New Renault Kwid Climber 2020 Siap Bersolek Minggu Ini

18/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
New Renault Kwid Climber 2020 Siap Bersolek Minggu Ini
Kabar ini didapat saat press conference Renault Triber yang resmi hadir di Indonesia, lantas mengapa mobil New Renault Kwid Climber 2020 ini layak ditunggu?

Salah satu jagoan mobil murah Renault siap meluncur versi terbarunya di Indonesia. Tentunya kabar ini cukup melegakan bagi pecinta city car berdesain kompak. Memang, sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2016 lalu memang mobil ini kurang mendapat sambutan di Tanah Air. Kabar akan mengaspalnya New Renault Kwid Climber 2020 ini kami dapat saat press conference Renault Triber yang telah resmi hadir di Indonesia hari ini (18/5). 

Gambar menunjukkan New Renault Kwid Climber 2020

New Renault Kwid Climber telah dipajang di salah satu diler Renault

Ubahan Signifikan

Gambar menunjukkan head unit di New Renault Kwid Climber 2020

Kwid terbaru ini memiliki layar infotaiment lebih lebar 1 inch dari pendahulunya

New Renault Kwid Climber ini layak ditunggu karena memiliki tampilan baru dan memberikan banyak ubahan desain di eksterior, selain itu penambahan fitur pada sistem hiburan dengan adanya sistem infotainment layar sentuh Medianav Evolution 8 inci yang mampu terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Serta fitur keselamatan aktif seperti disematkannya dual SRS Airbag dan rem ABS menjadikan Renault Kwid terbaru ini layak untuk ditunggu. 

Foto Renault Kwid 2016

Renault Kwid sebelum major facelift

>>> Renault Triber Dijual Murah, Ini Komentar Para APM

Impresi Tim Cintamobil Terhadap Renault Kwid

Foto mesin 3 silinder 1000 cc Renaut Kwid 2016

Mesin 1.000 cc 12 katup 3 silinder segaris terasa cukup bertenaga

Sebelumnya, kami sudah pernah merasakan Renault Kwid dengan mengusung transmisi manual 5-percepatan. Mesin 3-silinder dengan 4 buah katup pada masing-masing pistonnya cukup memberikan akselerasi yang positif. Hal tersebut dikarenakan bobot mobil mungil ini tidak sampai 800 kilogram, yang mana itu sangat ringan sekali untuk mobil bermesin dibawah 1 liter. Hal ini membuat power to weight ratio dari Renault Kwid ini begitu memadai.

Foto Ilustrasi perpindahan gigi di Renault Kwid 2016

Pindah gigi terasa kurang presisi

>>> Rapor Merah Penjualan Mobil di Indonesia, Terburuk dalam 15 Tahun Terakhir

Meski transmisi manual 5 percepatannya minim powerloss. Namun, kami kurang menyukai "rasa" perpindahan giginya yang terasa agak loose alias kurang mantab. Makanya, kami berharap agar Maxindo Renault Indonesia memasukkan New Renault Kwid Climber dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT). Meski transmisi AMT sebenarnya adalah transmisi manual yang "diotomatiskan". Tapi setidaknya pengaturan pindah gigi oleh aktuator dan komputer akan lebih presisi.

Foto ban dan pelek 3 baut di Renault Kwid 2016

Sayang Kwid terbaru tetap menganut format tiga baut

Satu hal lagi yang disayangkan adalah pada keempat rodanya masih mengusung pelek dengan tiga baut. Alasan Maxindo Renault Indonesia adalah karena Kwid hadir sebagai mobil yang kompak, sehingga untuk mengurangi biaya produksi masing-masing pelek terikat ke roda hanya melalui tiga buah baut. Lantas bagaimana impresi New Renault Kwid 2020? Tunggu tes lengkapnya di Cintamobil.com.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap selalu ada di sini 

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Renault K-ZE, Kwid Versi Elektrik Resmi Dipamerkan di India

06/02/2020

Mobil baru

3 menit

Renault K-ZE merupakan Kwid versi elektrik yang pertama kali diperlihatkan ke publik India di ajang Auto Expo 2020. Lantas apa sajakah perbedaannya dengan Kwid?

Lihat juga

Renault KWID Model Baru Dijual Mulai Rp 56 Jutaan, Apa Yang Ditawarkan?

07/10/2019

Mobil baru

3 menit

Model facelift Renault KWID resmi diluncurkan dan dijual dengan harga mulai Rp 50 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Apa yang ditawarkan KWID dengan harga semurah itu?

Lihat juga

Mengintip Wajah Renault Kwid 2020 Di India

30/09/2019

Mobil baru

3 menit

Kompak crossover ekonomis yang fenomenal ini akan mendapatkan perubahan wajah agar tetap kompetitif menyambut para kompetitornya.

Lihat juga

Renault Triber Datang, Kwid Bagaimana?

17/07/2019

Pasar mobil

1 menit

Kepastian Maxindo Renault Indonesia (MRI) menghadirkan Triber ke Indonesia memunculkan pertanyaan, bagaimana nasib Kwid dengan kehadiran saudaranya tersebut?

Lihat juga

Renault Triber Dianggap Sebagai Kwid 'Melar', Ini Penjelasan Si Bos

21/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Rilis Renault Triber di India pada 19/06/2019 lalu memunculkan beragam respon, dari yang mengapresiasi hingga yang membully karena alasan-alasan tertentu. Termasuk ada yang menganggap Renault Triber adalah sosok Renault Kwid yang dibikin lebih melar.

Lihat juga
 
back to top