket
BMW 220i Coupé M Sport 2022 ibarat sebuah mini rocket pocket, performanya menawan meski tak sebuas M2 namun memiliki desain yang bikin mata terus memandang...

Pada ajang GIIAS 2022, BMW Indonesia kembali luncurkan varian terbaru dari THE 2 yaitu BMW 220i Coupé M Sport. Seri 2 Coupé hadir dengan karakter yang berfokus pada performa dinamis.

Bawa Jati Diri BMW 2002

Desain atletik, teknologi sasis canggih yang awalnya dikembangkan untuk BMW Seri 4 Coupé, penggerak roda belakang dan mesin enam silinder segaris adalah unik di segmen ini; diterjemahkan ke dalam kemampuan sporty yang unggul dan ciri khas kenikmatan berkendara BMW.

All-new BMW Seri 2 Coupé adalah konsep modern dari konsep tradisional model dua pintu kompak dan berfokus pada performa yang berasal dari BMW 2002 atau dengan E-Series E10.

BMW E10 2002

BMW 2002 dengan kode bodi E10

Desain mandiri dengan diferensiasi maksimum dari model BMW Seri 1 yang ringkas. Proporsi yang khas, trek lebar, aerodinamis yang dioptimalkan, kekakuan bodi yang luar biasa, desain ringan yang cerdas, distribusi bobot 50 : 50 yang hampir seimbang dan pusat gravitasi yang rendah menciptakan basis ideal untuk handling yang sangat sporty.

Elemen-elemen desain yang emosional dikombinasikan dengan kepraktisan sehari-hari, termasuk kabin yang luas dan kompartemen bagasi besar. THE 2 M Coupé adalah pilihan ideal bagi kaum urban berjiwa muda yang mengutamakan sportivitas, teknologi canggih, serta kabin yang nyaman.

BMW 220i Coupe M Sport 2022

Ia pakai teknologi sasis BMW Seri 4 yang disetel khusus agar lebih presisi

Sportiness yang menonjol di segmennya berkat teknologi sasis canggih BMW Seri 4 yang disetel khusus. Peningkatan yang jelas dalam kelincahan, presisi kemudi, dan dinamika menikung dibandingkan model pendahulunya.

Spesifikasi standar mencakup gandar depan strut pegas dua sambungan, gandar belakang lima tautan, peredam terkait lift, dan Electric Power Steering dengan fungsi Servotronic.

Mesin BMW 220i Coupe M Sport 2022

Mesin bertenaga di bodi kompak

Suspensi M Sport termasuk kemudi sport variabel tersedia secara standar, tambahan strut gandar depan, rem M Sport dengan sentuhan kelir emrah pada kaliper. Velg ringan M 18 inci disertakan dengan desain khusus M Sport.

Mesin bertenaga dan efisien menampilkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Mesin bensin empat silinder yang ditingkatkan lebih lanjut di BMW 220i Coupé M Sport dengan 300 Nm/184 hp dan emisi yang diminimalkan berkat kepala silinder dengan manifold buang terintegrasi.

>>> 10 Alasan Pilih BMW Seri-3 Sebagai Partner Eksekutif Muda

Selain sporty, ia juga tekankan focus pada pengemudi dan kecanggihan dengan menggunakan sistem operasi berdasarkan BMW Operating System 7. Layar BMW Live Cockpit Professional opsional dengan kluster instrumen 12,3 inci yang sepenuhnya digital dan layar kontrol 10,25 inci.

BMW M Performance Parts untuk tampilan lebih sporty untuk THE 2.

Di ajang GIIAS 2022, diperkenalkan BMW M Performance Parts  untuk BMW 220i Coupé M Sport dengan menghadirikan lebih banyak produk individualisasi tampilan serta performa oleh BMW M Performance Parts. 

Seperti terlihat di exterior kendaraan dimulair dari BMW M Performance Parts Kidney Grille yang terbuat dari Carbon Fiber dimana ini dibuat oleh tangan sehingga kesempurnaan kualitas dan juga rajutan carbon fiber tidak akan sama untuk setiap produk.

Aksesoris BMW M Performance Part GIIAS 2022

Banyak aksesoris tersedia

Selain grille tentu dilengkapi juga dengan splitter carbon fiber depan serta exterior mirror caps yang terbuat dari Carbon Fiber. Pada bagian belakang dapat terlihat BMW M Performance Rear Spoiler yang juga terbuat dari Carbon Fiber dengan tampilan yang lebih sporty dan tidak melupakan sangat fungsional khususnya pada kecepatan tinggi.

Pada sector kaki-kaki BMW 220i Coupé M Sport dilengkapi dengan velg ukuran 20” yang dibuat secara forged dengan style 795M dan dilengkapi dengan salah satu ban sport terbaik saat ini yaitu Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran 225/35 R20 90Y serta belakang dengan ukuran 255/30 R20 92Y. Velg 795M hanya ada dalam dua opsi warna yaitu Ferric Grey dan Jet Black.

BMW M Performance Part GIIAS 2022

M Performance Part dongkrak tampilan mobil

Namun untuk GIIAS maka BMW Indonesia melakukan pewarnaan ulang dengan warna Frozen Gold yang dilakukan oleh BMW Authorized Body and Paint Center, BMW Karya Prima Ultima.  Selain velg maka salah satu hasil karya dari BMW Ultima adalah pengecatan cover mesin kendaraan sesuai dengan warna kendaraan di mana hal ini dapat dilakukan oleh bengkel resmi BMW.

Dari sisi interior perubahan utama yang dilakukan adalah penggantian armrest tengah dengan armrest BMW M Performance dari Alcantara yang merupakan pertama kali diperkenalkan kepada publik dan dapat diaplikasikan di beberpa tipe BMW terbaru. Serta shiftknob BMW M Performance yang dilapisi Alcantara.

Harga BMW 220i Coupé M Sport

BMW 220i Coupé M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.107.000.000,- off-the-road dan kedua model ini tersedia di BMW Pavilion di GIIAS 2022. Untuk BMW 220i Coupé M Sport dengan M Performance Parts dapat dibeli dengan penambahan Rp 262.000.000 incl PPN 11% yang mana ini adalah harga special dimana untuk harga normal adalah sebesar Rp 280.000.000 termasuk VAT 11% sehingga kendaraan akan berharga secara total Rp 1.364.000.000 off-the-road.

Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

BMW 220i Coupe M Performance

Harga full aksesoris seperti ini adalah Rp 1.364.000.000 off-the-road

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

>>> Baca juga Harga Mobil BMW Di Indonesia

Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top