Peluncuran Dua Model Baru McLaren di Tahun Ini Masih Sesuai Rencana

19/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Peluncuran Dua Model Baru McLaren di Tahun Ini Masih Sesuai Rencana
Mclaren dikabarkan berencana untuk luncurkan dua model baru di tahun ini. McLaren 765LT telah meluncur awal Maret lalu, roadster Elva tinggal menunggu giliran.

Dua model terbaru McLaren yang masuk dalam rencana bisnis Track 25 masih akan sesuai rencana untuk diluncurkan di tahun ini. Setelah McLaren 765LT meluncur awal Maret lalu, kini tinggal menunggu kehadiran supercar bergenre roadster yang akan dikenal sebagai Elva.

>>> New Renault Kwid Climber 2020 Siap Bersolek Minggu Ini

Gambar menunjukan mobil McLaren

Dua mobil baru McLaren akan diperkenalkan di tahun ini

Rencana bisnis McLaren Track 25 telah diumumkan pada bulan Juli 2018 lalu, menyerukan 18 model atau turunan baru pada tahun 2025. Debut 765LT pada bulan Maret lalu, sesuai dengan portofolio perusahaan yang penuh dengan mobil sport dan sesuai dengan rencana bisnis Track 25. Tetapi irama peluncuran produk terbaru McLaren kemungkinan akan sedikit terhambat.

"Salah satu hal yang paling menantang secara intelektual adalah menyusun rencana bisnis, menyusun rencana di tahun ini dan tahun depan serta mencoba meramalkan bagaimana pasar akan terjadi, seperti apa selera pelanggan nantinya. Kami memiliki dua mobil untuk diluncurkan tahun ini: 765LT dan Elva." kata CEO McLaren CEO Mike Flewitt.

>>> Asuransi Astra Salurkan Sembako Senilai Rp 2 Miliar untuk Masyarakat Indonesia

Gambar menunjukan McLaren 765LT

Tampilan menawan dari McLaren 765LT

Roadster Elva yang akan diluncurkan di tahun ini dikabarkan akan ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged 4.0L dengan tenaga mencapai 804 tenaga kuda. Akselerasi roadster tersebut mampu berlari dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik. Sementara untuk produksinya sendiri, McLaren hanya menyediakan sebanyak 399 unit di dunia. 

Sedangkan Supecar 765LT yang meluncur awal Maret lalu dijual terbatas hanya 765 unit. Supercar tersebut ditenagai mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0L dengan daya 755 tenaga kuda. Lalu untuk akselerasinya dari 0 hingga 100 kilometer/jam membutuhkan waktu hanya 2,8 detik dan untuk 0-200 kpj hanya perlu 7,2 detik. Sementara itu untuk harganya belum dipublikasikan, namun supercar ini dijadwalkan akan dikirimkan ke konsumen mulai September tahun ini.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kesulitan Finansial, McLaren Gadaikan Technology Centre?

19/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Di tengah pandemi, pabrikan mobil mulai memutar otak untuk tetap bertahan di tengah krisis finansial. Termasuk McLaren, yang menargetkan pinjaman sebesar 300 juta Poundsterling melalui aset yang digadaikan, termasuk Technology Centre yang sudah jadi markas sejak 2004.

Lihat juga

McLaren Senna Novitec: Modifikasi Liar Hypercar Woking

20/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Performa standar McLaren Senna sudah sangat untuk menguras adernalin sebagai mobil trackday. Namun, Novitec menghadirkan ide liar dengan menciptakan paket modifikasi yang memberi tambahan tenaga 100 HP.

Lihat juga

Sportscar Hybrid McLaren Terjepret Kamera Dibalut Kamuflase Tebal

19/04/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor seputar Sportscar Hybrid McLaren terbaru kini semakin dekat. Setelah muncul unit tes mule, kini giliran prototype dengan desain body baru yang ditutup livery kamuflase tebal.

Lihat juga

Hypercar Suksesor McLaren P1 Hadir 2024, Kembali Usung Mesin Hybrid

16/04/2020

Mobil baru

4 menit

McLaren tengah menggarap suksesor hypercar P1 yang akan hadir tahun 2024 nanti. Namun, mereka belum mau mengikuti tren hypercar EV dan masih bertahan dengan teknologi hybrid.

Lihat juga

McLaren Siapkan Sportscar Hybrid Baru, Pakai Mesin V6

05/04/2020

Mobil baru

4 menit

McLaren tengah menyiapkan sebuah sportscar entry-level baru dengan teknologi plug-in hybrid, dan akan mengganti mesin V8 dengan sebuah mesin V6 twin-turbo dengan motor listrik.

Lihat juga
 
back to top