Bocoran Harga Toyota All New Avanza, Paling Murah Rp 206 Juta

02/11/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Meski belum diluncurkan, animo calon pembeli All New Avanza sudah mulai dirasakan oleh para sales di dealer. Berikut prediksi rentang harga Low MPV Toyota ini.

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini memberikan jadwal peluncuran dari All New Avanza yang sudah ditunggu oleh para penggemarnya. Berbeda dengan sebelumnya, pembaruan terhadap Avanza generasi ini cukup besar. Salah satunya adalah perubahan sistem penggeraknya yang menjadi FWD.

Meski banyak yang menyayangkan perubahan penggerak roda belakang menjadi roda depan tersebut, nyatanya animo calon pembeli sang penguasa segmen Low MPV tidak menyurut. Bahkan, beberapa di antara mereka sudah melakukan pemesanan meski belum melihat wujud mobilnya.

Kami pun bertanya langsung kepada salah seorang tenaga penjual Toyota yang tidak ingin disebutkan namanya mengenai kebenaran hal tersebut, serta prediksi harga dari All New Avanza.

Gambar Toyota Avanza

Perubahan ini akan menjadi yang terbesar sejak Avanza diperkenalkan pada awal 2000-an

>>> Toyota Avanza dan Veloz 2022 Meluncur 10 November

Lebih Mahal Dari Pendahulunya

Tenaga penjual Toyota yang kami hubungi membenarkan adanya calon pembeli yang sudah melakukan pemesanan. Ia menyebut bahwa mereka baru sebatas menyetor booking fee untuk mengamankan slot saat Avanza terbaru mulai didistribusikan.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Ia pun menyebut bahwa All New Avanza akan lebih mahal dibanding generasi sebelumnya. Rentang perbedaannya berkisar di antara Rp 16 hingga 25 juta untuk tipe yang berbeda. Tapi, harga yang ia ketahui saat ini masih bersifat tentatif sampai TAM melakukan peluncuran mobil tersebut secara resmi.

Untuk lebih lengkapnya, simak prediksi harga Avanza terbaru yang kami rangkum dalam tabel di bawah ini:

>>> Kisah Toyota Avanza dari Penerus Kijang Jadi Mobil Sejuta Umat

Prediksi Harga All New Toyota Avanza dan Toyota Veloz

Gambar All New Avanza

Anda akan melihat wujud jelas dari Avanza terbaru minggu depan

Tipe Harga
Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp 206.200.000
Toyota Avanza 1.3 E CVT Rp 219.100.000
Toyota Avanza 1.5 G M/T Rp 228.500.000
Toyota Avanza 1.5 G CVT Rp 241.400.000
Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS Rp 264.400.000
Toyota Veloz 1.5 M/T (Non-Premium Color) Rp 251.200.000
Toyota Veloz 1.5 M/T (Premium Color) Rp 252.500.000
Toyota Veloz 1.5 Q CVT (Non-Premium Color) Rp 272.100.000
Toyota Veloz 1.5 Q CVT (Premium Color) Rp 273.400.000
Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS (Non-Premium Color) Rp 291.500.000
Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) Rp 292.800.000

Dari tabel di atas, terlihat bahwa tipe terendah Avanza sekarang sudah melampaui Rp 200 juta. Sedangkan untuk Veloz tipe tertinggi dengan TSS sudah mendekati Rp 300 juta.

Untuk sebuah mobil dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Rp 292,8 juta sebenarnya harga yang cukup menarik. Mengingat All New Honda BR-V dengan Honda Sensing sebagai Low SUV yang menyematkan fitur serupa harganya diprediksi menyentuh Rp 320 juta.

Toyota All New Avanza dan Daihatsu All New Xenia akan diluncurkan pada 11 November 2021 di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Tak hanya kedua jagoan dari Astra, kabarnya Mitsubishi juga siap untuk meluncurkan Xpander Facelift. Begitu pula dengan Honda yang dirumorkan akan turut memperkenalkan All New Mobilio RS. Jika sesuai dengan rumornya, maka GIIAS 2021 akan menjadi arena untuk Battle of Low MPV yang cukup panas.

>>> Simak Pilihan Mobil Bekas dengan Harga Menarik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top